Niat Buka Bersama

338 57 7
                                    

Jinan lagi dirumahnya pak Ji. Tadi setelah ngajarin ngaji sehabis ashar, langsung dirusuh mampir kerumahnya pak Ji.

Ngomong-ngomong, anak-anak udah mulai bisa diatur pas ngaji. Ya walaupun di takut-takutin sama Bobby kalo gak pada nurut nanti bakal masuk ke neraka, itu kata Bobby. Dan mau gak mau, anak-anak Treasure pada nurut, soalnya gak mau masuk neraka, mungkin kecuali Jihoon, eh enggak deh, gamau dia.

"Begini nan, biasanya tuh warga komplek sini suka ngadain bukber gitu setiap bulan Ramadhan," ucap pak Ji dan Jinan cuma manggut-manggut doang.

"Tahun ini juga mau di Adain lagi, ya menjalin silaturahmi," pak Ji kembali lanjutin.

'bertele-tele amat nih pak RT, langsung aja kek kalo mau nyuruh.' gerutu Jinan dalem hati.

Emang ya, setelah anak iKON pindah ke komplek Asri indah, mereka jadi tukang suruhnya pak Ji, bener-bener apapun pasti nyuruhnya iKON. Belom aja nyuruh anak geng iKON nikahin janda janda muda itu, kesenangan nanti.

"Biasanya yang tanggung jawab itu si Mino sama bapak-bapak yang lain, tapi tahun ini saya mau minta tolong nak Jinan sama geng nya buat tanggung jawab kegiatan ini,"

'nah kan!'

"Biasanya acaranya dimana ya pak?" Tanya Jinan penasaran.

"Biasanya sih dirumah saya ini, soalnya yang halamannya luas cuma disini doang," Jinan gerutu dalem hati, 'sombong banget nih kakek kakek, eh astaghfirullah gue julidin orang aja, ketularan si Bobby nih.'

"Oh, hm..." Jinan manggut lagi, mikir apa juga kita gak tau, cuma Jinan dan Tuhan yang tau.

"Terus jadinya gimana ya pak? Maksudnya budgetnya, atau gimana gitu,"

"Nanti untuk budgetnya kalian koordinasi sama warga komplek sini, dan kalian yang urus masalah itu. Dan nanti beli makanan buka puasa pake duit itu. Oiya, gak perlu pake surat undangan, dikira mau reuni SD kali ah," ujung-ujungnya pak Ji malah ngelawak yang buat Jinan mau nangis saking gak lucu nya.

"Hmm gitu ya Pak? Saya kira ibu ibu disini yang masak," kata Jinan.

"Kamu kayak gak tau aja nan, ibu ibu disini biasanya makan juga beli, mana mau masak masak buat buka bersama kayak gitu."

"Iya juga. Yaudah pak nanti saya bicarakan sama anak anak yang lain. Kalo udah sepakat nanti kita bagi tugas dan info ke bapak,"

"Yaudah gitu aja. Makasih ya nan, maaf ngerepotin." Jinan cuma senyum maklum dan pergi dari rumah pak Ji setelah pamitan.

***

"Bosen gue njir, tuh kakek kakek doyan banget ngerepotin kita," June udah ngeluarin sifat Julidnya.

"Tcih, lu baru sekali di suruh suruh aja serasa abis disuruh berjuta-juta kali. Gue anjir, jadi sasaran Mulu. Mana urusannya sama bocil bocil bangor itu lagi." Kesal Hanbin.

"Hush, lagi pada puasa juga! Julidin orang mulu." Lerai deka.

"Makanya, lu jangan keliaran siang siang atau sore dah, kalo pak Ji ngeliat kita-kita keliatan diluar rumah jam jam siang atau sore, bawaannya pengen ngerepotin kita aja tuh aki aki." Bobby yang lagi main game pun nyaut.

"Untung gue dirumah terus," bales Chan.

"Lu pikir dia gak punya kaki? Waktu itu aja dia kesini," sinis Hanbin.

"Yaudahlah, pokoknya kita disuruh jadi panitia penanggung jawabnya. Gausah banyak protes, kita dapet makanan gratis." Seenggaknya ucapan Jinan bisa bikin anak-anak iKON seneng sedikit.

"Jangan aja tuh bocil bocil ngerepotin kita!" Harap June.

"Tapi gue gak yakin sih, rumahnya pak Ji kan jadi basecamp anak TREASURE itu."

Ramadhan Bareng Anak TREASURE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang