sekarang, keluarga chandrawinata lagi ngumpul di ruang keluarga. topik utamanya, of course tentang perjodohan eliv. karena beberapa hari belakangan ini eliv uring-uringan mulu, mama tiff sama papa nick jadi kasian ngeliat anak cewe satu-satunya itu.
"jadi sekarang eliv maunya gimana?" papa nick membuka pembicaraan dan langsung to the point.
eliv pun jawab dengan agak ragu-ragu. "eliv gamau dijodohin papaa. eliv gamau nikah."
ngeliat adeknya yang keliatan terintimidasi itu, jeffrey akhirnya buka suara. "pah, mah, emang harus banget? perjodohan yang sebelum-sebelum nya aja bisa ditolak, masa yang ini ngga. kasian eliv, pemikirannya masih belum mateng buat nikah. biarin aja dia nentuin siapa yang bakal jadi masa depannya, jeff yakin eliv bisa pilih yang terbaik buat dirinya sendiri." jelas jeffrey dengan panjang lebar ke orang tuanya.
mama tiff keliatan menghela nafas pelan. "perjodohannya gabisa dibatalin, ini bener-bener penting banget. bukan soal uang atau apapun itu, ini soal ikatan sayang." mama tiff berusaha jelasin ke kedua anaknya itu.
"yaudah mama kasi keringanan buat eliv," begitu denger perkataan mamanya, eliv pun mendongak. "tunangan aja dulu yah? setidaknya kalian bisa pendekatan biar nyaman satu sama lain. tapi tetep punya ikatan. mama ga terima penolakan lagi, btw." ucap mama tiff final. eliv cuman bisa pasrah sekarang.
"tanggalnya udah ditentuin mah?" tanya papa nick.
"iya dong. dua hari lagi." jawab mama tiff sambil senyum sumringah.
eliv kaget dong, dia ga ngira sama sekali kalo bakalan secepet itu. "allahuakbar mah, cepet banget. kok ga bilang bilang sih sama eliv?!" ujar eliv kesel.
- • - • -
hari ini, hari yang paling ditunggu-tunggu mama tiff dan papa nick. tapi ngga buat eliv, hari ini rasanya dia pengen berangkat ke surga aja. ya, hari ini pertunangan eliv dan jeno.
"eliv, udah siap kan sayang? keluarga jeno udah berangkat kesini." tiba-tiba mama tiff muncul, dan kasi arahan ke eliv buat siapin dirinya. "ga siap mah." jawab eliv lemes.
mama tiff jalan ke arah anak cewenya itu. "jangan gitu dong sayang, demi mama sama papa yah?" mama tiff berusaha meyakinkan eliv, dan eliv cuman bisa mengangguk pasrah.
setibanya keluarga jeno, rangkaian acara pertunangan itupun di mulai. sekarang saatnya eliv keluar kamar dan ketemu sama jeno buat pemasangan cincin.
begitu keluar dari kamar, semua orang memuji-muji kecantikan eliv yang memang keliatan spesial hari ini, tak terkecuali jeno tentunya. cowo dirgantara itu seakan terpesona sama aura eliv.
sesampainya di depan jeno, eliv yang daritadi hanya menunduk pun mendongakkan kepalanya pelan-pelan. dan ya, dia bisa liat jeno dengan jelas sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
dijodohin - lee jeno
Fanfiction[on going] "pah, mah, aku tolak lagi ya perjodohannya." "ga, lo harus nikah sama gue." dijodohin;lee jeno alur nya ringan, gak berat, gak belibet baca aja udah baca