#3

618 3 0
                                    

Pada musim libur Natal dan tahun baru yang lalu, seluruh karyawan kantor pabrik tempat papa Ega bekerja sedang liburan ke Singapore. Ega serta mama dan papanya sudah sangat menantikan liburan akhir tahun tersebut hadiah dari perusahaan. Ternyata di dalam rombongan tersebut ada Angel yang juga mengikuti acara liburan itu, karena papa Angel juga sekantor dengan papa Ega. 

Hal ini terjadi secara kebetulan, mereka baru ketahui beberapa minggu sebelum berangkat. Sebenarnya dalam hati Ega ada rasa sedikit bergumam mengapa bukan Putri saja yang ditakdirkan liburan bersamanya ke luar negeri. Begitu pula Angel mengapa dirinya harus berlibur bersama sahabat pacarnya, bukan sama Adit saja. 

Tapi apa boleh buat takdir mengatakan demikian. Namun tidak menjadi masalah, Ega dan Angel juga merupakan teman baik. Status mereka bisa dikatakan sahabat karena merupakan pacar dari sahabat sejati mereka masing-masing.

Tiga hari sebelum Natal tahun lalu, Ega dan Putri diantar ke Terminal II Juanda oleh orang kepercayaan mereka yaitu sahabat mereka sendiri Adit dan Putri. Dengan senang hati Adit mengantarkan pacar serta sahabatnya ke bandara untuk melepas liburan mereka. Dalam perjalanan tol Juanda mereka saling bercengkrama, Adit dan Putri menuntut oleh-oleh spesial dari Singapore. 

Dalam pembicaraan mereka di mobil Honda City milik Adit yang dikendarainya, ada suatu harapan bahwa suatu saat mereka berempat akan pergi liburan ke Singapore bersama-sama. Sebenarnya mereka semua mempunyai uang tabungan lebih untuk sekedar liburan ke Singapore 3 hari 3 malam, namun hanya perbedaan waktu saja yang kurang bisa dikondusifkan. 

Mereka harus bisa meyakinkan orang tua masing-masing untuk berbohong secara sepakat entah mengikuti kegiatan apa selama tiga hari tiga malam, kemudian mereka berempat kabur ke Singapore bersama tanpa sepengetahuan orang tua mereka. Namun sepertinya akan terasa sulit karena mereka berempat akan menghadapi Ujian Nasional. 

Tentu saja dengan alasan apapun orang tua mereka tidak akan mengijinkan. Akhirnya rencana tersebut terpaksa ditunda namun tetap menjadi planning dan masuk dalam daftar list liburan mereka setelah selesai UN.

Orang tua Ega dan Angel akan menyusul di bandara dengan rombongan tour-nya menggunakan bus carteran yang berangkat dari kantor. Beberapa koper orang tua Ega dan Angel sampai duluan karena dititipkan di bagasi mobil Adit, sehingga mereka tidak repot menentengnya. 

Rombongan sudah diabsen dan waktunya check in. Adit dan Putri hanya bisa mengantarkan di anjungan depan bandara saja. Adit memeluk Ega untuk melepas kepergiannya, mereka saling menitipkan pacarnya pada sahabat yang paling dipercayainya. Kemudian Adit memeluk Angel pacarnya, ia berpesan pada Angel untuk berhati-hati. Begitu pula Ega juga memeluk Putri, dan berpesan agar langsung pulang dan berhati-hati, Putri pun juga berpesan agar Ega berhati-hati. 

Setelah keempat sahabat itu saling berpisah, kini giliran Adit dan Putri untuk salim pada orang tua Angel dan Ega. Adit dan Putri bermodus sok dekat dengan orang tua pacarnya padahal dalam hati mereka sangat sungkan dan malu. 

Mereka sadar bahwa usianya masih remaja namun sok menunjukkan kedewasaannya dihadapan orang tua pacarnya agar kelihatan serius memacari anaknya. Rombongan sudah masuk terminal bandara untuk melakukan check in. Putri dan Adit meninggalkan bandara.

***

Dalam perjalanan pulang, Putri duduk di jok depan samping Adit. Kemudian Putri bertanya pada Adit, "Dit, kamu masih sering nginep di rumahnya Ega nggak?"

"Sering kok, malah bisa sampai seminggu aku nginep dirumahnya, abis itu gantian Ega nginep di rumahku sampai seminggu juga. Kalau kamu apa masih sering nginep di rumahnya Angel?" Tanya Adit balik.

"Iya sama, masih sering kok, malah mamaku nggak tahu kalau sekarang aku lagi di bandara nganterin Angel. Taunya mamah kalo aku masih nginep di rumah Angel. Mamaku belum kukabari kalau Angel dan keluarganya sekarang lagi liburan ke Singapore. Kalo kamu gimana? Mamamu udah tahu belum kalau Ega dan keluarganya sekarang lagi liburan di Singapore?"

SAHABAT dalam tanda kutip (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang