PART XX"KEHEBOHAN "

6 5 0
                                    

Assalamualaikum wr.wb
Budayakan menjawab salam
.
.
*sahabat tetap sahabat, tak ada istilah sudah menikah, pacaran atau jomblo*
.
.
Vote, follow dan coment jangan lupa.
.
.
Happy readings

--------

     Dikediaman res diwarnai dengan kehebohan para ibu ibu dan bapak bapak dalam menyiapkan pernikahan.
      Sedari tadi tak henti hentinya mondar mandir, begitu pun dengan res yang tangan nya tengah dipasang henna, dia sebenar nya sangat malas melakukan ini semua, menikah saja seribet ini pikir nya.
      "Res seperti apa sih calon suami kamu ?" Tanya gita sepupu res yang tengah memasangi res henna.
     "Ya seperti manusia, punya dua mata, dua kaki, du..
     "Aish res kalo itu kita juga tau ! Ya sifatnya gimana gitu ?" Protes anggie sepupu nya res.
     "Datar kayak tembok, dingin kek kulkas !" Ujar mila yang baru datang.
     "Aish kok kayak hantu !" Ujar caca ngeri.
    "Emang hantu !" Jawab mila cuek.
    "Eh enak aja, kamu pikir kakak nikah sama hantu gitu, dasar aja orang nya gitu !" Protes res kesal.
    "Cerita donk res kalian ketemu kayak gimana, pacaran kayak gimana terus bisa nikah gimana ?" Tanya gita sangat antusias.
    "Gak habis tujuh hari tujuh malam kalo gue ceritain !" Jawab res kesal.
    "Ya res pelit amat loe, kita tuh kepo !" Ujar anggie yang cemberut.
     "Ya gitu kita gak pacaran dia tau tau langsung ngelamar !" Jawab res santai.
     "Wah gentle banget res, itu nama nya baru romantis !" Puji caca.
     "Aish kalian ini pada pasang  mupeng kan jadi nya !" Oceh res.
     "Aish gak kok,  ngapain muat gepeng !" Protes caca.
     "Ih caca mupeng muka pengen, bukan muat gepeng !" Geram gita.
     "Lah kok caca yang salah itu res gak lengkap ngomong nya !" Elak caca.
     "Aish caca ya kali harus di kasih tau kepanjangan nya, orang ngomong juga biar singkat !" Ujar anggie yang juga kesal.
     "Kak caca IQ nya jongkok !" Ketus mila.
    "Hah gak...
    "Udah ca mending kamu sana ikut ibu ibu ngerumpi, disini bikin panas !" Usir gita.
    "Hay semua nya !" Sapa lima orang cewek yang baru datang tak lain sahabat nya res.
     "Hay....gila lama tau gak ketemu !" Ujar anggie sambil cipika cipiki.
      Para sepupu res memang sudah kenal dan bahkan cukup akrab dengan sahabat sahabat nya res.
      "Ya nih ! Eh res tangan loe cantik banget !" Puji vioni menatap tangan res yang dipasang henna.
     "Aish bebs aku malu tau lagian ini bikin gue kesal, ribet amat !" Oceh res.
     "res sekali ini juga ! Harusnya loe tuh tampil perfect di pernikahan loe !" Ujar nia.
     "Nah iya tuh, loe tuh ratu nya !" Timpal rhetty antusias.
     "Ih kamu akan rasain nanti rhe !" Ketus res.
     "Hehe masih lama wlek.." ejek rhetty.
    "Oh ya kalian nginep disinikan ?" Tanya res pada teman teman nya.
    "Ya donk !" Jawab mereka kompak.
    "Wah...banyak ciwik ciwik nih !" Ujar seseorang yang baru datang, nampak di ikuti tiga orang laki laki.
     "Heh kalian mau ngapain kesini ? Mau buat keributan ya ?" Oceh res dengan wajah curigaan.
     "Elah res gue nih sepupu loe, loe mah jahat sama gue !" Ujar joy dramatis.
     "Ih cowok kok doyan nya drama !" Sewot gita ketus.
     "Ini nih joy kan udah gue bilangin, jangan kesini, ngeyel loe !" Oceh rama kesal.
      "Res loe udah mau nikah kurangin dikit napa sensian nya !" Timpal dimas heran.
     "Eh badan, badan gue jadi serah gue !" Sewot res.
     "Gue yakin nih calon suami loe muka nya pasti kayak badut, secara mana ada cowok tampan tahan sama loe yang galak !" Ejek joy yang membuat res menatap nya horor.
     "Oooo gitu sini loe, mau gue hajar ya !" Ujar res yang ingin beranjak pergi.
     "Eeeeh res ingat loe lagi apa ? He cowok cowok kurang belaian mending kalian pergi !" Ujar anggie terdengar tajam.
     "Cabut yuk, panas gue disini !" Ajak rama dan mereka pun pergi, bisa bisa hipertensi mereka jika lama lama berbincang dengan sepupu mereka yang mulut nya pedas.

     "Kalian langsung kekamar  gue aja !" Titah res kepada vioni dan lain nya, mereka pun mengangguk dan pergi ke kamar res.
.
.
    rano dan yang lainnya tengah membantu membungkusi seserahan, disana memang tengah berkumpul seluruh keluarga ezel mulai dari eyang nya, tante nya, dan sepupu nya, tapi ezel sendiri tidak ada karena dia sedang ada dikamar nya.
    Sedikit info eyang nya ezel sebenar nya sudah satu minggu berada di rumah ezel, begitu dia tau ezel akan menikah dengan res eyangnya langsung ingin kembali ke rumah ibu mala dan sebenar nya merengek ingin bertemu res, tapi ezel membuat alasan agar eyang nya tidak kecewa.
       "Eh bang darren loe yang bener donk bungkus nya !" Tegur lia yang disambut darren dengan wajah kesal.
     "Ini gue udah bener malahan seribu bener, loe gak liat !" Jawab darren kesal.
    "Aduh mahesh anak anak kamu ini udah kayak perang dunia aja, heboh semua !" Oceh pak dani heran.
     "itu om si darren emang mulutnya ember !" Jawab lia ketus.
    "Eh loe ya gue ini abang loe, jadi...
    "Jadi gue harus patuh gitu sama loe, aish...
    "Bang darren, kak lia kalian ngapain sih ?" Tanya viola bingung, semua yang ada disana pun menatap viola cengo.
     "Mereka lagi perang vi !" Jawab vano santai, sedangkan viola memasang wajah panik nya.
     "Apa mom, dad ayo pulang, kalo perang pasti banyak korban yang berjatuhan !" Panik viola segera duduk di samping pak dani.
    " rangga adik loe tuh urusin !" Ujar devan menatap viola datar.
    "Aish vio mending kamu diam deh, pusing kepala mama !" Perintah ibu wiwik yang mulai jengah melihat tingkah anak nya, orang disana pun hanya menggeleng melihat tingkah viola yang konyol.
    "Eh ezel mana ?" Tanya ibu mala yang baru datang sambil membawa cemilan.
    "Dikamar ma, dia baru istirahat dari semalem di gangguin sama  tuh curut curut !" Jawab lia sambil menatap rano, afri dan para cowok yang lain nya.
    "Ih lia kenapa gue sih ?" Protes kevin.
    "Lah kan gue gak nyebut loe bang, loe aja yang ngerasa !" Jawab lia santai.
    "Eh iya kevin kamu kapan nikah, gak kasian sama papa dan mama kamu yang udah iri tuh sama om dan tante kamu !" Ujar eyang isya yang berhasil membuat kevin memasang wajah masam nya.
     "Aduh ma, aku tuh udah pusing nanyain dia tiap hari, kapan kamu nikah jawabnya nanti ma nunggu ada yang cocok, kapan ? Mungkin nunggu cewek yang ada di planet mars kali !" Oceh ibu ratna melirik kevin sekilas, yang di lirik pun hanya memasang wajah pasrah, orangtua emang begitu pikirnya.
      "Tan bang kevin gak naksir cewek kali !" Celetuk tifah santai kevin pun segera menatap tifah dengan tajam, pencemaran nama baik ini pikir nya.
     Sedankan yang lain nya tertawa mendengar omongan tifah selain kevin, tifah dan lia tentu nya.
    "Ih tifah enak aja kamu bilang, gue normal tau, loe kali yang gak normal umur udah 18 tahun belom punya pacar !" Protes kevin dengan wajah sinis, sedangkan tifah hanya memasang wajah cuek nya tak ambil pusing dengan perkataan kevin.
    "Oma tuh bang vano, bang rangga, bang devan, bang genta juga gitu, mereka itu tergolong tua sudah seharus nya nikah, ini malahan duluan ezel !" Ejek marissa sambil tertawa.
      Sedangkan yang merasa nama nya di sebut memandang marissa dengan tatapan membunuh, bisa bisa nya membuat mereka malu dalam keluarga besar, dasar sepupu tak berprikemanusiaan pikir mereka, sedangkan rano, aang dan afri sudah tertawa terbahak bahak melihat wajah terpojok empat laki laki itu.
     Saat tengah asik berbincang bincang ezel pun datang menghampiri keluarga nya yang sedang berkumpul, dengan wajah datar nya dia duduk di dekat rano yang masih tertawa.
    "Kenapa loe ?" Tanya ezel datar.
    "Tuh para sepupu loe dibully lantaran gak nikah nikah dan kalah sama loe !" Ujar rano dengan tawa mengejek, ezel hanya mengangguk dan menatap wajah wajah sepupu cowok nya yang terpojokkan.
.
.
.
   Pukul 19 : 00 ( jelang pernikahan ).

My First Love Prince Ice(on Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang