Di dalam kantin Keysha hanya terdiam sesekali mengangguk mendengar ocehan yang keluar dari mulut sahabatnya, Alea. Gadis cantik bergigi gingsul itu tengah menceritakan serial drama korea yang sudah di tontonnya semalam.
"Ternyata Haru sama Eun Dan Oh itu punya masa lalu di kisah bunga terompet, loe tau kelanjutannya? bgfwqpkmxzwytlz....."
"Duh Le, gue ngga ngerti deh loe ngomong apaan dari tadi" ucap Keysha malas sembari menggaruk tengkuk kepalanya yang tidak gatal.
"Oke oke, kalo loe ngga ngerti gue bisa ceritain dari awal"
"Alea sahabatku, gue mohon loe ngga usah ceritain ulang ya? karena percuma GUE NGGA BAKALAN NGERTI SAMPAI KAPANPUN" ucap Keysha penuh penekanan, ia merasa sudah muak.
"Ah ngga asik loe" dengus Alea.
"Daripada loe ngomongin... siapa tadi ?Haru? Eun—?
"Eun Dan Oh"
"Iya itu Eun Dan Oh. Mending kita pesen makan, gue laper nih"
Alea menghembuskan nafasnya kasar lalu berdiri diikuti oleh Keysha kemudian.
"Gue pengen batagor deh Key"
"Sama, ya udah yok"
Baru beberapa langkah, tubuh Keysha tak sengaja tertabrak oleh seorang siswa perempuan yang tengah membawa jus mangga ditangannya membuat jus mangga itu tumpah dan mengotori baju seragam miliknya.
"Eh, loe kalo jalan pake mata dong" bentak Alea, sedang Keysha berusaha membersihkan tumpahan jus itu dengan tangannya.
"Astaga, maaf kak gue ngga sengaja" ucap gadis itu kemudian.
Keysha menengadahkan kepalanya ingin melihat wajah milik gadis yang sudah membuat baju seragamnya itu kotor.
"Gila cantik banget, dia anak baru?" tanya batin Keysha saat melihat kecantikan wajah yang dimiliki siswa perempuan itu
"Kak, gue minta maaf tadi gue lagi buru-buru" tutur siswa perempuan itu kemudian.
"I—iya gue ngga apa-apa kok"
"Key!"
"Udah Le gue ngga apa-apa kok"
"Sekali lagi gue minta maaf kak, permisi gue lagi buru-buru" lanjutnya lalu beranjak meninggalkan kantin dengan berlari-lari kecil.
Benar, ia sedang terburu-buru.
"Kok loe biarin di pergi sih? Liat seragam loe, kotor kan jadinya"
"Udah sih Le, lagian dia udah minta maaf ngga sengaja juga kan"
"Terus itu seragam loe?"
"Tinggal gue bersihin"
"Loe kalo jadi orang jangan baik-baik amat deh" kesal Alea.
"Le, kalo dia ngga minta maaf dan sengaja baru gue marah dan minta tanggung jawab"
"Emm ngomong-ngomong gue ngga pernah liat itu cewek, dia murid baru ya?" lanjut Keysha.
"Mana gue tau, ya kali" jawab Alea singkat.
"Idih, ya udah gue ke toilet dulu. Loe tunggu disini aja gue ngga akan lama kok, pesenin gue batagor ya sama es jeruk" ucap Keysha lalu berjalan meninggalkan Alea.
"Woi Keysha gue bukan pembantu loe ya, pesen aja sendiri sana" teriak Alea namun sudah bisa di dengar lagi oleh si empunya.
"Apa-apaan, emang gue pembantunya apa?"
•••
Tidak membutuhkan waktu yang bagi Keysha untuk membersihkan noda jus pada seragam sekolahnya, ia pun lantas cepat-cepat kembali menuju kantin.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Believe You [HIATUS]
Teen FictionAku hiatus-kan dulu, maaf ya teman-teman © Copyright 2020 by Fitri Siti Rohmah