Part 1

17.3K 672 52
                                    

"Papa?"

Terus terang Claude De Alger Obelia, merasa hidupnya tidak menyenangkan sampai hari itu.

Tidak seorangpun berani bertanya, tetapi jika ada yang bertanya, "Mengapa kamu hidup?" mungkin Claude akan menjawab dengan santai, "Aku hidup karena aku tidak punya alasan untuk mati."

"Papa!"

Tetapi pada hari itu aku bertemu dengan makhluk kecil yang memanggilku papa.

Sejak saat itu, kehidupan Claude benar-benar terbalik.

* * *

"Yang Mulia, bagaimana bisa tiba-tiba anda pergi begitu saja selama pertemuan?"

Krak.

Suara mendesak terdengar di antara burung-burung yang bernyanyi dengan nyanyian di hari yang cerah. Felix terburu-buru mengikuti seorang pria di depannya. Tapi tuannya yang tak berperasaan masih berjalan di depan, tidak pernah memperlambat kakinya sedikitpun.

"Selain itu, ini vandalisme."

Felix memegang dahinya, mengingat apa yang baru saja terjadi di ruang konferensi. Itu bukan hanya kerusakkan, tetapi meja bundar untuk konferensi dan kertas-kertas diatasnya benar-benar menjadi bubuk, jadi benar untuk mengatakan itu bukan kerusakkan tetapi kepunahan.

"Jika kamu terus berbicara, jangan ikuti aku."

Lain kali, tolong katakan sesuatu sebelumnya. "Apakah kamu tidak terkejut?"

"Jika tidak ada lagi yang bisa dikatakan, hari ini? Ini adalah kali terakhir aku meninggalkan ruang rapat."

Felix berdiri dengan linglung ditempatnya sejenak dan dengan lambat mengikuti Claude keluar dari pintu. Tepat sebelum itu, ketika Felix mengingat kembali wajah orang-orang yang berkumpul, desahan lega terdengar ketika ia keluar dari ruangan. Wajah mereka terlihat hitam dan biru.

Oh, kamu layak mendapatkannya. Sihir kaisar muda itu sangat halus di antara para penyihir di Obelia, sehingga benda-benda di depannya dapat dihancurkan hanya dengan gerakan.

Jadi apa yang ditunjukkan Claude kepadamu hari ini? mungkin lain kali kamu menjadi bubuk? ketidaktahuan adalah peringatan.

"Oh, itu adalah benda kuno yang terbuat dari pohon cemara Rossana berusia 500 tahun."

Felix merasakan simpati yang mendalam ketika menyadari kenyataan bahwa harta nasional, yang telah berakar di ruang kekaisaran untuk waktu yang lama, telah berubah menjadi bubuk dalam sekejap.

"Ini lebih baik daripada memotong lidah mereka yang berbicara sepanjang waktu pertemuan."

"Tidak, tentu saja aku tahu, tapi"

Felix terdiam dengan nada yang kering.

Itu karena aku tahu bahwa orang lain akan lebih baik daripada orang lain di depannya sekarang.

Sudah 20 tahun sejak mereka berdua bersama. Bagaimanapun, sudah waktunya untuk kata-kata kosong menjadi pendek, jadi Felix tau kata-kata Claude itu bukanlah hoax.

10 hari yang lalu, mengapa kamu tidak menghukum putri tetangga Castorea? Dia berbuat sesuatu yang menyenangkannya dengan lidahnya yang seperti ular dan membuat Marquis Harkintos menjadi tubuh yang tidak pernah bisa berbicara lagi.

Felix mengerang mengingat almarhum Adipati Harkintos. Tentu saja, alasan kematiannya bukan hanya karena dia gagal menjaga lidahnya, tetapi juga karena dugaan keintimannya dengan Castorea.

Tetapi aku dapat mengatakan bahwa apa yang aku katakan tentang sisi kosong Claude adalah hal paling bodoh yang pernah dilakukannya.

Mengapa para bangsawan, yang telah berusaha menawarkan anak perempuan mereka kepada Claude sampai beberapa tahun yang lalu, tiba-tiba menjadi tenang? Berapa banyak orang yang meninggal di luar istana sejak itu, haruskah kita mengetahui jumlahnya?

Side Story 4 : I Became A Father [Suddenly, I Became A Princess]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang