Author POV
"Berhenti deketin tu cewe! Please deh Jihoon, jangan bertingkah seakan kamu beneran suka sama dia!"
Jiyun otomatis menghentikan langkahnya tepat di depan pintu ruang latihan dance sekolah yang kebuka sedikit.
"Jangan ikut campur Li, aku beneran suka sama Jiyun!"
"Kamu gak jago bohong!"
"Terserah deh, intinya sekarang kita gak ada hubungan apapun lagi! Jadi jangan ganggu aku!"
"Gak seharusnya kamu ngejadiin si ade kelas itu sebagai pelampiasan-"
"Apapun itu aku gak peduli. Intinya aku suka dia, mau tau kenapa? Dia bener-bener mirip sama seseorang yang aku sayang dulu ..."
"Sekarang pun kamu masih sayang aku kan?! Mata kamu gak akan pernah bisa bohong!"
"Apa gunanya perasaan aku masih sama, kalau orang yang aku sayang udah berubah sekarang?"
"Aku gak pernah berubah-"
"Kamu berubah Li, bener-bener beda jauh sama Lia yang aku sayang dulu. Kamu bukan lagi gadis sederhana dan apa adanya yang aku sayang dulu, sekarang kamu cuma gadis yang mentingin popularitas-"
"Apa salahnya?! Aku mau jadi cewe populer, supaya gak ada satu orang pun yang berani ngusik aku kaya dulu!"
"Ini ... Kenapa aku kecewa sama kamu. Jangan salahin aku, kalau sekarang aku bener-bener suka sama Jiyun, karena aku bisa liat diri kamu yang dulu dalam diri dia."
Perasaan Jiyun remuk seketika.
Matanya berkaca-kaca.
Rasanya pedih."Jihoon! Hiks ... Hiks ..."
Jiyun bisa denger isak tangis Lia dari dalam.
Beberapa saat kemudian,
"Y-yun ..." Panggil Jihoon kaget,
Begitu nyadar bahwa ada Jiyun mematung di depan pintu.
Jihoon buru-buru keluar,
Dia berdiri dua langkah di depan Jiyun yang udah natap dia dengan tatapan gak percaya sekaligus kecewa.
"Yun-"
"Jadi aku cuma pelampiasan ya?" Tanya Jiyun lirih, hari ini suasana hatinya udah cukup kacau karena kepikiran Dobby, sekarang ditambah ucapan Jihoon barusan,
"Engga gitu Yun, aku serius-"
"Intinya, kak Jihoon suka aku karena diri aku mirip sama perempuan yang kakak suka." Jiyun natap ke arah Lia yang masih nangis di dalam ruang latihan dance,
Sedetik kemudian dia balik natap Jihoon, air matanya udah berjatuhan, Jiyun gak bisa bohong, rasanya sakit.
Sekarang dia ngerti kenapa Lia beberapa kali ngasih dia peringatan soal Jihoon. Karena Jihoon masih ada sedikit rasa buat Lia.
Dan Jiyun juga mendadak keinget ucapan Jihoon dulu ... " ... Ada hal lain yang lebih bikin patah hati ketimbang putus ... Yaitu pas orang yang kamu sayang berubah 180°. Kamu sayang dia, banget, tapi dia berubah dan bikin kamu mikir, apa dia beneran orang yang kamu sayang? Apa dia beneran orang yang sama?" (Chapter 8)
Sekarang Jiyun ngerti semuanya.
Jihoon sayang banget sama Lia, tapi mereka berujung putus karena Lia berubah banget di mata Jihoon. Seperti yang laki-laki itu bilang, dia bisa liat diri Lia yang dulu dalam diri Jiyun, karena itu dia deketin Jiyun selama ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rabbit🐰 || Kim Doyoung✔
Fanfiction[Silverboys series Book 8] Suatu hari, kelinci peliharaan Jiyun berubah menjadi manusia. Starring: -Kim Doyoung (Treasure13) -Kim Jiyun (OC) -Park Jihoon (Treasure13) -Jang Wonyoung (Izone) -Shin Yuna (Itzy) -Lia (Itzy) -Etc.