11. Mall

105 3 0
                                    

Setelah pelajaran usai. Semua siswa dan siswi di SMA BHAKTI berhamburan keluar dari kelasnya.

Jonathan yang baru saja keluar dari kelasnya, langsung menuju ke parkiran.

*****

Sesampai dirumah.

Jonathan hanya berjalan dengan malas masuk rumah, tanpa mengucapkan salam dan menghiraukan Mama dan Adiknya yang disedang di ruang televisi. Rasanya hari ini dia benar-benar tidak semangat untuk melakukan aktivitas lainnya.

"Eh eh... Kamu kok baru pulang langsung nyelonong gitu! gak ngucapin salam lagi!! Mama gak pernah ngajarin kamu gitu yaa Jo-!"tegur Sarah yang baru saja menyadari kedatangan Jonathan.

Vio pun langsung menoleh ke arah Jonathan "Abang kenapa? gak biasanya kayak gini."

"Kamu ada masalah apa sih? cerita dong ke mama, muka kamu juga kusut banget, gak kayak biasanya."

Jonathan dari tadi tak bergeming, dia hanya mendengarkan ocehan Mama dan Adiknya dengan malas.

"Gak apa-apa Ma, aku lagi gak semangat aja hari ini, yaudah aku ke kamar dulu Ma, assalamualaikum"

"Waalaikumussalam"balas Sarah, dengan gelengan kepalanya.

"Kamu ngerasa aneh gak sih Vio? tingkah Abang kamu tu hari ini gak kayak biasanya,"

Vio pun mendelik "Iya mah, Vio juga ngerasa gitu. Mungkin Abang siap di putusin sama pacarnya kali mah, jadi patah hati deh, wkwk"jawab Vio, dengan kekehannya.

"Yaudah, kalo gitu Mama mau anterin makan siang buat Abang kamu dulu ya"seru Sarah, seraya berjalan keatas tangga meninggalkan Vio.

*****

Tok tok tok...

"Jojo. bukain pintunya, ini Mama."suara Sarah, dari balik pintu.

"Iya Ma, bentar."

Srekk..

Suara pintu kamar Jonathan, yang baru saja terbuka.

"Kamu ngapain? gak langsung mandi?"tanya Sarah, yang melihat Jonathan duduk seraya termenung di tepi ranjangnya.

Jonathan pun hanya menarik nafasnya dengan kasar.

"Yaudah deh. Ini makan siangnya, Mama tinggal dulu ya! inget harus dimakan loh!"titah Sarah, seraya melenggang pergi keluar dari kamar Jonathan.

"Hufft maafin aku Ma, gak tau kenapa hari ini aku gak semangat" gumam Jonathan.

"kenapa gua kepikiran sama Renata terus ya,"ujar Jonathan dengan suara pelan.

Flashback on

Ketika pulang sekolah tadi, Jonathan tak sengaja melihat Renata mengobrol berdua dengan Tomi, teman Renata.

Entah kenapa hati Jonathan menjadi sakit melihat itu, padahal Renata bukan siapa-siapa dia.

Kejadian itu yang membuat Jonathan tidak semangat hari ini.

Flashback Off

Selesai makan, Jonathan pun langsung bersiap-siap untuk pergi ke Mall, sesuai janjinya kemarin dengan Vio.

"Abanggg buruan! lama banget sih-!"teriak Vio, didepan pintu rumah.

"Vio. kamu ngapain sih? siang-siang gini teriak-teriak gak jelas"ujar Roni, Papanya Jonathan yang terusik mendengar suara melengking Vio.

"Aku lagi nunggu Abang, Pa."

Tak lama, Jonathan pun turun dan langsung mendapat tatapan tajam dari Adiknya yang bar-bar itu.

Teman Kecilku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang