Hari ini tuh hari yang (gak) di tunggu tunggu ama para murid murid yang sekolah, hari dimana hp dan duit jajan bakal jadi taruhan, hari dimana kita di banding-bandingin ama anak tetangga ato gak ama temen temen kita.
Yap, hari ini tuh hari pembagian rapot gaes.
Oh buat kalian yang gak tau, si dedek. gemes kita alias Xion tuh masih SD eh bukan maksud gw masih SMA kelas 11–otw 12 sih–tapi ya gitu mukanya kayak anak SD suka bikin khilaf:'
Anak kosan lagi ngumpul duduk santuy nungguin Xion sama Ravn ngambil rapot. Why si Ravn yang ngambil? soalnya dia udah tua :^ eh eh maksud gw dia yang paling tua di kosan jadi mau gak mau kudu dia yang ngambil. Padahal mah gak ada nyambung nyambung nya sih tapi ya udah deh.
BRAKKK!!
Ravn masuk kekosan sambil ngedobrak pintu, dan mukanya nahan kesel gitu. Anak kosan yang heran langsung nanyain, soalnya gak mungkin mereka baca pikiran si Ravn kan gak bisa cuy.
"hyung gpp?" kata Hwanwoong dengan lembut selembut hatiku.
"muka lu napa dah kusut amat ketemu setan?" tanya Seoho yang selalu ngungkit masalah setan lagi.
"yaelah palingan habis ditampol ama korban PHP an dia lagi" kata Keonhee yang nebak nebak quiz tidak berhadiah.
Dan masih banyak pertanyaan dan pernyataan yang tidak berpaedah sampe akhirnya mereka nyadar sesuatu.
"tunggu kayak ada yang kurang" kata Seoho yang merasa seperti ada yang mengganjal di pikiran nya tapi nda tau apaan.
"hm apa ya? eh wait anak bayi kita mana?" lanjut Seoho yang baru nyadar kalo si Xion gak ada di kosan'-').. JAAT BAT KLEAN ELAH
"OH IYA GW LUPA TADI SI XION KETINGGALAN DI INDOAPRIL" kata Ravn terus lari keluar kosan. Wait, kok bahasa nya seakan akan Xion tuh barang ya?
Ok lupakan, mereka duduk santuy lagi selama beberapa menit dan gak lama ada suara dobrakan pintu lagi.
BRAKKKK!!
"HEHE HALOOOOO IYON PULANGG" teriak Xion santai sambil nenteng kresek indoapril yang penuh dengan bunga eh maksud gw penuh dengan makanan terus dengan santai nya duduk di sebelah Seoho sambil buka salah satu makanan.
Ravn nutup pintu setelah masuk dikosan dan duduk di sebelah Xion sambil minta–nyolong–jajanan yang dikresek.
Lalu akhirnya si Keonhee menanyakan suatu hal dan berakhir dengan curhatan hati si Ravn.
"eh bang, rapot nya Xion gimana? bagus gak nilai nya?" tanya Keonhee semangat, soalnya kata Leedo kalo nilai Xion diatas rata-rata semua, nanti anak kosan bakal ditraktir makan ke pitja hat dan starbak–ini sengaja gw plesetin namanya jadi jan protes–sepuasnya.
"lu tau gak sih? kalo gak tau sini gw kasih tau. Jadi tadi tuh kan gw ke sekolah Xion buat ngambil rapot terus itu guru cantik banget akhirnya gw pen ngegombalkan, eh pas baru mau melancarkan misi eh tuh guru malah nge rap sambil nunjukin nilai nya Xion yang gila luar biasa banget dan lu ta–"
Belom juga beres ngoceh si Xion udah motong perkataan Ravn, bosen denger dia ngoceh ngoceh gak berpaedah.
"ih nilai iyon bagus tauu"
"wah serius lu?!" sahut Hwanwoong yang semangat.
"iya hyung nilai iyon merah semua :D"
"oh merah sem–HAH LU BILANG APA TADI?!" teriak Seoho sambil melotot tidak percaya gitu sambil ada efek suara petir biar kayak di sinetron.
"nih liat deh nilai iyon merah semua :D" kata Xion sambil nunjukin isi rapot nya dan bener dong isi nya merah semua. -.
"BAGUS DARIMANA NYA INI HEH" teriak Hwanwoong.
"ih merah itu tanda nya kan berani tuh nah jadi klo nilai iyon merah semua itu tandanya iyon pemberani:D" kata Xion dengan muka watados nya. Untung lucu, kalo kagak udah gw sleding pake panci nih kayaknya.
"lagian ya ini kok bisa merah semua sih?" tanya Leedo sambil menatap rapot Xion seakan berharap tiba-tiba nilai itu berubah jadi hitam. Semerdeka holang kaya aja deh.
"iya nih kan waktu itu kan udah belajar, masa lupa sih?" protes Keonhee yang katanya udah susah payah ngajarin padahal mah cuman bantu ngerusuh doang.
"ih iyon bisa tau, tapi pas udah beres ngerjain tiba tiba temen iyon yang namanya Jongho bilang gini 'eh yon mau gak nilai nya ada merah merah gitu bagus tauu biar gak bosen warnanya item mulu' nah iyon kan gak suka warna item jadi iyon tanyain caranya nah kata dia tuh 'nih tukeran kertas ulangan nya ama aku nanti nilai kamu pasti warnanya merah semua lho' jadi iyon ikutin deh :3"
Hening, anak kosan minus Xion merenungi perkataan yang panjang lebar itu sambil ngutuk oknum yang bernama Jongho.
Jadi kalo nanti tiba-tiba si Jongho muntah paku, gak usah ditanya lah siapa pelaku nya.
[🍰] WEY INI MANA NIH YANG SUKA NGAKU-NGAKU ISTRI NYA JONGHO?! KANDANGIN DONG JONGHO NYA /manggil pawang nya Jongho/
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Oneus (Mlez Lanjutin)
Humor⸙͎۪۫ ⊰Cerita tentang keseharian oneus yang tinggal disebuah kosan dan kerusuhan, kebacotan, kegajean terjadi setiap hari. 𝗪𝗔𝗥𝗡𝗜𝗡𝗚!! ╰►Homophobic? Menjauh lah nak ini lapak BxB. ╰►Penuh dengan kata-kata kasar dan tidak baku. ╰►Update sesuka...