2 - Pacar Siapa?

12.8K 1.3K 154
                                    

Usai diberi wejangan dari Hoseok, si mas-mas bijak berwibawa, Jeongguk nggak pakai lama ambil tindakan. Dia masuk kamar, ngelewatin Ayah sama Bang Wonwoo yang terheran-heran soalnya mukanya serius banget kayak mau ngadain projek besar-besaran.

Di kamar, Jeongguk pandangin layar hape terus, mantengin roomchatnya Mas Pacar, apalagi tertera tulisan 'online' di bawah namanya. Kan makin-makin deg-degannya.

Tapi Jeongguk udah menetapkan niat, Bung. Lelaki sejati nggak boleh mundur. Jadilah dia ketik sederet-dua deret kalimat dan dikirim langsung tanpa ba-bi-bu. Begitu udah kekirim, hapenya dilempar jauh-jauh terus dia nutupin muka pakai bantal. Berasa kayak orang sinting, padahal cuma perkara malmingan doang.

Jeongguk jadi kesel, kenapa sih harus ada Malam Minggu?

Kemudian hapenya geter, pertanda ada pesan yang masuk. Mampus.

Dia semakin tutupin bantalnya ke muka lebih kenceng. Ambil hape, dia lirik pop up yang ternyata emang bener dari Taehyung. Jeongguk pencet deh pop upnya.

You
Kak Taehyung, sibuk nggak?
Mau keluar sama aku?

Mas Pacar
Ngga
Ayo, gpp

You
Beneran mau, Kak?

Mas Pacar
Iy

You
YA AMPUN KAK BENERAN???
SENENG BANGET LOH AKU GA BOONG 😭

Mas Pacar
Cptan jadi g
Klo g aku main sm Jimin

You
Ih jadi :(
Sama aku aja, Kak
Bentar ya Kak aku jemput
Bentar ini lagi ganti baju

Mas Pacar
Ok
Jgn lama2

Ada yang girang tapi bukan tante-tante. Ini Jeongguk beneran bahagia banget sampai mau nangis. Dia peluk hapenya kenceng banget bodo amat dikata alay. Berhubung Jeongguk udah mandi dan udah ganteng dari sananya, jadi dia cuma siap-siapnya ganti baju doang. Pantang ribet, pakai celana jeans yang dengkulnya sobek-sobek sama kaus item polos dimasukin. Pakai sneakers andalan, sisir dikit, siap deh pangeran.

Jurus akhir, semprot-semprot parfum. Emang salah satu faktor yang membuat Jeon Jeongguk dikenali anak-anak sekolah adalah kalau lewat, harumnya nggak ilang-ilang. Bikin mabuk kepayang, tapi Jeongguk nggak sayang. Sayangnya sama Kim Taehyung aja udah.

Pas turun tangga, Jeongguk jadi perhatian lagi bagi si Ayah dan Mas Wonwoo, juga Ibu yang baru dateng bawain kopi Ayah.

"Sekarang mau ke mana, nih? Cakep betul dandanannya," goda Ayah, alisnya naik turun ngeselin.

"Mana ada lo mau ke sebelah heboh banget segala rapi-rapi," kalau yang ini Wonwoo. Sirik dia.

Jeongguk berdecih. "Malmingan, lah! Lah lo ngapain tumbenan di rumah doang?"

"Bocah kepo amat. Dah dah pergi sana!" Ujung-ujungnya diusir juga dia.

Ibu senyum pas Jeongguk salim. "Hati-hati ya, Dek. Dijagain anak orang."

Cengar-cengir, Jeongguk hormat ala-ala tentara. "Siap, Bu Komandan."

Salim sama Ayah juga nggak lupa, berhubung Jeongguk bukan anak durhaka. Tapi nggak salim sama Wonwoo. Males banget buat apa. Alih-alih, dia terima jitakan dari si kakak pas di jidat, sama wejangan, "jangan lupa dianter pulang, bukan dibawa ke semak-semak."

galak | kv ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang