Checkout!!Disebuah halaman teras rumah yang cukup luas, disana ada seorang anak remaja berusia 16 tahun mempunyai rambut panjang pirang, ia bernama Natalie gadis keturunan London yang tinggal di indonesia mengikuti kedua orang tuanya.
Natalie mempunyai kelebihan yang tak bisa dimiliki oleh setiap orang, yaitu bisa melihat dunia diluar nalar dan bisa berkomunikasi dengan mahluk halus. Natalie sejak kecil sudah mempunyai kelebihan ini, sudah banyak kasus yang Natalie selesaikan seperti Asal usul kematian, Tragedi awal, dan Menelurusi dunia gaib.
Saat Natalie duduk di bangku 1 Smp, ia memiliki sahabat gaib yang bernama Rina. Hingga Natalie remaja, Rina masih saja berteman bersamanya. Kedua orang Natalie sering sekali berpegian keluar kota ataupun keluar negeri, Natalie diasuh oleh membantu rumah tangganya yaitu Bi Nina. Bi Nina slalu memberikan kasih sayang lebih kepada Natalie.
Disuatu hari, Rina datang menghampiri Natalie yang sedang duduk di teras halaman.
"Rina, ada apa kamu kesini?" Ucap Natalie terbangun dari duduknya.
"Aku butuh bantuanmu," Suara Rina menunjukan dia sedang sedih.
"Kamu menangis?" Tanya Natalie langsung berdiri dihadapan Rina.
"Alie, Rina mohon bantu aku?" Ririh Rina. Rina sering memanggil Natalie dengan sebutan Alie sejak ia bersahabatan.
"Kamu minta bantuan apa dari aku?" Natalie tersenyum manis.
"Siapakah orang yang membuat aku meninggal seperti ini," Ucapan Rina membuat Natalie terkejut.
"Hah, Kamu yakin?" Natalie memegang pundak Rina.
"Aku yakin, Alie." Balasan Rina sambil tersenyum kepada Natalie.
"Baiklah, aku akan membantumu. Tapi kamu harus sabar, tunggu Papah dan Bundaku pergi." Setelah mendengar Natalie, Rina hanya menganggukan kepalanya dan mengehilang. Rina menghilang secara tiba-tiba sudah hal biasa bagi Natalie, Natalie pergi meninggalkan tempat itu.
Malampun tiba.
"Aaaaaaaa!!!" Teriakan seseorang.Bi Nina mendengar suara itu yang berasal dari kamar Natelie. "Non Alie!" Bi Nina berlari menuju ke kamar Natalie.
Papah dan Bunda Natalie mendengar juga suara jeritan itu. Mereka menatap satu sama lain dan berlari ke kamar Natalie.
"Non! Non Alie, buka pintunya,"
"Non, Buka!!" Bi Nina sambil membuka pintu.
"Bi, bisa kebuka?" Tanya Papah Natalie.
"Tidak bisa tuan," Jawab Bi Nina dengan sangat cemas.
"Tttooloongg!!" Teriak Natalie semakin jelas.
Papah Natalie menobrak pintu kamarnya.Brrukkk!!
Bbrrrukk!!
Bbrrrrukkkk!!"Aliieee!!" Jeritan Bundanya.
Ternyata Natalie sedang tidur dengan nyenyak dan tak terjadi apapun dengan Alie. Tak lama Natalie terbangun dari tidurnya melihat Papah dan Bunda nya ada di kamarnya Natalie sangat terkejut.
"Pah, Bun! Kalian kenapa?" Tanya Natalie.
"Kamu tidak kenapa - kenapa sayang," Bunda Natalie langsung memeluk Natalie.
"Aku tidak kenapa - kenapa, bun." Natalie tersenyum.
Seteelah kejadian itu, Bi Nina kembali ke kamarnya dan Papah bunda Nataliepun pergi meninggalkan Natalie.
Keesokan harinya, Nampaknya ada tamu baru yang datang bagi Natalie. Ia mahluk gaib anak kecil sepertinya umur 10 tahun, mendatangi Natalie yang sedang belajar.
"Ka?"
"Kakak?"
"Aku minta maaf atas kejadian semalam."
Natalie membalikan badannya.
"Kamu siapa?" Tanya Alie.
Tiba-tiba Rina datang. "Dia adiku, Riri."
"Aku Riri ka, Pikir aku? Kaka itu orang jahat, jadi waktu malam aku mengganggui kakak." Ucap Riri.
"Iya, tidak kenapa - kenapa. Aku sudah biasa dengan kejadian ini, Rina pun sering menggangguku," Ucap Natalie membuat Rina tersenyum malu. "Ada apa kalian kesini, kalian tidak bisa lihat aku sedang belajar."
"Aku ingin kakak membantu siapakah orang yang telah membuat kita mati, Kakak pun bisa hidup dia dua alam. Kita akan membantunya," Natalie mendengar ucapan Riri benar-benar terkejut.
"Maksud kalian?" Tanya Natalie.
"Jadi, Kak bisa hidup di dua alam. Tubuh kakak bisa aktif didunia ini dan raga kakak bisa aktif pula didunia kita." Jawab Riri.
"Tapi bagaimana dengan Papah dan Bunda?" Tanya Natalie.
"Serahkan kepada Rina, Aku akan masuk keraga kamu dengan manjadi Natalie," Sahur Rina.
"Tapi kak, cuma ada waktu 24jam untuk menyelesaikan ini." Riri menjelaskannya kembali.
"Secepat itukah,"
"Iyah kak."
"Baiklah, aku akan membantu kalian."
Natalie membantu Rina dan Riri saat malam pukul jam 7.
Pukul jam 7, Natalie menggunakan baju hitam dan celana hitam, Natalie diperintah untuk memutarkan badannya sebanyak 3× dengan tutup mata oleh kedua tangannya.1...
2...
3...Ternyata Natalie sudah masuk dalam dia Riri dan Rina saat membuka matanya, Natalie berdiri ditempat sebuah vila yang tak jauh dari rumah Natalie. Ternyata vila ini sudah kosong atas kejadian membantaian.
Natalie berjalan perlahan ke ruang tamu, Saat itu ada beberapa orang yang menggunakan serba hitam, Sepertinya itu pencuri dan ingin merampok rumah ini.
Natalie pergi berlari kesebuah kamar, ternyata kamar itu milik Rina dan Riri. Riri terbangun saat mendengar tembakan dan membangunkan sang kakak untuk bersembunyi.
Natalie kembali berjalan kebawah untuk melihat kejadian yang telah terjadi. Saat itu, Papah dan Mamah Rina Riri sudah meninggal karna tertembak. Natalie melihat 1 orang pencuri merekam kejadian saat perampokan.
Pencuri itu pergi keatas mendatangi sebuah kamar Rina dan Riri. Tenyata Rina dan Riri tertidur disebuah lemari, pencuri itu melihat baju piyama yang dipakai oleh Riri. Dengan perlahan-lahan pencuri itu berjalan mendekti lemari itu dan...
Duuuorrrrr!!
Peluru itu menghantam tubuh Riri dan Rina saat tidur merekapun meninggal.
Natalie benar-benar terkejut sekali melihat perampokan berantai ini. Pecuri yang sedang merekamnya meninggalkan Flashdick nya saat rampokannya telah selesai.
Natalie mengambil Flashdick itu dan kembali saat 24jam itu selesai.
Natalie berhasil membawa Flashdick itu ke dunia nyatanya itu. Rina dan Riri tersenyum melihat Natalie kembali membawa Bukti.
Sore itu, Natalie memberikan Flashdick milik perampok itu ke Papah dan Bundanya. Mereka melihat video apa didalamnya saat diliht tenyata itu Perampokan berantai.
Dan Papah Natalie menelfon kantor polisi untuk membenarkan kasus ini."Rina dan Riri. Kalian bisa kembali ke dunia kalian dengan aman, ternyata kalian sudah mati."
Rina dan Riri hanya tersenyum.
Riri dan Rina penghilang secara perlahan-lahan, arwah mereka sekarang sudah tenang. Namun Rina sahabat Alie masih tetap saja slalu ada di menemani Alie kemana pun.Kasus Riri dan Rina ternyata Dia Telah Mati.
Selesaii!!
Penulis : Octavia Yunizar
KAMU SEDANG MEMBACA
The Literasi Cerpen (Complicated)
Short StoryHallo Guys😉 ini bukan novel yah:) Tapi kumpulan Cerpen-Cerpen dari pemenang lomba *The Literasi Cerpen* bertema Macam-macam cerita lho😁 ayoo yang penasaran kalian bisa lihat dan baca hasil cerpen ini. 😍 Teman-Teman:) kalau kalian mempunyai bakat...