Setahun berlalu dengan cepat dalam siklus musim semi dan musim panas.
"Segala keagungan dan berkat kepada matahari Obelia."
Claude mempersempit jarak pandangnya saat dia memandang Lillian York di depannya.
Pada dini hari, Claude pertama kalinya diminta melakukan audiensi oleh Lilian York yang seharusnya menjaga Athanasia.
"Ya, ada yang ingin kau katakan tentang Athanasia?"
"Ya Yang Mulia."
Lillian menundukkan kepalanya dengan sopan di depan Claude.
Claude memberinya izin untuk membuka mulutnya. Tapi kemudian kata-kata yang terdengar di telinganya berisi hal-hal yang tidak terduga.
"Yang Mulia, tolong jangan memberi makanan ringan pada princess Athanasia."
Pada saat itu alis Claude mengerut.
Apa? Berhenti memberi makanan ringan pada Athanasia?
Itu sangat berani. Beraninya kamu menasihati dia untuk melakukan ini atau itu.
"Memalukan. Ini masalah yang cukup besar, dan kamu berbicara omong kosong seperti itu dihadapanku."
Secara alami, dia dalam suasana hati yang buruk dan berbicara dengan suara rendah.
Tapi Lilian York, seperti seorang pria yang hatinya telah bengkak untuk waktu yang lama, tidak memberinya ekspresi apa-apa dihadapannya? Dia melanjutkan kata-katanya tanpa petunjuk.
"Ini masalah yang sangat penting. Apakah Yang Mulia tidak melihat princess Athanasia menderita gigi berlubang? Selanjutnya, setelah kunjungan dari Istana Garnett, Athanasia mengeluh giginya lebih sakit dari pada biasanya, jadi aku ingin Yang Mulia membatasi memberikannya makanan ringan."
Kata-kata itu berisi teguran halus kepada Claude, yang tanpa pandang bulu memberi makan ringan pada seorang anak yang menderita gigi berlubang. Claude mengakui itu dan tertawa paksa.
Untuk semua maksud dan tujuan ia hanya memberikan anaknya apa yang ingin ia berikan agar matanya berbinar, menginginkan makanan ringan setiap kali ia datang ke istana membuatnya senang.
Tentu saja, Claude juga berpikir bahwa anak-anak dengan gigi berlubang tidak boleh diberi makanan manis. Tetapi anehnya sulit untuk mengatakan tidak ketika seorang anak menatapnya dengan matanya yang bersinar seolah mengharapkan sesuatu.
Selain itu, gigi berlubang bisa diobati dengan sihir.
Namun Felix mengatakan bahwa Lillian menentang terapi sihir.
Dalam situasi ini, lebih baik mengobati anak dengan sedikit rasa sakit daripada mengobatinya dengan cepat dengan sihir.
Jadi anak itu menderita sakit gigi, tidak menyadari bahwa ia sebenarnya dapat dirawat karena gigi berlubang dalam satu detik dengan sihir.
Bahkan ketika dia bertemu Claude, kadang-kadang sakit giginya membuatnya menangis, dan aku merasa kasihan padanya. Hati Claude ketika melihat anak seperti itu semakin memburuk.
Mata dingin Claude melayang pada Lillian.
Kamu tahu, kamu adalah gadis yang cukup tangguh. Hebat bahwa kamu tidak merasa menang ketika kamu melihat anak itu sangat menderita.
Claude berpikir dengan jijik dengan sesuatu yang tidak dia mengerti.
"Aku mohon padamu, Yang Mulia."
"Ketika seseorang mendengar, aku tidak bisa memberi camilan Atanasia, aku pikir dia orang yang tidak sabaran."
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story 4 : I Became A Father [Suddenly, I Became A Princess]
Kurgu OlmayanBUKAN FANFICTION! Side Story Suddenly, I Became A Princess Translet pertama pake gugel, cuma karena bahasanya amburadul, jadi diterjemahin sendiri. Mangkannya ngga 100% sama bahasanya kayak novel, ada yang ditambah, diubah, atau dikurangi kata-katan...