DIRUMAH PETAK
Pagi hari Iwan sengaja datang ke sekolah kemarin, menunggu di gerbang, yang ditunggu adalah Witantie, lagi Adin belum diberi tahu jika dia bertemu orang bernama Witantie disini.
'' Bu, masih ingat saya?'' tanya Iwan
'' Iya, yang kemarin kan? Ada apa pak?'' tanya Witantie
'' Bisa kita ngobrol sedikit lama?''
'' Maaf pak, tapi sekarang saya mesti mengajar dulu.''
'' Dulu ada orang Maninjau yang pindah ke Manado, namanya Witantie, ada berapa Witantie di Manado ?'' kata Iwan sambil bersiap pulang lagi ke kapal.
'' Saya pulang mengajar jam 1 siang nanti, saya tinggal di dekat penjualan sagu di lapangan besar sana.'' Kata Witantie, setelah itu masuk ke sekolah.
Iwan sampai sore tiba, lalu bilang kepada Adin jika ada urusan di Lapangan, Adin tadinya mau ikut dengan Iwan mengenal kota Ambon katanya. Karena tinggal 3 hari lagi tinggal di Ambon.
'' Besok kita jalan-jalan Din, ini urusan keluarga'' kata Iwan sambil tertawa dan pergi.
Jam 4 sore Iwan sudah tiba di depan rumah petak yang kelihatannya semua penuh terisi, lalu yang mana rumahnya ya, pikir Iwan.
'' Permisi mama,ada kenal nama Witantie tinggal disini yang emngajar di sekolah dasar?'' tanya Iwan kepada seorang ibu yang duduk di teras rumah petak.
'' Ada, orangnya kebetulan ada di belakang bapak'' jawab itu itu sambil menahan tawa, sebab rupanya Witantie sudah berdiri belakang Iwan.
'' Alamak kaget kali saya''
'' Mari ke tempat saya, disana ada teman saya sama dari Manado.'' Ajak Witantie kepada Iwan
Dirumah itu memang ada 2 perempuan lain , bernama Angelica dan Yohana, mereka bertiga setelah lulus kuliah keguruan di Manado, memutuskan menjadi guru di tempat ini, karena masih jarang ada guru disini.
'' Masih ingat di Maninjau ada abang tingkatmu bernama Samadin ?'' tanya Iwan.
'' Bang Adin?'' tanya Witantie, '' Abang kenal bang Adin ?'' sambung Witantie.
'' Bang Adin yang dari dulu ngana ceritakan kah Tantie?'' tanya Yohana.
'' Iya Samadin , abang Adin mu, kini ada di Ambon bertugas satu kapal dengan saya di Macan Hitam''. Jelas Iwan.
'' Bang Adin Angkatan laut?'' Tanya Witantie ....''ya'..
YOU ARE READING
MAWAR UNTUK WITANTIE
Roman pour AdolescentsMAWAR UNTUK WITANTIE Ini adalah karangan kami yang kami buat masa tinggal di Padang Panjang, Sumatera Barat. Tentang seorang pemuda yang lahir di pesisir pantai Sumatera Barat, tumbuh dalam kehilangan dan kekurangan. Tapi budi baik menghasilkan pu...