Beberapa hari setelah itu, kabar tentang UN1TY yang sengaja di loloskan oleh pihak 1ID Entertaiment sudah mulai dilupakan oleh netizen. Disisi lain, kesalahpahaman YUN1Q tentang UN1TY sudah didengar oleh Patrick Efendy.
Patrick Efendy menyuruh dua boyband itu ke aula untuk memberi penjelasan dan memberi tahu tentang tahap selanjutnya.
"Saya udah jelasin ke kalian kalo survival ini jujur. Sekarang terserah kalian mau percaya atau nggak. Survival tetep jalan sesuai rencana dan tahap selanjutnya yang akan kalian lakukan adalah battle perfom," Kata Patrick Efendy
Bahkan pimpinan 1ID secara langsung menjelaskan kejadian ini kepada YUN1Q namun YUN1Q masih tetap tidak percaya. Mereka tetap membenci UN1TY tetapi berpura-pura menerima penjelasan dari Patrick.
Kedua boyband itu akhirnya berlatih diruangannya masing-masing. Ditengah-tengah latihan mereka, salah satu staf dari 1ID mengetuk pintu ruang latihan member UN1TY.
"Maaf ada paket untuk UN1TY," Kata staf itu
"Oiya makasi Pak," Jawab Farhan
Mereka berkumpul ditengah ruangan untuk membuka paket itu. Mereka tidak tau siapa pengirim paket itu karena tidak ada nama pengirimnya. Tidak mungkin juga dari fans mereka karena fans mereka tau kalau mereka mengirim paket kegedung 1ID, paketnya tidak akan diterima.
"Dari siapa sih?" Tanya Shandy
"Kaga tau gue, ga ada nama pengirimnya," Kata Farhan
"Buka Bang!" Saut Fiki
"Ntar kalo ini bom atau secamnya gimana?" Kata Farhan
"Ya ampun. Besok-besok kita nonton film lo ga usah ikut Han," Kata Gilang
"Ya udah sini gue yang buka," Saut Fenly
Fenly membuka paket itu dan terdapat sebuah kotak dalam kotak. "Lah kotak lagi. Mungkin isinya gampang rusak makanya dibungkusnya berlapis," kata Fajri
"Berapa lapis?" Kata Ricky
"Ratusan!" Saut Shandy
"Dalemnya kosong," Kata Fenly
"Ehh ini ada surat di bungkusnya," Kata Ricky
Dia tidak akan bisa hidup selama satu tahun disini.-9 Desember-
"Maksudnya apaan?" Tanya Zweitson
"Setahun? 9 Desember? Maksudnya apaan?" Kata Fenly
"Orang iseng kali. Kan kita habis heboh disosmed. Mungkin haters," Sangkal Shandy
Merekapun melanjutkan latihannya. Selama seminggu mereka fokus dengan latihannya, mencari lagu yang bagus untuk dinyanyikan dan gerakan yang cocok untuk lagu itu.
Survival kali ini adalah battle perfom dimana mereka akan tampil layaknya senior-senior mereka ketika diatas panggung. Memadukan nyanyian dan tarian.
***
Hari ini survival akan dimulai, member UN1TY yang pertama menaiki panggung. Mereka tampil dengan membawakan lagu HiVi! Berjudul "Siapkah kau tuk jatuh cinta."
Penampilannya bagus, cukup bisa menguasai panggung dan penonton. Para juri juga sedikit puas melihat penampilan UN1TY.
Selanjutnya YUN1Q. Mereka memilih lagu milik RAN berjudul "Mager." Sebelas, duabelas-lah penampilannya dengan UN1TY dan para juri juga cukup menikmati penampilan YUN1Q.
KAMU SEDANG MEMBACA
BUBU || UN1TY [END]
FantasyUN1TY dipertemukan dengan makhluk aneh yang lucu dan imut dari dunia lain. Mereka menghabiskan waktu bersama sembari mencari cara agar makhluk yang mereka beri nama Bubu bisa kembali ke asalnya. Apakah UN1TY bisa membantu Bubu untuk kembali? Ikuti k...