Keesokan paginya mereka bangun agak siang karena kemarin mereka tidur cukup malam. Zweitson dan Shandy sudah menyiapkan sarapan untuk yang lainnya karena memang merekalah yang mendapat tugas untuk itu.
Selain membuat sarapan, tugas mereka juga membersihkan rumah dan mencuci pakaian semua member. Itu sudah menjadi kesepakatan mereka bersama untuk bergantian mengerjakan pekerjaan rumah.
Mereka semua sudah berkumpul dimeja untuk sarapan termasuk juga Gilang yang sengaja bangun pagi hanya untuk tetap menjalani ritualnya yaitu mandi minimal 2 jam. Hingga saat ini hanya Gilang yang tau alasan mengapa ia mandi begitu lama.
Saat sedang menyantap sarapannya, telpon Farhan berbunyi lagi. Entah kenapa telponnya selalu berbunyi saat mereka sedang makan. Mungkin ingin makan juga:v
Tertera nama Amel dilayar ponselnya. Farhan mengangkat telpon itu dan diloudspeaker agar dia bisa berbicara sambil makan.
"halo, kita opening nya di tempat kalian aja" kata Amel
"lah kenapa Mel? Kemarin katanya di tempat kalian" tanya Farhan
"udah gausah banyak tanyak, siap-siap aja kita udah otw. 30 menit lagi sampe" kata Shakila dari ponsel Amel dan memutuskan telpon sepihak
"emang yang paling ramah dari member R1STAR itu cuma Kak Desy sama Amel" kata Fenly
"Kak Shakila sama Kak Jesica judes banget, tapi cantik" kata Ricky
"nanti kalo kita udah debut dan terkenal gue bakal nembak Kak Jesica" saut Shandy halu
"lah belum bangun lo bang" kata Fiki
"udah-udah cepet habisin sarapan kalian, udah dengerkan 30 menit lagi mereka sampe" kata Farhan
"hmm, guys.." kata Bubu menyela pembicaraan
"Bubu diajak kan?" tanya Bubu dengan wajah memelas
"aduh, maaf ya Bubu, kita ga bisa ngajak kamu. Disana kita bakal sibuk banget dan ga akan sempet merhatiin kamu. Lebih baik kamu diem dirumah aja ya" kata Zweitson
"hmm"
"nanti kita beliin oleh-oleh" kata Gilang
"Bubu mau apa? Nanti aku beliin" kata Fiki
"apa aja deh makanan yang enak" kata Bubu kembali tersenyum
30 menit kemudian....
Din dong, bel rumah mereka berbunyi lalu Shandy membukakan pintu. Sesuai dugaan mereka, member R1STAR lah yang datang bersama beberapa staf mereka.
Mereka langsung mensetting tempat untuk opening konten youtube R1STAR sedangkan Bubu berada dilantai atas dikamar Zweitson.
"bentar bentar gue kebelet" kata Jesica
"ehh gue ikut" saut Shakila
"kamar mandinya ada di__" kata Shandy hendak memberi tahu lokasi kamar mandi mereka
"udah tau" jawab mereka serempak
Para member un1ty kebingungan dari mana Shakila dan Jesica tau lokasi kamar mandi mereka. Ternyata dulunya itu adalah dorm yang member R1STAR tempati sebelum debut.
Selagi menunggu Shakila dan Jesica, Amel dan Desy mengelilingi dorm mereka untuk melihat seberapa jauh perubahan yang dialami oleh dorm mereka dulu.
Setelah Shakila dan Jesica kembali dari kamar mandi, merekapun memulai syuting untuk opening konten mereka. Setelah itu mereka langsung berangkat ke lokasi syuting selanjutnya.
Konten mereka kali ini yaitu konten horor, semacam uji nyali sambil mencari petunjuk-petunjuk yang disisipkan di beberapa tempat.
Tempat yang terpilih adalah sebuah gedung kosong yang dulunya adalah sebuah penginapan bernama Dinam Home Stay di Desa Watugunung.
Kabarnya bertahun tahun yang lalu sebuah rombongan dari SMA terdekat sedang melakukan kegiatan di desa itu. Namun, salah satu siswa berusaha memperkosa seorang siswi namun gagal dan berakhir tewas secara mengenaskan.
Awalnya ada rumor bahwa siswi itulah yang membunuhnya, tetapi sebenarnya adalah salah seorang guru mereka yang ternyata psikopat dan terobsesi dengan siswi itu karena mirip dengan putrinya yang sudah meninggal.
Semenjak kejadian itu, banyak yang menginap disana melihat dan mengalami hal-hal ganjil. Mulai dari melihat sosok pria tanpa sehelai kain dan darah yang tiba-tiba ada didepan pintu kamar mereka.
Ada juga yang didatangi lewat mimpi dan pria itu memintanya menemukan kelaminnya yang hilang saat dibunuh. Kemudian tempat itu terbakar dan dibiarkan terbengkalai hingga saat ini.
Setelah mereka mendengarkan cerita itu, mereka merinding namun tetap melakukan apa yang dari awal mereka rencanakan.
Beberapa kamera sudah terpasang dibeberapa kamar yang memang terbuka. Di lobi dan kamar mandi pun ada kamera.
Mereka ber12 dibagi menjadi 3 kelompok. Farhan, Fenly, Ricky, dan Shakila. Fajri, Zweitson, Shandy dan Amel. Desy, Jesica, Gilang dan Fiki.
Mereka satu per satu memasuki bangunan itu, memecahkan beberapa misteri yang sudah dibuat oleh staf.
Beberapa kejadian mistispun terjadi, mereka tidak tau itu kerjaan para staf atau memang nyata kejadian mistis sehingga mereka selalu waspada.
Saat itu siang hari. Namun karena pepohonan rimbun disekitar gedung dan gedung itu tidak memiliki asupan listrik menjadikan tempat itu terlihat sama saat siang maupun malam.
Akhirnya mereka menyelesaikan syutingnya. Member R1STAR dan UN1TY berpisah disana. Member R1STAR pergi entah kemana sedangkan member un1ty kembali ke dorm.
Tidak lupa mereka membelikan Bubu oleh-oleh. Mereka mampir ke beberapa toko makanan dan sovenir. Saat berada di salah satu toko sovenir, Zweitson melihat sebuah gelang tangan yang ia pikir cocok untuk dijadikan kalung Bubu dan membelinya.
Sesampainya di dorm, Bubu menyambut mereka dengan gembira, penantiannya berkahir. Bubu langsung menanyakan oleh-oleh yang mereka bawa.
Zweitson, Fiki, dan Fajri semangat memberikan oleh-oleh kepada Bubu. Shandy terduduk sebentar disofa sambil mengecek ponselnya.
Farhan dan Fenly lelah karena mereka yang bergantian menyetir dan langsung merebahkan badannya dikasur.
Ricky langsung pergi kedapur untuk makan, padahal saat mampir dibeberapa toko makanan ia membeli beberapa cemilan dan memakannya dimobil. Gilang, hadeh, dia udah pasti M-A-N-D-I.
"Bubu, ni aku beliin kamu kalung. Coba pake cocok nggak?" kata Zweitson
"hmm bagus Kak Zwei, Bubu suka. Gimana Kak Fiki, Kak Aji?" kata Bubu
"tambah cantik" kata Fajri
"tambah gemoy kayak aku" kata Fiki
"BUBUUUU!!!" teriak Gilang dari kamar mandi.
Bubu, Zweitson, Fiki, dan Fajri terkejut dengan teriakan Gilang. Bahkan Shandy yang mulai ketiduran disofa dengan masih memegang ponselnya terbangun.
Gilang keluar dari kamar mandi hanya dengan menggunakan handuk dan memegang botol shamponya yang sudah habis padahal baru ia beli kemarin.
"kamu apain shampo akuu?" kata Gilang
Bubu bersembunyi dibelakang Zweitson. Ia bosan dirumah tanpa kehadiran member un1ty dan menjalankan hobi barunya yaitu mandi dan menghabiskan shampo Gilang.
Pada akhirnya itulah pertama kalinya Gilang mandi selama 20 menit dan terpecahkan sudah alasan Gilang yang mandi sangat lama. Apa itu? Keramas, dia shampo-an sehelai sehelai rambutnya🙄
Oke cut:v
Cukup ya guys, tunggu lanjutan ceritanya yaa💕
Jangan lupa vote, komen dan follow akun wattpad aku❤
See you😘
Salam yuenwantiway💕
KAMU SEDANG MEMBACA
BUBU || UN1TY [END]
FantasyUN1TY dipertemukan dengan makhluk aneh yang lucu dan imut dari dunia lain. Mereka menghabiskan waktu bersama sembari mencari cara agar makhluk yang mereka beri nama Bubu bisa kembali ke asalnya. Apakah UN1TY bisa membantu Bubu untuk kembali? Ikuti k...