30

1.4K 158 17
                                    

Jadi kan, ini tuh udah lebih dari sehari si Jaemin yang pergi beli bahan makanan. Khawatir? Cemas? Lesu? Menangis? Ya tentu lah, si Jaemin udah gabalik lebih dari sejam aja si Jeno paniknya syaaloh. Semua-semua di telponin, pokoknya semuanya sampe-sampe yang di telponin ikutan khawatir. Tuh nyatanya pada ngumpul semua di apart nya Jeno. Padahal ini masih pagi lho, jam 8 an gitu.

"Kamu tarik napas, keluarkan perlahan, lalu ceritakan secara jelas dan rinci apa yang terjadi" gitu katanya bang Jaehyun yang lagi nenangin Jeno yang nangis. Iya dia nangis. Jarang banget kan liat dia nangis? Ya kalo bukan karna Nana dia gabakal nangis gais. Bucin garis kerad ini mah.

"Nggak bisa bang, ini semua salahku! Seharusnya aku mengantar dia membeli bahan makanan!" Jawab si Jeno. Ini Jisung btw ada di sini juga gais sama Chenle, gataw tuh ngapa Chenle diikutin kesini. Itu juga ada dua sahabatnya Jaemin yang niatnya sih tadi mau berangkat kulyah, cuma keknya masalah ini lebih penting dari kulyah.

"Udah Jen gausah khawatir, paling anak itu balik bentar lagi" tau itu yang bilang sapa? Yupsi, si emak tercinta, yaitu nyonya Na :) santuy banget si emak emang. Soalnya dia kan emaknya Jaemin ya, jadi udah tau gimana ceroboh + nyelelek nya Jaemin. Biasa itu bocah keluar malem kek kupu malem.

"Ibuk kayaknya diem dulu aja deh mending, itu kasihan mas Jeno nya makin kenceng nangis nya" itu Jisung bisik-bisik ke emaknya. Si emak cuma belalakin matanya sambil nutup congornya yang sungguh sangat licin itu.

"Jaemin hanya keluar untuk membeli bahan makan lalu dia tidak kembali juga. Aku sudah meneleponnya berkali-kali tetapi handphone nya dia tinggal. Aku memang lelaki bodoh!" Masa Jeno bilangnya gitu coba :( dia tuh sedih kuadrat gaiseu.

"Goblok bat sih Jaemin, bisa-bisanya hape ditinggal" itu yang ngomong Renjun. Dia nih soalnya gaabis pikir kenapa temennya yang satu itu Bolot + qubluq batt ngalah-ngalahin segalanya yang qubluq.

"Sabar Ren sabar, goblok-goblok gitu juga sahabat lu" itu yang bilang Haechan.

"Yeuu nyesel gw punya dua sahabat goblok" jawab si Renjun.

"Lah yang satunya sapa Ren?" Itu yang tanya Haechan. Si Renjun yang udah naik darah pun cuma diem sambil senyum aja. Kalo kata pepatah sih senyum aja dulu, dukun nya entar.

"Tenang Jeno sayang, eomma akan menghubungi detektif biar Jaemin cepat ketemu" itu nyonya Lee langsung agak nyingkir gitu. Dia mo telponan sama ayang beb, ndassmu po, dia mo telponan sama detektif langganan nya dia. Kenapa langganan? Soalnya si nyonya Lee sering banget pakek itu detektif buat nganu si mantan suami. Pokoknya buat nganu lah.

"Sekarang Lo tenang dulu Jen, jernihin pikiran Lo. Kalo Lo kek gini, Jaemin gabakal ketemu" itu Taeyong yang ngomong, dia jalan gitu ke arah nya Jeno sambil bawain teh anget buat Adek kesayangan.

"Loh buat aku mana sayang?" Itu yang tanya si Jaehyun.

"Yeuu si babi, gw slepet juga nih otaknya" dan si Jaehyun cuma ngehehe aja. Takut dia tuh kalo Taeyong udah garong kek begini.

"Loh, tunggu bentar. Ini kok Jisung sama Chenle ga sekolah?" Si emak pun sadar kalo si bontot bisa-bisanya ada disini. Padahal udah pake seragam sekolah bor.

"Loh ibuk, masa gatau kata pepatah sih?" Si emak cuma naikin sebelah alisnya. Mau denger bacotan anak bontot nya dulu, sapa tau bacotan nya bermanfaat.

"Keluarga itu lebih penting dari segalanya, jadi Jisung kesini bawa Chenle juga. Ya nggak Chen?" Sementara si Chenle cuma senyum-senyum aja, tapi dia mbatin.

'gundul mu cung, kan kamu yang narik-narik aku kesini' gitu kata batinnya Chenle. Si Renjun pun yang tadinya ga ngeh pun langsung ngeh.

"Loh iya! Ini Chenle juga kenapa ga sekolah sih? Udah buruan lu sekolah Sono, percuma ortu biayain lu mahal-mahal buat pindah sekolah ke Korea Bambang" gitu katanya Renjun. Si Chenle malah muter bola matanya.

FansiteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang