Satu tahun kemudian
Ternyata jadi anak rantau tak semudah dan tak sesulit apa yang Elis pikirkan , sudah setahun lamanya dia tinggal di kota orang tepatnya di Tangerang Selatan. Dia bekerja sembari menempuh kuliah S2. Kebetulan juga Zidan sahabatnya menempuh pendidikan S2 juga , jadi dia punya teman kalau ingin main-main disana.
Tak terasa juga sudah hampir setahun dia menjalin hubungan dengan Arya. Iya , Arya yang dulu adalah teman online nya. Arya juga sedang menempuh pendidikan S2 sambil bekerja, dia tetap berada di Bandung.
Seminggu yang lalu dia pergi ke Medan , tepatnya ke kampung halaman Arya , bersama dengan Tata dan Zidan , juga Arya pastinya. Mumpung liburan jadi kali ini mereka main ke rumah Arya , kecuali Bian yang tidak ikut karena ada workshop ke Jakarta yang tidak bisa diwakilkan.
Elis cukup dekat dengan mamanya Arya , Arya jika pulang selalu menceritakan tentang Elis ke mamanya. Hingga kemarin mamanya ingin sekali Elis kesana dan mereka pun bertemu. Mama Arya sangat menyukai Elis.
Dan kemarin Arya harus ke Surabaya untuk melakukan study banding sekaligus workshop disana selama tiga Minggu.
“kamu lagi apa Sekarang?” tanya Arya pada Elis melalui telpon.“Ini lagi mau ke kampus , kamu?” jawab Elis.
“aku baru aja keluar , ini mau keliling Surabaya. Kamu ke kampus sendiri apa gimana?"
“Sama Zidan. Btw kamu keliling Surabaya sama siapa?”
“ Ini sama Aidan sama Arkan juga” jawab Arya.
“Aidan?”
“Oh iya , dia temenku, peserta workshop juga. Btw dia orang Yogya lo sayang kek kamu”
“Yogya mana yang?”
“kurang tau juga si aku. Nanti aku tanyakan. Siapa tau kenal sama kamu”
“hahaha ga mungkin tapi yang. Soalnya aku gaada temen namanya Aidan”
“hmm , yaudah . Udah dulu ya sayang. Aku mau berangkat”
“Iya hati-hati”
“Kamu juga. Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam”
Aidan? Sepertinya nama itu tidak asing bagi Elis. Entahlah. Tidak lama kemudian Zidan datang , lalu mereka langsung berangkat ke kampus.
***
Surabaya
“udah telponnya?” tanya Arkan pada Arya
“Hm”
“cewek lo yang telpon?” tanya Aidan
“Iya lah siapa lagi kalo bukan Bu bos” sahut Arkan yang mendapat tatapan tajam dari Arya.
“hahaha , ribut mulu lo berdua” ucap Aidan
“Nicho gak ikut?” tanya Arya pada Aidan
“Gak , dia mau ke rumah ceweknya”
“Emang ceweknya orang Surabaya?” tanya Arkan
“Hooh”
“ Kalo cewek lo mana Dan?” tanya Arkan
“Cewek lo sendiri mana Kan?”
“Au ah lo mah”
“Hahahaha”
Pasalnya Aidan dan Arkan memang lagi jomblo. Aidan masih sayang sama masa lalunya, alias gagal move on. Kalo Arkan memang belum ada yang mau hahaha.
***
Hari ini Elis akan pulang ke Yogyakarta , duh rasanya dia udah rindu banget sama keluarga dan teman-temannya disana.
“Yang aku besok pulang, workshop nya lebih cepat tiga hari dari perkiraan ternyata” ucap Arya
“hmm , aku hari ini pulang ke Yogya , kak Shea nikah”
“Kak Shea sepupu kamu?”
“Hooh , kamu kalo mau sini mampir ke Yogya pulangnya. Ntar aku jemput di stasiun”
“Yaudah , sekalian aku juga mau main ke rumahnya Aidan sama Nicho. Tadi mereka nawarin ngajak main ke Yogya”
“Oke sip”
Keesokan harinya Arya ke Yogya bersama dengan Aidan , Nicho , dan Arkan. Sekalian juga dia mau ke tempat pernikahan Shea.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
ELIS [Completed]
القصة القصيرةkisah ini menceritakan tentang perjalanan Elis mencari cinta sejatinya