Pertunangan mbak mantan

24 12 37
                                    

Ini udah hari ke-5 Elang comblangin Reggy sama Mawar. Belum ada hasilnya, masih gitu-gitu aja,untungnya Reggy masih mau berusaha.

Meskipun cewek itu selalu bersikap biasa aja sama si kang pringles.

Elang gak tau alasan pasti kenapa Reggy berusaha keras deketin Mawar, tapi cowok itu ngerasa kasian aja sama temennya yang udah usaha tapi gak ada hasilnya.

Rela dateng paling awal dan motong waktu belajarnya cuma demi Mawar. 

Padahal yang ngantri buat dapetin Reggy itu bejibun, cuma cowok itu cuma mau Mawar. Cewek yang menurut Elang, gak bisa ngehargain purjuangan Reggy.

"Gi" Panggil Elang pada Reggy yang sedang berjalan di sebelahnya.

"Hmm..?" Sahun Reggy dengan tatapan yang masih lurus kedepan.

"Lo gak capek apa kek gini terus. Banyak kali cewek lain, saran gue sih lo mending nyerah aja deh, toh Mawarnya juga gak ngasih lampu hijau" Celetuk Elang sambil menatap temannya itu.

"Kalo gue bisa juga,udah dari dulu lang. Kalau jatuh cinta bisa di atur, gue juga gak akan milih Mawar" Jawab Reggy yang masih melihat kedepan.

"Lo emangnya gak bisa ngilangin rasa itu?" Tanya Elang pada Reggy.

Cowok yang di tanya pun hanya tersenyum miring dan berkata....
















                                     



"Rebut pacar temen, dosa gak sih?"

"Hah? Gimana-gimana?" Tanya Elang yang kurang mendengar jelas ucapan kang pringles.

Reggy yang diminta penjelasan pun hanya diam dan berjalan cepet menuju kelas, tanpa menjawab pertanyaan Elang yang tampaknya sangat bingung.

                                     ***

Semenjak kejadian tadi pagi, Elangpun terus menanyakan maksud dari perkataan Reggy tentang 'merebut pacar teman' meskipun cowok itu tahu kalau Reggy tidak akan mengulang kata-katanya.

Tapi karena ke-kepoan yang sudah terlanjur membara, Elangpun terus mengikuti kemana Reggy berjalan,sambil terus membujuk temannya itu untuk berbicara sekali lagi.

Tak peduli entah itu diperpus, kantin, taman, bahkan kamar mandi.

Dan akhirnya....

"Gue bakal ngomong sekali lagi. Tapi ada syaratnya" Ucap Reggy sambil memcuci tangan dengan air wastafel kamar mandi.

Elang pun hanya menatap Reggy balik sambil mengangkan satu alisnya dan mengangkat kelapanya sedikit seolah berkata 'Apa syaratnya?'

"Temenin gue ke acara pertunangannya Rara ( Kalau yang baca sinopsis pasti tau siapa Rara) Nanti malem. Sekalian cobain mobil yang abang lo kasih kemarin" Kata Reggy sembari menatap Elang dari kaca tempel yang berada di atas wastafel kamar mandi.

"Lo beneran mau kesana pake mobil gue? Pintunya aja rusak." Celetuk Elang.

Flashback on

Cerita singkatnya kemarin sore, setelah pulang ngampus.Reggy sama Elang dibuat kaget sama kehadiran abangnya Elang yang katanya udah nunggu mereka dari siang. 

Awalnya sih Elang nyangkanya, abang kampret nya ini bakal minjem lagi duit ke dia, sama kayak minggu lalu dan bulan lalu. Tapi ternyata sang abang menghampirinya karena alasan lain.

"Gue lagi gak ada duit bang..." Celetuk Elang setelah melihat abangnya yang sedang menyenderkan badannya ke sebuah mobil.

"Gue kesini buat ngasih mobil kok. Biar lo gak ngerepotin Reggy mulu" Ucap si abang yang secara tiba-tiba ngasih kunci mobil ke adiknya,Elang.

Almond BlossomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang