Bantengan 2

297 15 14
                                    

Sssstttttttttt🤫
Jangan baca dalam hati
Mereka akan tau!!!

Oke gengs ini lanjutan story' gue kmrin yaa..

Tak banyak yg tau mendalam tentang seni kuda lumping atau jaranan. Jadi, selama menjadi anggota paguyuban jaranan sering dapet kata2 dari tetangga "penyembah setan", "mainnya sama setan" bahkan dikatain "bubuan setan". Sakit denger kata2 ini tapi biarlah akan ada masanya mereka mengerti dan paham tentang apa yang sudah menjadi pilihan ku.

Kemudian, aku keluar dari paguyuban "Turonggo Sakti Mudho Budoyo" karna baru aja kita semalam pementasan besoknya bubar karna suatu masalah. Dan akhirnya ga selang seminggu bergabung lagi dengan paguyuban seni jaranan di loa bahu yaitu "Tunggorono Karyo Budoyo" pimpinan Bopo Sutrisno,

pertama kali diajak kerumah beliau untuk permisi ikut paguyuban nya hawa2 nya udah ga enak, tapi yaa gimana lagi akhirnya saya kerumah beliau sendirian di loa bahu melewati jalan yg sepi ga ada motor sama sekali yg lewat, yg ada cuman angin malam dan sesekali mencium aroma melati.

Begitu sampai dirumah beliau tepat jam 21.15 aku ketok2 rumah beliau tapi ga ada yg nyaut, akhirnya nunggu didepan rumah sambil nelfon beliau, sesekali aroma melati nyelekit ke hidung cman aku abaikan, lama banget nunggui beliau buka pintu, telfon ga diangkat diketok ga dibuka, cman yaa positif thinking mungkin lagi dicoba ujian kesabaran.

Sampai akhirnya ada sosok pocong pas didepan rumah beliau dengan wajah yg hancur banget, baunya busuk dan berdiam disamping pohon entah pohon apa itu. Akhirnya aku ketok2 keras rumah beliau hingga beliau akhirnya buka pintu dan kaget,

"Ono opo to le ? Kok yo wengi2 ngangeti ae". "Itu bopo ada pocong disana makanya aku ketok2 rmh sampean karna takut". Beliau cuman tersenyum dan menyuruh masuk.

Sampe didalam rumah aku disuguhi kopi, kopi hitam dengan bunga mawar diatasnya.

"Sampean sing jenenge Edo ? Anak didik Mbah dimo ?".

"Nggeh Bopo, saya mw ikut paguyuban sampean karna disana sudah bubar paguyuban nya karna suatu masalah". Beliau menyuruh minum kopi sebelum lanjut ke obrolan lainnya,

"Sampean sanggup berada dan menjadi anggota paguyuban saya ?".

"Nggeh Bopo, saya sanggup".

Beliau akhirnya ngobrol2 tentang paguyuban nya hingga akhirnya aku bertanya tentang pocong didepan rumah tadi

"Bopo, pocong didepan tdi itu hanya sosok yg lewat atau gmana ?".

Tersenyum dan menjawab
"Dia cuman jaga rumah saya aja kok, gausah takut le".

Bingung setengah mati, buat apa pocong jaga rumah bukannya itu hal musyrik atau gimana. Setelah selesai akhirnya aku pulang mungkin sekitar jam 12 malam.

Pulang melewati jalan sepi itu tadi yg serem karna ga ada orang sama sekali, ketika pulang ada mbah2 jalan kaki akhirnya aku stop dan nengok ke belakang ternyata Mbah ga ada, merinding dan keringet dingin.

Lanjut perjalanan kerumah dengan kecepatan tinggi karna udh takut ga karuan, sampe dirumah cuci muka, cuci kaki dan tidur.
Tapi ketika mw tidur aku sempet kan buat ngerokok didepan rumah, selama ngerokok tiba2 ada kain putih terbang ngelewatin satu rmh ke rmh lainnya,

"jancok koen asw"

akhir nya masuk kerumah dan tidur. Pikiran takut ga karuan karna beberapa kali ngeliat hal aneh.

Ketika latihan nari, aku berangkat bareng dengan Anggota lainnya karna kalo sendiri aku angkat tangan, sampe di tempat latihan di rumah ketua paguyuban di loa bahu itu,  ga sengaja mata ngeliat pocong yg sama waktu aku kerumah ini sebelumnya sendirian.

MISTIS (Kisah Nyata!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang