O8: The Truth Untold

121 11 0
                                    

Kedua orangtuaku meminta ku untuk memilih, antara cinta dan harta. Dan, tentu saja aku memilih cinta. Tak peduli jika aku harus kehabisan harta yang aku punya, karena aku masih mampu bekerja maka semua itu bisa ku atasi.


Namun tidak dengan sosok yang aku cinta, dia tak bisa hidup tanpa harta namun masih bisa hidup dengan tidak adanya cinta. Dia selalu bilang, jika semua bisa di beli dengan uang, bahkan cinta itu sendiri. Walau seringkali ku sangkal: bahwa cinta tak akan pernah bisa di beli menggunakan uang.

Dan karena dia, aku terpaksa memilih harta, dan melepas cintaku. Terakhir aku bertemu dengan sosoknya hanya untuk mengirim beberapa harta yang aku punya untuk kelangsungan hidupnya. Dan tak lagi berhadapan dengan sosok itu.

Aku memilih mengurung diri di rumah kecil di tanah kelahiran ku. Tak ada kasih sayang yang aku terima selama hidup ku. Dan karena itu lah aku memilih untuk menyerah atas hidup ku. Berharap bahwa Tuhan masih mau menerima aku yang hina ini.

•••

"Kenapa kau memilih menyerah, hm? Andai kau tahu, bahwa aku selalu berusaha untuk mencari mu, mungkin kau tak 'kan berakhir seperti ini Hayoung-ie."

Seorang laki-laki menatap sendu foto gadis yang di panggil dengan nama Hayoung. Itu, Kim Tae Hyung.

Kekasih sang gadis di masa lalu, yang hingga kini masih di cintai oleh gadis itu. Berbeda dengan Taehyung yang baru sadar, bahwasanya ia mencintai kekasihnya.

Andai waktu bisa diulang, Taehyung pasti takkan merasakan penyesalan sebab menyia-nyiakan Im Ha Young. Namun itu hanya andai-andai, tak akan pernah menjadi realita.

Terlebih sang gadis telah mengakhiri hidupnya.

Oneshoot: KTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang