"dek, patung kucing mamah mana?"emaknya renjun tiba tiba masuk ke kamarnya tanpa ngetok pintu dulu. untung aja, anaknya lagi nyungsep di kasur sambil dengerin musik pake airpods, kalo lagi ngelakuin yang hal gak masuk akal kan bahaya. dance sambil kayang misalnya.
"ih kaget, mah! kirain kunti."
"ya maap, mamah abis ngeringin rambut tadi sama si kakak."
gimana renjun gak kaget coba, orang rambut emaknya aja digerai yang panjangnya sampe pantat terus berdiri matung di ambang pintu, pake daster merah lagi.
"kenapa, mah?"
"enggak, tadi mamah mau nanya kardus yang isinya hiasan meja tamu. cuma patung kucing doang yang gak ada. adek nyimpen dimana?" tanya beliau.
"yang gede? tadi adek minta tolong han buat bantu beresin pindahan katanya disimpen di sebelah tv, emang gak ada?"
"bukan itu dek, warna item punya ayah. yang suka ada di kamar mamah. tolong cariin, dek. kalo ilang bisa bahaya."
renjun beranjak dari kasurnya dan mencari di setiap ujung kamar. lalu, emaknya ikut duduk di kursi renjun, menatap sebuah boneka yang tersimpan rapi di rak.
"itu boneka punya siapa?"
"entah. kebawa kali yang punya ningning. ato punya kak yiyang gitu?"
"e-enggak enggak, bukan punya ningning itu. besok pagi langsung buang jauh jauh. mamah mah takut liatnya juga."
"nih mah, ada di kardus buku adek."
"oke, makasih sayang. tidur cepet ya." beliau mencium pipi renjun dan menutup pintunya rapat rapat.
kenapa sih semua pada nyuruh renjun buang boneka itu?
KAMU SEDANG MEMBACA
the doll ✓
Fanfictionrenjun tidak percaya bahwa boneka yang dia temukan itu hidup. ft. huang renjun © floristone, 2020