Disc@MK
Pair: Sasuhina
.
.
Happy Reading!!
.
.Pas pulang sekolah, mobil bang Neji udah di depan gerbang.
"Hai bang" bang neji masih fokus sama handphone.
"Hn, udah. Yuk pulang. Ada mami sama papi" ujar bang neji. "Mami sama papi di apartemen?" Gue jingkat dari duduk. Bilang aja lebay. Biarin.
"Iyah hin," bang neji udah nyalain mesin mobil.
"Mampus kamar berantakan, belom nyuci baju kemarin lagi" gumamku.
Pas nyampe di apartemen, di deket rak udah ada dua pasang sepatu modis. Pastinya punya mami sama papi dong.
"Tadaima" seruku sama bang neji bareng.
"Okaeri" aku memeluk mami ku lalu pindah ke papi ku. "Mi, pi, nata mau ganti baju dulu". Mami dan papi menganggukkan kepala.
Pas udah 3 langkah, "Nata, itu kenapa kok kamarnya berantakan banget? Terus kok bajunya belum di cuci?" Suara mami yang kalem tapi menyeramkan.
Memutar kepala dengan gerakan patah-patah. "Hehehe, mungkin tadi ada kucing masuk kamar, atau mungkin angin kali mi" sambil cengengesan.
"Di rapiin kamarnya, terus langsung mandi pakai baju yang udah mami siapin di kamar kamu" ucap mami. Gue pun ngangguk lalu berjalan ke kamar.
Akhirnya, dengan setengah hati gue merapikan kamar yang udah kayak kapal pecah. Yosh! Kamar udah rapi. Di kasur ada tas belanja. Mungkin itu yang dimaksud mami. Pas gue buka. Bajunya elegan beut. Dress lengan pendek dan panjang selutut warna biru dongker. Okelah. Ayo mandi... (?).
Abis mandi gue makai baju tadi. Pas banget di tubuh mungilku. Awokawokawok[paan sih?]. Rambut gue yang panjang gue gelung rapi. Eit, jangan lupain poni kesayangan. Terus milih sepatu flat warna putih dengan garis biru dongker.
Terus nemuin mami, papi, sama bang neji di ruang tamu.
"Mi, kita mau kemana sih?"
"Udah ikut aja" papi yang nyahut. Akhirnya keluarga gue-minus hanabi yang nggak ikut- membelah jalanan kota Konoha.
Sampai di sebuah rumah yang nggak asing buat gue. I..itu kan, itukan rumahnya sasuke. Kok kesini sih?.
Papi nyuruh kita semua turun. Lalu menunggu di depan pintu.
"Wah, sudah datang, ayo masuk" suara tante mikoto mamanya sasuke.
Kami semua berkumpul di ruang tamu. Ada keluargaku, sama keluarganya sasuke.
"Bang, kok perasaan gue gak enak ya" bisikku ke bang neji yang di sebelahku. Sedangkan di hadapanku ada sasuke yang make kemeja hitam kayak mau kondangan.
"Iya. Kok kayak ada yang aneh gitu loh" balas bang neji juga sambil melirik. Para ortu lagi bincang-bincang. Bang Itachi abangnya sasuke diem sambil ngeliatin hp sama kayak adeknya.
"Ekhem. Kita makan siang dulu aja yuk. Kita lanjut perbincangan nanti" om Fugaku papanya Sasuke.
Akhirnya kami semua makan siang dengan khidmat tanpa suara. Sebenernya gue gugup. Pas udah selesai makan siang, om fugaku nyuruh kita semua kumpul di ruang tamu lagi. Gue langsung ngehampirin sasuke yang jalan santai.
"Sas. Ini emangnya ada apaan sih?" Tanyaku sambil berbisik.
"Gua mana tau hin. Tapi kok aing deg-degan ya." Jawab sasuke.
"Sama"
"Semuanya sudah berkumpul. Jadi yang mau kita bicarakan adalah..." kata papi nggantung. Sedangkan mami sama tante mikoto senyum-senyum gak jelas. Para anak-anak sibuk mengatur detak jantungnya yang gak beraturan kayak lagi deket sama doi. [Azzek].
"...perjodohannya Sasuke sama Hinata" sambung papi. Wait! Apa? Perjodohannya sasuke sama...?! What the hell?!.
Pas gue liat sasuke mukanya pertama kaget terus kalem lagi. Tuh bocah waras apa nggak sih?.
"Pi, ini prank kan? Kok aku sama sasuke sih?" Tanya gue yang masih syok.
"Enggak sayang, ini serius. Sebenernya kamu mau di jodohin sama itachi, tapi itachi kan udah punya. Kalian juga sama-sama jomblo. Kalian juga cocok kok." Ujar tante mikoto panjang kali lebar. Bang neji juga sama kagetnya kayak gue.
"Jadi, acara lamarannya jadi kapan?" Sahut mami. Kok jadi gini sih?! Aku kan masih mau sekolaaaah.
"Minggu depan aja. Lebih cepet lebih enak kan?" Usul om fugaku.
"Setuju." Semua ortu mengiyakan.
"Emm, apa nggak kecepetan. Kan nata sama sasuke masih kelas 2 SMA. Nata juga masih mau nempuh pendidikan sampe jadi hakim" oke, berbekal nekat gue angkat suara. Tapi kok si sasuke nya diem aja.
"Yah gak papa, tunangannya minggu depan, nikahnya terserah kalian." Tante mikoto nyahut.
Sedangkan gue, bang neji, sasuke, sama bang itachi ngehela napas sambil nunduk.
Akhirnya keluarga gue pamit pulang.
Tbc,
A/n:
Hehehehe, paan dah. Udah author gak mau banyak bacot di sini, yang mau author sampein yaitu mungkin chap selanjutnya bakal normal pov. Bukan hinata pov. Dan mohon maap kalo misalnya lama updatenya😅. Author lagi gak enak badan, terus demam sama flu, eit, tapi bukan kena corona loh😒 jaga diri. Jangan keluar kemana-mana kalo nggak penting-penting amat! #StayAtHome🤗. Sekian,Jangan lupa kasih tau tips-tips atau keritik lewat komentar buat author. Biar dapet pelajaran😁. Jangan lupa Vote juga biar semangaaat🤗🌟.
See you!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Family Absurd || SasuHina✔
Humor[COMPLETED] Sasuhina garis keradd!! Judul awal: My (Absurd) Husband Judul pengganti: Family Absurd || SasuHina Pernah bayangin gimana 'sengklek'-nya klan Uchiha dan Hyuuga yang terkenal kolot itu? Dan disini kita bisa melihat betapa absurd-nya kedu...