lima

3K 241 21
                                    

sorry guys update nya agak lama
kan abis lebaran hehe

maafin gue kalo ada salah y




maafin gue kalo ada salah y

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"elivv."

"livv."

"ELIPP!"

"ELIVIA FIONA CHANDRAWINATA!"

"apa? apa?" akhirnya eliv nyaut setelah dipanggil berkali-kali sama sahabatnya, tapi masih dalam posisi cipokan sama mejanya.

"lo kenapa lagi?" haechan yang nanya.

eliv ngangkat kepalanya terus liatin para sahabatnya itu, "gapapa." terus cipokan lagi.

"heh gapapa apanya? ur face pucet banget." mark pindah posisi jadi duduk di samping eliv.

"liv beneran gapapa?" yeji ikutan khawatir.

haechan yang greget sendiri langsung ngangkat kepalanya eliv biar dia bisa liat langsung. "astagaa elivv, pucet banget ini," haechan megang dahinya eliv, "lo demam, sesek napas kan? asma lo kambuh livv. ceroboh banget sih." eliv cuma bisa ngangguk pelan.

( note : Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua. )

iya, eliv emang punya penyakit asma. bisa dibilang lumayan parah sih, jadinya dia gak bisa konsumsi makanan atau minuman yang dingin secara berlebihan. dia juga gabisa kecapean, gabisa kena debu, pokoknya hal-hal yang bisa ganggu pernafasan dia harus dihindari.

"lo bawa inhaler kan?" tanya haechan, tapi eliv menggelengkan kepala.

( note : Inhaler adalah obat model semprot untuk mengatasi gejala asma. Obat hirup ini dilengkapi dengan tabung kecil berisi obat yang dimasukkan ke dalam badan penyemprot kecil dengan corong di ujungnya. Corong inilah yang akan menyalurkan obat langsung ke sistem pernapasan. )

"bawa ke uks buru." mark jadi panik sendiri.

"jangan, langsung bawa ke rumah sakit aja. fasilitas uks beberapa lagi rusak, yang ada eliv tambah sesek disana." sahut yeji yang notabenenya anak PMR.

haechan mengerang frustasi, "untung gue bawa mobil. biar gue yang bawa eliv. mark lo ke bk sekarang bikin surat izin buat gue sama eliv. yeji lo tolong bawain tas gue sama tasnya eliv." abis ngomong haechan langsung bantuin eliv berdiri. "bisa jalannya?" eliv menggeleng, "lemes chan."

haechan pun mau ga mau ngegendong eliv keluar dari kelas. kalo penyakit eliv tiba-tiba kambuh gini, haechan tuh yang paling ngerti semuanya. orang dia udah kenal eliv dari bocil.

dijodohin - lee jenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang