chapter 1

1.8K 34 0
                                    

Well akhir nya' aku berangkat menuju desa yang sudah lama aku tidak mengunjungi nya bahkan seolah hati ku berkata ada seorang yang menunggu ku di sana.

Ya walaupun ada sedikit debat dengan kak Vio tapi untungnya kak Vio tidak masalah buat pergi ke desa itu lebih awal, toh bisa lebih lama juga kan tinggal di sana.  Batin ku
Hoy' kenapa melamun Rena kamu mikir apa hm?
Ha'a aku gak mikir apa-apa kok kak cuma ngantuk aja. alibi ku
Kalau kamu pengen tidur ya tinggal tidur aja, gak apa-apa kok toh masih jauh juga tempat ny, istirahat sana. Suruh nya
Ya udah deh kalau gitu tapi kalau sudah sampai bangunin aku ya kak' soal ny pengen banget aku bisa foto sama nuansa pedesaan kayak gini.

Ih itu kan foto Kaka jaman masih kuliah dulu, pas lagi KKN kok kamu malah simpan sih? Kan yang punya Kaka bukan kamu dek'
Ih Kaka mah kan tau kalau aku gak pernah foto kayak gini kalau sama temen-temen aku yang ada foto di taman sekolah kalau gak gitu foto pas lagi di mall aj.

Pff' hahaha... Duh makanya jangan dekem di kamar mulu dek' kan pas dulu Kaka libur kamu mau Kaka ajak ke kebun bunga mawar yang di rumah ny Oma kamu bilang nya gak mau ya udah Kaka diem aja.

Ih Kaka mah kan waktu itu aku lagi ujian kelulusan makanya aku tolak toh kalau sekarang juga gak masalah, desa itu kan tempat tinggal nya Oma

Ia deh, terserah kamu Kaka mau fokus di jalanan aj males liat kamu kalo cemberut gitu hehe....
Padahal muka mu kl lagi cemberut gini gemesin banget tau dek' batin Vio

Author POV

Hujan turun dengan derasnya dan buat kemacetan di jalan, namun akhir nya Vio dan Rena sampai pada rumah milik Oma nya, mereka di sambut oleh beberapa pelayan dan beberapa bodyguard yang siap menurunkan barang mereka.

Oma irama pun juga datang untuk menyambut kedua cucu nya yang sudah besar itu, dengan senyuman bahagia dan penuh kasih sayang itu kepada cucunya.

Kemana adik mu itu viona?

Dia lagi tidur Oma tuh di dalam mobil, udah kayak orang mati gak bisa di bangunin. Celetuk viona cepat

Kamu itu dia kan adik mu vio, gak baik bilang kayak gitu.

Hehe... Ia Oma ku sayang, lagian dari tadi di bangunin malah bilang lima menit mulu, yaudah aku nyerah bangunin tuh kebo.

Kamu itu, sudah sana ganti baju kita makan malam bareng ya. kata Oma
Siap Oma, aku kekamar dulu Uda lengket nih sama keringat hehe... Sambil nyengir kuda, vio pun pergi ke kamar nya.

Duh cucu ku yang satu ini pun ternyata kalau tidur mirip sekali dengan kakek ny dulu, susah sekali di bangun kan.
Akhir nya Oma menyuruh bodyguard nya untuk mengangkat Rena untuk tidur di kamar nya.

Setelah itu Vio pun turun dan makan malam bersama dengan Oma irama, untuk membicarakan hal yang penting setelah kejadian kecelakaan yang dialami oleh Rena dulu.

Karena sebelum Rena kecelakaan dan mengalami amnesia dia selalu dekat dengan cucu sahabat kakek nya dulu yang bernama Tia, mereka sangat akrab dan bahkan Rena sampai meminta Tia untuk menikah dengan nya saat sudah dewasa nanti.

Dan mungkin dari situlah semuanya berawal, dengan pertunangan mereka berdua.

*******************************
Oma yakin tetap dengan perjodohan itu, lagi pula Rena kan tidak ingat sama sekali tentang itu.
Sudah lah Oma yakin, lagi pula itu juga permintaan asari mendiang kakek mu juga kan.

Hmm... Ia sih Yasuda lah, tapi aku gak tau apapun soal itu Oma.
Ia Oma faham dengan mu Vio, lagi pula orang tua mu juga sudah setuju dengan perjodohan ini, dan mereka gak mempermasalah kannya kok.
Aku ikut Oma saja, tapi bagaimana kalau Rena menolak nya Oma.
Sudah kau tenang saja biar Oma yang menjelaskan nya mengerti.
Ia aku mengerti Oma, oh ya Oma apa kebun sayur dan buah Oma sudah di panen?
Kalau sayur hanya tomat, bayam, gubis, mentimun, dan seledri saja kalau di kebun buah baru buah rambutan dan mangga kenapa memangnya?
Apa kamu masih mau manjat pohon rambutan lagi hmm...
Hehe... Oma, kan Oma tau kalau aku udah lama banget gak kesini jadi ya sekali-kali boleh dong menggenang masa kecil hehe....
Awas ya kalau kamu gak bisa turun dari atas pohon, Oma suruh kamu nginep di atas pohon aja gak usah balik. Celetuk Oma irama
Ia deh Oma aku paham'

*******************************

Rena POV

Huu uu kenapa mimpi itu muncul lagi, dan kenapa aku sudah di kamar kan semalam aku tidur di mobil. pikir ku
Apa semalam aku tidur sambil jalan ya, ah tapi gak mungkin jelas-jelas semalam kak Vio nanggunin aku tapi aku gak bangun-bangun.
Apa jangan-jangan ada hantu di rumah ini yah. Kenapa gue jadi parno sendiri sih, padahal dulu kan gue sering ke sini 'batin ku'
Ah auh gelap bodo amat dah soal semalam.

*******************************

Pagi non' Rena udah bangun, kata pelayanan itu.
Ah ia pagi juga bik, ia aku baru bangun tidur. Jawab ku
Anda di tunggu di bawah non buat sarapan pagi.
Oke bik, bentar aku mandi dulu. Kata ku

Hm... Pagi ini sejuk dan udaranya segar, beda banget sama di rumah kayak nya aku bakal betah deh lama-lama di sini. Batin ku
Hmm... Mending aku cepet mandi dari pada kak Vio ngamuk ke gue, kan serem kalau tuh orang ngamuk ke gue bisa abis gue. Pikir ku

Usai mandi pun aku turun kebawah untuk sarapan, dan aku dengan riang nya memeluk Oma karena aku sudah lama tidak bertemu dengan nya, aku rindu pelukan nya dan senyuman yang tulus itu.
Oma' Rena kangen, manja ku dengan Oma
Haduh padahal Sudah besar tapi masih seperti anak kecil yah. Kata Oma
Pff' hahaha... Seketika kak Vio tertawa lepas bahkan mungkin saja para pelayan mendengar nya.
Kamu tuh dek kala sama Kaka gak kayak gitu, tapi kalau sama Oma aja langsung mulai deh manja nya.
Ih Kaka kan ak kangen sama Oma, masa gak boleh sih.
Hei sudah-sudah gak usah ribut ayo sarapan nanti keburu dingin sarapan ny.
Ia Oma' jawab ku dan kak Vio

Usai sarapan aku ingin ke taman bunga mawar yang ada di belakang rumah Oma, dan mungkin aku bisa lupa soal mimpi yang semalam.

Me and You ( GxG )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang