Chap.03 Tempting Lan Xichen's passion

2.2K 272 194
                                    

Catatan awal : 

     Selain Wei Ying, Wang Yibo dan beberapa murid Gusulan (terkadang) bahasanya cukup formal, ya. Mengingat orang-orang dari Sekte Gusulan yang memang memandang tinggi sopan santun.

----------------------------------

Suara ketukan kembali terdengar dan Yibo masih terdiam. Pikirannya berkelana, bibir menggumam mengutuk dirinya sendiri yang hampir saja melakukan tindakan gila.

Sial! Bagaimana bisa aku tadi lepas kendali? Akkkhhhh!!! Zhan Ge, maafkan aku ....

Sementara Wei Wuxian bangkit sembari menggerutu kesal. Tentu saja, acara pergumulan perdananya dengan Lan Zhan setelah sekian lama absensi terpaksa harus terjeda karena sosok pengetuk pintu.  Dia menyambar lapisan pakaian dalam dan mengenalkannya asal. Dengan langkah mengentak-entak Wei Wuxian berjalan menuju pintu dan membukanya secara kasar.

Begitu pintu terbuka lebar, seorang lelaki tinggi dan tampan berdiri di hadapannya sembari memasang senyum tipis setelah menundukkan kepala sesaat sebagai bentuk salam. Raut wajahnya tampak begitu hangat, tetapi ekspresi itu segera berganti saat maniknya tanpa sengaja menangkap penampilan Wei Wuxian yang hanya mengenakkan dalaman putih menerawang.

"Zewu-Jun, Apa yang kau inginkan malam-malam begini datang ke Jingshi? Jika ada orang lain melihat, mereka bisa salah paham. Mereka pikir kau dan aku memiliki hubungan gelap, selagi Lan Zhan pergi entah ke mana. Atau ... kau memang sengaja datang ke Jingshi untuk menemuiku? Maaf, sayangnya aku tidak tertarik untuk melayanimu. Aku bukan selir, tubuh dan surga duniaku hanya untuk Lan Zhan seorang. Jadi lebih baik kau kembali saja," ocehnya panjang tanpa membiarkan Lan Xichen untuk menjawabnya terlebih dahulu.

Lan Xichen tersenyum simpul mendengar ucapan Wei Wuxian yang bisa dikatakan cukup vulgar itu. Kemudian dia bertanya, "Wei Gongzi, saya mendengar kabar jika Wanji sudah kembali. Apakah itu benar?"

Suara lembut yang dikeluarkan Lan Xichen membuat Wei Wuxian tidak jadi marah. Dia menghela napas panjang lalu berkata, "Apa Lan Shizui yang memberitahu?"

"Benar. Saya baru saja kembali dari perburuan malam dan tidak sengaja bertemu Lan Shizui di aula depan. Shizui memberitahu saya bahwa Wangji sudah kembali. Boleh saya bertemu dengannya Wei Gongzi?" Lan Xichen benar-benar berbicara dengan sangat sopan, dia juga menjaga pandangannya agar tidak memperhatikan lekuk tubuh Wei Wuxian yang tercetak jelas karena tengah dipamerkan.

Geraman dan gumamam lirih Wei Wuxian lontarkan setelah mendengar kalimat Lan Xichen. A-Yuan, lihat saja besok. Aku akan memberimu hukuman, ujarnya dalam hati.

Wei Wuxian melongok ke dalam ruangan dan terlihat Lan Zhan-nya masih mematung sembari menatap area selangkangan---benda pribadinya---yang masih tegak lurus. Sepertinya Lan Zhan kecewa karena tidak jadi melakukan hal iya-iya, pikirnya.

"Lan Zhan, kenakan pakaianmu. Zewu-Jun ingin bertemu denganmu," seru Wei Wuxian dari ambang pintu.

Wang Yibo tersentak mendengar teriakkan tersebut. Dengan tergesa-gesa dia segera membenahi pakaian seraya menggerutu kesal.

Pakaian sialan! Kenapa banyak sekali lapisannya? Padahal aku tidak membuka seluruhnya. Dan siapa lagi Zewu-Jun?

"Ekhem! Wei Gongzi, sebaiknya Anda juga berpakaian yang lebih rapi," ujar Lan Xichen mengingatkan Wei Wuxian jika lelaki di hadapannya itu masih mengenakan pakaian yang terbilang tak senonoh.

My Love From The Ancient Time 2 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang