"Gi mau gue bantu buat yakinin perasaan Irene ke elo nggak?"
Gue naikin alis bingung sama ucapannya D.ana barusan.
"Maksud lo gimana dah Na?", tanya gue bingung.
"Duh lo lemot banget sih... Gini loh Gi lo kan udah lama deketin Irene dan nggak ada kemajuan yang berarti kan antara lo sama dia", gue mengangguk; menyetujui apa yang dibilang sama D.ana barusan.
"Gue mau nawarin bantuan ke elo supaya lo tau kalau Irene itu ada rasa juga ke elo apa nggak, kalau dia punya rasa yang sama kan lo jadi bisa tau pergerakan apa yang harus lo buat biar hubungan lo sama Irene bisa berganti status secepatnya", jelas D.ana panjang lebar. Gue mencerna setiap kalimat yang baru aja diutarakan sama D.ana dan emang gue akui apa yang dibilang D.ana ada benarnya. Gue nggak bisa gini terus yang ada gue sama Irene nggak bakal ada kemajuan yang berarti.
Gue lantas menyetujui tawaran D.ana buat ngebantu gue untuk nyari tau apa Irene punya perasaan ke gue juga apa nggak.
"Jadi gimana ide lo?", tanya gue antusias.
"Oke, rencana gue simple aja Gi. Gue mau kita berdua akting sok dekat gitu. Dekat dalam artian lawan jenis bukan teman. Kita liat responnya Irene. Kalau dia biasa aja ya gue saranin elo mending mundur teratur aja Gi daripada makan hati, tapi kalau dia nunjukin sikap cemburu berarti dia mulai ada rasa sama lo dan tugas lo selanjutnya adalah gas terus si Irene sampe dapet!", seru D.ana.
Gue manggut-manggut denger idenya D.ana. Boleh juga idenya si tiang satu ini. Gue tanpa ragu langsung ngiyain idenya si D.ana.
"Terus sekarang kita mau ngapain?", tanya gue polos yang dapat balasan berupa helaan napas dari D.ana, napa sih nih anak emang pertanyaan gue salah?
"Sekarang lo cukup mepet ke gue dan gue bakalan ngerangkul lengan lo, kita jalan ketengah dan gabung sama yang lain kalau bisa ntar kita ngasi efek becanda-becandaan sedikit terus kita sesekali noleh ketempatnya Irene dan liat reaksinya Irene kek gimana", jelas D.ana panjang lebar yang gue balas anggukan tanda setuju.
Kita langsung melancarkan rencana yang D.ana usulin tadi. Gue sama D.ana ngehampirin anak-anak yang lain dengan kontak fisik yang gue rasa cukup untuk bikin Irene cemburu; kalau dia ada rasa sama gue sih 😐
Gue beneran ngelakuin apa sarannya D.ana dan sesekali noleh ke Irene yang wajahnya berubah jadi galak banget. Hehe apakahnya mbaknya cemburu sama gue? Gue terus ketawa-ketawa sama yang lain dengan D.ana yang tetap ngerangkul lengan gue.
Gue ngilirik lagi ke tempatnya Irene dan tau-tau dia tiba-tiba berdiri dan ngobrol sama Jennie yang sempat nahan dia waktu Irene bangun dari duduknya. Irene keliatan ngobrolin sesuatu ke Jennie yang ngebuat Jennie ngelepasin tangannya dan setelahnya Irene pergi begitu aja darisana dengan raut wajah yang keliatan kesal.
Gue yang ngeliat Irene yang pergi dari tempatnya langsung ngasi tau D.ana dan kita naik keatas kolam.
"Gi kayaknya Irene kesel deh ngeliat gue ngerangkul-rangkul lo", kekeh D.ana
"Tau darimana lo?"
"Gue tadi juga ngelirik ke tempatnya Irene kali Gi dan gue sama dia sempat eye contact gitu, gue ngasi senyum ngejek ke dia sambil ngerangkul lengan elo yang dia bales sama dengusan sambil ngalihin pandangannya"
"Sumpah lo Di? Tapi Di, ntar kalau dia ngira kalau gue tukang ngerdus atau playboy gimana?", khawatir gue.
"Ya tinggal lo jelasin lah Gi, yang penting sekarang lo tau kalau setidaknya Irene ada rasa ke elo dengan sikap nggak sukanya ngeliat lo sama cewek lain dan lo harus lanjutin pendekatan lo ke dia sampe perasaan kalian sama-sama jelas untuk satu sama lain"
KAMU SEDANG MEMBACA
When Seulgi Meet Irene
FanficDari Organisasi Turun Ke Hati versi Papa Seulgi ❤💛