Mau gue ceritain tentang dia?~

12 2 0
                                    

Saat lonceng istirahat berbunyi Aurin langsung bergegas dari kelas setelah Bu Eri keluar. Ia membawa bekalnya ke tempat biasanya,taman belakang sekolah. Ia ingin menjernihkan pikirannya sejenak untuk melupakan segala perkara yang terjadi akhir-akhir ini. Makan dengan perlahan sambil memikirkan hal-hal baik.

"Ekhem.."

Seluruh perhatian Aurin tertuju pada orang yang batuk tersebut. Aurin menjadi gugup seketika melihatnya. Ya,dia Bergio.

"Bisa ngomong bentar?" Tanya Bergio menatap sekeliling selain Aurin.

"B-boleh kok." Balas aurin kikuk

"Cowok tadi siapa?"

"Em..itu,kan udah Aurin bilang namanya Daren. Temen baru Aurin." Jelasnya. Aurin tak mengerti kenapa ia bersikap seolah-olah sedang kedapatan selingkuh.

"Oh.Gue...mau minta balikan. Gak nerima penolakkan juga." Ujar Bergio datar.

"Hah?.."

Oke. Sekarang sepertinya otak Aurin bekerja lima kali lebih lambat dari biasanya. Pikirannya tiba-tiba kosong,seperti tak percaya apa yang baru saja terjadi.

"Buat kejadian malam itu gue minta maaf. Nanti gue ceritain apa yang sebenernya terjadi." Ucap Bergio lugas.

"Tapi Gio harus janji gak bakalan nyakitin Aurin lagi. Kalau sampai kejadian yang sama keulang lagi,Aurin pikir kita harus pisah. Harus ada komitmen di hubungan kita,kalo nggak bakal sama aja kayak dulu." Ujar Aurin panjang lebar,ia benar-benar teguh pada pendiriannya kali ini,karena dulu selalu saja Aurin yang disakiti dan berjuang sendirian.

Bergio berpikir sejenak lalu menatap Aurin dalam.
"Dulu gue gak pernah mikirin perasaan lo,soalnya bukan lo yang waktu itu ada di hati gue. Dia bener-bener berkesan sepanjang hidup gue, semua tentang dia--" Belum sempat Bergio melanjutkan perkataannya Aurin menyela.

"Jadi dulu Gio punya cewek lain pas kita pacaran?" Tanya Aurin menatap Bergio sengit.

"Udah di surga." Ucap Bergio dengan pandangan kosong.

"Ma-maaf Aurin gak tau." Cewek itu merasa bersalah. Bergio tersenyum simpul.

"Gak papa. Mau gue ceritain tentang dia?" Balasnya. Aurin mengangguk anrusias karena sepertinya cukup menarik membahas masa lalu cowok itu.

"Kaila Nufiah namanya. Dia sahabat gue dari TK, dia satu-satunya cewek yang ngajak gue ngomong saat itu karena terlalu pendiam. Mulai saat itu kita berteman dan lama kelamaan gue rasa gue udah cukup ngenalin sifatnya. Gue nembak dia pas SMP kelas tiga, dan dia nerima perasaan gue, kita pacaran sampe awal daftar masuk SMA. Kita juga berencana masuk SMA bareng, dan pas gue lagi siap-siap mau ngambil formulir di sekolah ini,mamanya Kaila nelfon sambil nangis kalau Kaila lagi kritis karena penyakit Leukimianya yang selama pacaran gak pernah gue tau." Helaan nafas berat Bergio terdengar di telinga Aurin.

"Perasaan gue kacau waktu itu,antara marah,kecewa,putus asa dan gak tau harus ngapain. Langsung aja gue ke RS buat liat keadaan Kaila, baru aja sampe di lorong ruang operasinya semua keluarga Kaila udah nangis. Di situ gue gak mau mikir yang aneh-aneh dulu,tapi tetep aja takdir gak berpihak sama gue. Kaila meninggal. Di situ gue udah gak bisa lagi mikir jernih, hati gue hancur dan sama sekali gak mau nerima kenyataan. Dan pada akhirnya gue kembali jadi cowok dingin dan kasar kayak sekarang. Gue udah gak peduli sama perasaan cewek manapun termasuk lo." Rasanya Aurin ingin menangis mendengar cerita Bergio barusan.

Jadi ini alasan Gio selalu kasar sama Aurin? Batin Aurin.

"Gue udah sadar dan setelah gue pikir lagi,gue gak seharusnya kayak gini terus. Kali ini gue beneran punya niatan pacaran sama lo,dan gue akan pelan-pelan ngubah kebiasaan gue yang selalu kasar sama lo. Gue juga udah coba buat lupain Kaila perlahan. Jadi kita tetep pacaran sampe sekarang,anggep aja yang kemarin Break. Dan satu lagi,jangan terlalu deket sama temen baru lo itu kalo gak mau dia kenapa-napa sama gue." Ucapnya panjang lebar membuat Aurin menatapnya terkejut, karena ini pertama kalinya ia melihat cowok itu berbicara sangat panjang.

"Iya. Jangan apa-apain Daren,dia cuman mau berteman kok. Aurin cuman sayang mama,papa dan Gio aja kok gak lebih." Gio tertawa pelan mendengar tutur Aurin yang seperti anak kecil itu,padahal Aurin mengatakannya dengan sungguh-sungguh. Cowok itu mengacak rambut Aurin gemas dan mendapat kerucutan bibir dari Aurin.

"Yaudah gue ke kelas dulu. Inget,gak ada  pertemanan diantara cowok dan cewek. Obatin luka lo dan tunggu gue di parkiran pas pulang." Ujarnya lalu melenggang dari hadapan pacarnya.

Aurin tersenyum manis, ternyata setelah semua masalah dibicarakan baik-baik akan lebih mudah untuk diperbaiki.

◇ ◇ ◇

Mampus gak tuh jempol ngetiknya??
Becanda zheyennkk😋

Semangat ya buat semua yang lagi di rumah aja kayak aku🤧😷

Votenya mana neh?? Tuh bintang yang di pojok kiri.

Luv you💝

THANK'STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang