ONE

603 75 4
                                    

Setelah sahur, Chantika tertidur dengan sangat pulas. Bahkan, sampai sekarang, jam setengah dua belas.

"WOI, PENSIL ALIS GUE POTONG MULU AMA LO!"

"BUKAN GUE, KAK, SUMPAH!"

Karena tidurnya terganggu, Chantika menghampiri keduanya. "Berisik banget si! Aku mau tidur aja jadi keganggu!"

"Oh, lu tidur? Gue kira lu mati, sumpah," ucap kakaknya. Jangan tanya Chantika marah atau tidak. Jawabannya tentu marah! Bagaimana bisa kakaknya bilang seperti itu! Kenalin kakaknya, Lerina Chaesa. Dan adiknya, Leina Cheetah

Sungguh nama yang unik.

<><><>

Mari kita berpindah ke tempat Tara.
Berbeda dengan Chantika, Tara mengaji sedari shubuh tadi. Idaman sekali bukan?


"Taraa, tolong belikan umi bawang, cengek, dan garam. Nih, uangnya. Hati-hati di jalan." ucap uminya, Tara langsung mengambil sepedanya, lalu segera menuju warung.

"Astaghfirullahaladzim!" Tara mengerem mendadak, lantaran ada seorang gadis tengah bersantai di tengah jalan dengan motornya.

"Kamu ngapain disitu? Mau tertabrak?" tanya Tara, sang gadis hanya mengangkat bahunya lalu ia menyalakan motornya, dan melaju seperti tak ada kejadian apa-apa. "Astaghfirullah.." Tara tak ingin ambil pusing, ia segera berbelanja.

<><><>

Tak terasa maghrib hampir tiba, umi Tara menyuruh Tara untuk memberikan satu mangkuk soto untuk tetangganya.

"Assalamualaikum..."


"Waalaikumsalam... Chantika, buka gih!" titah Mommy-nya.

Mau tak mau, Chantika membuka pintu rumahnya.

"ASTOGEH!"

"Berisik." ucap pemuda itu, siapa lagi kalau bukan Tara. "Umi suruh saya buat ngasih soto ini. Dimakan ya, semoga suka." ujar Tara yang langsung jalan ke rumahnya saat mangkuknya sudah di tangan Chantika.

Chantika baru saja ingin mengucapkan, terimakasih, namun Tara sudah pergi.

"Siapa?" Tanya mommy-nya, Chantika menaruh mangkuk ke meja makan terlebih dahulu, lalu menjawabnya. "Entah, itu tetangga sebelah yang baru pindahan kemarin."

"Ouh, Alhamdulillahirobbilalamin."

Dug
Dug
Dug

Allahuakbar Allahuakbar ....

"Alhamdulillah sudah waktunya berbuka."

Mereka menuju ke meja makan, dan tak lupa sebelum itu mereka membaca doa terlebih dahulu.

"Alhamdulillah ... nikmat sekali soto ini." ujar Chantika sambil menyeruput kuah soto.

AYOK DI VOMENT-NYA 💞 SEMOGA SUKA

JUMAT, 24 APRIL 2020

Revisi : Kamis, 15 Desember 2022

ASSALAMUALAIKUM BIDADARI TAK BERSAYAPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang