10 - Cakep

6K 778 80
                                    

p.s : saya ga lagi pantun :(

Belakangan semenjak Jimin jadi rajin ngapelin Mas Crush-nya sepulang sekolah, Taehyung jadi ngojek ke Jeongguk mulu pas pulang. Ya abis Mama nggak ngebolehin dia bawa motor sendiri, soalnya terakhir latihan bawa motor bareng Seokjin motornya nabrak pohon. Motornya doang, Taehyung udah lompat duluan. Kan repot.

Jadilah Jimin si teman baik hati yang nempel mulu sama Taehyung dari jaman masih main Tamiya sama Nintendo sampai sekarang yang main PUPG di hape—berbaik hati direpotin jadi ojek pribadi Taehyung buat nganterin pulang karena rumah mereka juga searah. Satu blok pula, cuma beda lima rumah doang.

Sekarang Jimin lagi dimabuk asmara, jadi Taehyung dianggurin. Nggak apa-apa, toh Taehyung masih punya babu yang setia sama dia dan rela disuruh-suruh 24 jam.

Kasar banget babu. Biarin deh.

Siapa lagi kalau bukan Jeongguk? Sebenernya pun Taehyung nggak usah segala minta tolong ke Jeongguk buat anterin pulang, dia udah pasti siap sedia. Anterin ke pelaminan juga bisa banget. Eh.

Cuma hari ini lagi apes. Jeongguk ada ekstra, jadi Taehyung harus nungguin sampai doi selesai. Sebenernya bisa, sih, pakai ojol. Tapi nggak mau ah. Mau sama Jeongguk aja.

Ekstranya Jeongguk apa? Futsal. Nggak tahu, deh, bakal lama apa enggak selesainya. Tapi Taehyung tetap nungguin. Dia duduk di tribun di pojokan gimnasium. Ngelihatin Jeongguk yang main di lapangan tertutup dengan cekatan.

Keren juga itu si cupu. Taehyung cuma duduk manis doang, merhatiin Jeongguk yang cetak gol lagi untuk kedua kalinya. Mereka latihan dikencengin banget perasaan, bahkan latihan yang biasanya cuma seminggu sekali sekarang bisa sampai tiga kali. Beberapa kali Jeongguk juga dikasih wejangan sama pelatihnya dan doi ngangguk-ngangguk paham—dengan napas yang ngos-ngosan, rambut lepek serta keringat yang banjir.

Taehyung kedip-kedip, gugup sendiri tanpa sebab. Toh kayaknya Jeongguk masih belum sadar dia ada di sana, sampai akhirnya dikasih break.

"Loh? Kak Taehyung?" Jeongguk nyamper sambil bawa botol air mineral, duduk di sebelah. "Belum pulang?"

"Ya menurut kamu udah belum?"

"Belum, hehe." Jeongguk ngebuka segel tutupnya. "Kenapa belum?"

"Nanti aja." Nungguin kamu.

Jeongguk ngangguk-ngangguk. Taehyung ngelihatin si pacar yang lagi minum terang-terangan, merhatiin Jeongguk lekat-lekat kayak habis nggak ketemu lima tahun. Sekarang ini Jeongguk keringetan abis, rambutnya juga lepek, jakunnya naik turun pas lagi minum. Kok Taehyung deg-degan, ya? Padahal Jeongguk, kan, cuma lagi minum doang.

Ngerasa dilihatin dari tadi, Jeongguk berdeham tiba-tiba. Lirik-lirik ke arah Taehyung yang masih lihatin dia. Mana ngelihatinnya serius amat. Parah, sih, Jeongguk salting.

"Kak...?"

"Hm?"

"Ngapain?"

"Ngelihatin kamu."

Tambah salting. "Aku burik banget, ya?"

Taehyung ngernyit, dia malah bingung.

"Tadi nggak sempet cuci muka, langsung latihan. Mana keringetan lagi, tambah burik, deh." Tiba-tiba Jeongguk ngejelasin panjang lebar. "Aku jangan diputusin, ya? Ini aku emang lagi jelek, tapi nanti aku bisa cakep banget, kok! Serius!"

Tapi Taehyung nggak jawab. Dia masih ngelihatin Jeongguk sambil ketawa kecil.

"Sumpah, Kak. Nanti aku bisa cakep banget, nggak bohong. Makanya jangan diputusin, ya?"

Mendengus, Taehyung tarik senyum. "Siapa bilang kamu jelek?"

"Lah..." Si Jeon masang tampang bego.

"Ganteng." Taehyung senyum tambah lebar, Jeongguk salting tambah parah. Udah lumer banget, mau teriak.

Saking saltingnya sampai dia nge-lag sebentar. Matanya melebar sambil kedip-kedip bloon. "H-hah?"

"Kamu. Ganteng." Taehyung santai banget ngomongnya mana sambil senyum manis banget. Nggak tahu aja Jeongguk jantungnya udah ser-seran.

Ini kalau Mingyu nggak datang terus nabok punggungnya kenceng banget juga dia masih bengong kali. "Woi! Udahan dulu pacarannya, balik lagi ke lapangan!"

"Anjing. Perih, goblok." Jeongguk natap tajam Mingyu yang mukanya udah datar banget, capek dikasih lihat orang pacaran mulu.

Nengok ke Taehyung, ngasih senyum ganteng dulu walaupun masih panas dingin gara-gara dipuji sama Mas Pacar. Aduh. "Kak, aku ke sana dulu, ya. Nanti langsung pulang bareng aku. Oke?"

Ya gitu. Jeongguk kalau sama orang-orang barbar tapi giliran ke Taehyung aja langsung soft abis. Taehyungnya juga nurut aja. Ya emang dia mau pulang sama siapa lagi?

Sampai akhirnya selesai sekitar dua puluh menit kemudian. Taehyung masih nungguin pas Jeongguk pamitan sama pelatih dan temennya satu-satu segala pake tos ala-ala. Jangan salah, gini-gini juga Jeongguk kapten.

Di jalan, Taehyung bengong. Dia ngelihatin jalanan habis itu punggungnya Jeongguk yang lebar. Ini emang dia yang nggak pernah nyadar apa emang Jeongguk tuh sebenernya cakep, sih? Kok dia baru tahu?

Jadi pasti selama ini banyak, ya, yang suka sama Jeongguk? Banyak juga, kan, yang deketin Jeongguk? Terus yang mau juga pasti banyak.

Nggak boleh.

Tiba-tiba Taehyung peluk Jeongguk dari belakang, mukanya cemberut. Jeongguk jadi bingung juga, tapi dia biarin. Mungkin Taehyung ngantuk.

"Jeongguk, jangan cepet-cepet."

"Eh? Aku kecepetan ya, Kak?" Jeongguk langsung pelanin lajunya. Untung udah mau sampai, jadi nggak apa-apa deh pelan-pelan. Toh kayaknya dia nggak ngebut-ngebut juga tadi.

"Jangan cepet-cepet sampai rumah." Mau sama Jeongguk dulu.

"... Oke." Jeongguk ngelirik lengan Taehyung yang ngelingkerin perutnya, senyum kecil. "Mau makan dulu?"

Taehyung geleng. "Nggak usah. Nanggung. Udah mau sampai."

Jeongguk nurut. Diam-diam dia mesem-mesem, abis Taehyung gemes amat hari ini? Biasanya juga gemes, sih. Tapi yang ini gemes kuadrat. Nggak tahu juga kenapa, tapi nggak baik buat hati kalau terus-terusan. Lemah dia.

Sampai depan rumah, Taehyung masih berdiri nungguin Jeongguk. Lepas helm dan nunjukin rambutnya yang berantakan, bikin Jeongguk ketawa kecil. Dia ulurin tangannya buat usek-usek rambut Taehyung.

"Jangan manis-manis, Kak."

Taehyung mendengus. "Siapa yang manis?"

"Kamu, lah."

"Kata siapa?"

"Kata aku." Jeongguk senyum, dan sekarang giliran Taehyung yang meleleh. "Manis banget. Gemes banget mau gigit." Si Jeon tiba-tiba condongin tubuhnya ke Taehyung sambil narik lengannya, mangap-mangap berlaga mau gigit beneran.

"Heh! Nggak boleh!" Taehyung narik lengannya sambil ketawa.

"Hehe." Jeongguk nyengir. "Ya udah, aku pulang dulu, ya?"

Walaupun agak nggak rela, tapi Taehyung tetap ngangguk. "Pulang sana. Makasih, ya... hati-hati."

"Siap! Jadi, see you tomorrow?"

"See you tomorrow."

Pas motor Jeongguk udah ngejauh, Taehyung masih belum mangkir juga dari situ. Masih senyum-senyum nggak jelas juga kayak orang sinting. Akhirnya dia balik badan, mau masuk rumah. Tapi hapenya geter, tanda ada notifikasi masuk sehingga dia berhenti bentar buat ngecek.

Kemudian senyumnya hilang perlahan-lahan.

Kak Namjoon
Dek Taehyung, apa kabar?

▬▬▬

maap ya ini sumpah gajetot banget skdkowkdks.

(oiya. ini udah kebanyakan gula jadi aku mau kasih garem. dikit aja kok, tenang.)

galak | kv ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang