Gertakan

1.8K 123 0
                                    

"Kalian ini mau jadi apa? Hah?! Sekolah berangkat jam segini?lu kira ini sekolah milik lo semua?baru awal aja uda males malesan!"ucap bella dengan suara lantang ditambah dengan ekspreksi mata mendelik.

Semua peserta menunduk,Takut dengan wajah serta suara bella si wakil ketua osis yang terkenal galak."uda lo semua push up 20kali!sekarang juga!cepetan!"ucap bella membuat peserta langsung menuruti perintahnya.

"Mendingan tadi gue balik kerumah aja anjir kalo tau begini"batin tiara.

Setelah selesai push up mereka berjalan menuju lapangan untuk bergabung dengan semua peserta yang tidak terkena hukuman. "Heh!" suara lantang bella lagi lagi membuat semua peserta kaget."mau kemana kalian?"tanyanya."mau ke lapangan kak gabung sama temen temen" salah satu dari mereka bersuara.

"Hah?apa gabung?haha!hukuman nya belom selesai bambang!"ucap bella dengan suara khas mengerikannya.

Semua peserta mengira jika sudah lepas dari "hukuman".tapi ternyata belum!masih ada satu hukuman yang menurut mereka mengerikan dan menjijikan. Yap!Bella menambah hukuman membersihkan toilet.

"Sekarang lu semua bersihin toilet belakang sekarang juga!"getak bella,membuat semua peserta bungkam.

"Iya kak"ucap mereka bersamaan kecuali salah satu perempuan yang tak lain Tiara Alnadira.

Tiara mengacungkan satu jarinya dan berjalan menghadap bella waketos."permisi kak,mohon maaf kalo saya lancang kita semua disini hanya telat dan kami sudah melakukan hukuman yang kakak minta yaitu push up, menurut saya push up 20x sudah termasuk cukup untuk hukuman telat seperti kita toh juga kita gak telat telat amat. Semua acara sampai tadi saya telat pun belum saja dimulai apakah kita semua termasuk telat?"ucapnya panjang kali lebar.

"Oiya kak satu lagi Dalam Permendikbud 18/2016 tersebut antara lain berisi ketentuan bahwa dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan bukan malah memberi hukuman membersihkan toilet untuk kita yang jelas hanya telat"timpal tiara lagi.

"Anjir anjir sumpah berani banget tu cewek"

"Uda cantik,bijak lagi!"

"Sumpah bijak banget anjir"

Celotehan demi celotehan lagi lagi terarah ke siswi cantik bertubuh mungil itu.dengan nyali tingkat dewanya ia berani menghadap senior nya untuk membenarkan salah satu sikap bella yang tak lain wakil ketua osis SMA Garuda.

Semua panitia juga ikut bungkam mendukung ucapan yang dilontarkan tiara, bagaimana tidak? Bella yuanita albert salah satu siswa yang terkenal famous di SMA Garuda karena kegalakannya, dan selalu menghukum dan menggojlok juniornya. Dan baru kali ini ada salah satu siswa yang berani untuk melawan keganasan bella.

Bella mendelik menatap tiara , namun bella terlihat bungkam juga, ia sama sekali tidak berbicara. kata kata yang ada dimulutnya nyaris susah untuk dilontarkan! Ia kehabisan kata kata. Tak tau akan menjawab apa.

Semua peserta dan bahkan panitia mengikuti kepergian tiara untuk bergabung ke lapangan. Semua panitia yang tak lain anggota osis menjadi saksi akan kegugupan bella. Bella mulai mengepalkan tangannya ia tampak menahan kekesalan nya kepada gadis bertubuh mungil itu."awas aja lo!gua bakal kasih pelajaran buat lo karna uda malu maluin gue"batinnya.

Di aula hanya tersisa bella dan eva sahabat karibnya.

"Bell" panggil eva memegang bahu bella

"Huh!awas aja tu anak gua kasih pelajaran baru tau!"ucap bella sambil menaikkan salah satu alisnya dan melirik kepergian tiara dengan wajah sinisnya.

Tring tring
Bel waktu istirahat berbunyi nyaring membuyarkan aktifitas. Seluruh peserta siswa baru langsung berlari larian menuju kantin untuk memenuhi setiap sudutnya. Berbeda dengan tari yang tampak resah dengan keadaan sahabatnya.

"Tari!"terdengar suara nyaring dari gadis bertubuh mungil itu.

"Tiara?!"ucap tari seraya mengahampiri sahabatnya.

"Lo ga apa apa kan rak?!"tanya tari cemas

"Gpp kok tar,tenang aja!"

"Syukurlah kalo gitu,eh btw gue laper nih! Yuk kantin!"

"Skuy lah!gue juga laper nih!"

Istirahat akan berakhir 10menit lagi, tetapi mereka tetap memutuskan untuk pergi ke kantin karna pagi tadi mereka belum sarapan sama sekali.

Kini tiara dan tari tengah mengantri untuk membeli jajanan dikantin. Suasana kantin sangat ramai mengingat hari ini hanya ada waktu istirahat pertama saja.

Setelah membayar,mereka berdua memutuskan untuk mencari tempat duduk dikantin tapi nyatanya suasana kantin sangat riuh dan ramai.

"Rame banget rak"ucap tari sambil mencari tempat duduk yang kosong.

"Iya terus ini makanan gimana?"tanya tiara sambil menodongkan penampan yang terdapatkan makanan yang sangat lezat.

"Nah iya ,ini juga minuman gimana?"balas tari sembari memegang kedua gelas berisikan es teh.

"Nah itu rak dipojok sana ada yang kosong"jawab tari antusias karna akhirnya menemukan tempat.

"Wah! Iya"balas tiara tak kalah antusias.

Akhirnya mereka berjalan menuju tempat duduk yang berada dipojok." akhirnya duduk juga"lega tari."iya tar,daritadi ga nemu nemu rame banget ni kantin!"balas tiara."yaudah buruan makan"ucap tari.

"Oya tadi lo gimana?"tanya tari penasaran.

"Gimana?maksudnya"ucap tiara dengan suara khas menahan makanan dipipinya.

"Tadi pas lo di hukum"ucap tari.

"O pas dihukum,ya gak gimana gimana sih. Tapi gue ngelawan kakak seniornya!"ucap tiara lirih

"Hah?"ucap tari tersedak "uhuk"tari menutup mulutnya "yaampun nih minum dulu"balas tiara menyodorkan minuman ke tari.

"Hem akhirnya lega juga, eh tapi gimana lo ngelawan ? Soalnya tadi gue denger dari siswa baru yang ada disamping gue SMA Garuda ini terkenal ketat banget kalo ngehukum!"ucap tari panjang kali lebar.

"Lah!gimana gue gak ngelawan coba?masa iya peserta yang cuma telat disuruh push up 20x,okelah kalo disuruh push up ,tapi ini ditambah suruh bersihin toilet Ya ogah banget gue"balas tiara.

"Awowkwokwowk hebat juga temen gue!oya lu harus tau habis ini ada lomba lomba"ucap tari."lomba apa?"tanya tiara sambil memegang es tehnya untuk ia minum."gue juga gatau si, tapi kayanya besok dimulai nya soalnya denger denger panitia nya banyak yang gak berangkat, tapi gatau juga si".

"Oya?"

"Iya tadi aja belum ada perkenalan dari panitia nya"

Kringg kringg
Terdengar suara bel untuk berkumpul. Seluruh peserta yang ada dikantin buru buru untuk menghabisakan makanan dan minumannya.

"Uda bunyi tuh bel kumpul, ke lapangan yok cepetan"ucap tari menarik pergelangan tiara "etdah bentar napa ni minuman belum habis"ucap tiara memegang es teh miliknya."lanjut nanti"balas tari."emang bisa?"tanya tiara. "Gatau juga si"ucap tari membalas pertanyaan tiara."yaampun kok kita malah diskusi ayok buruannn"timpal tari sambil lari menuju lapangan.

Yap,sekejap halaman lapangan kembali dipadati siswa disertai suara riuh."Diam diam"ucap panitia menggunakan mic membuat suara riuh itu tidak terdengar lagi.

"Sehubungan panitia banyak yang tidak hadir jadi,untuk mos kita lanjut besok.hari ini bisa langsung pulang"ucap alana osis yang ramah,terdengar suaranya yang sama sekali tidak ada penekanan sama sekali.

"Iya kak"balas seluruh peserta baru.

"Yakan apa gue bilang"bisik tari menyakinkan sahabatnya itu sambil menyenggol bahu tiara."iya iya gue percaya"ucap tiara.

......

#thankyouu semuaaa... semoga gabosen ya baca novel "cry"
Tetep tunggu kelanjutan nasib ara okay!✨

Jangan lupa follow dan terus support ya!❤biar aku semangat nulis dan cepet update nya eheh👻

CryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang