Geng iKON atau si penghuni baru komplek Asri Indah. Sebenarnya mereka udah lumayan lama pindahnya, ya sekitaran dua bulan, jadi mereka udah akrab sama semua penghuni komplek ini. Suka gedek sendiri mereka sama bocil bocil yang jail dan berisik. Ganggu mereka sepik para janda muda aja.
"Om hambin," haruto udah muncul didepan rumah waktu hanbin baru buka pintu.
"Ngapain?" hanbin sebenernya mau marahin haruto, tapi gak jadi karena dia inget emaknya haruto ini adalah Hayi yang mana adalah cemcemannya hanbin.
"Ini, aku kacih hadiah. Coalnya kata kakek jiyong kita halus caling belbagi." kata anak itu dengan cadel.
Hanbin liat bungkusan yang disodorin haruto. Dia ngangkat alis.
"Dari siapa?" hanbin masih belom percaya. Soalnya dia sering dikerjain sama bocil bocil itu, apalagi si jihoon.
"Dali aku lah." karena haruto udah puppy eyes, dan takut juga si haruto nangis bisa bisa hayi ilfeel sama hanbin kalo ketauan dia yang nangisin anaknya, makanya hanbin langsung ambil.
"Makasih loh." kata hanbin, dan haruto cuma nyengir dan ngangguk.
"Halu pelgi dulu ya, dah om Hambin." hanbin cuma bales dadahan haruto abis itu buka bungkusannya.
"Eh anjir!" hanbin langsung lempar bungkusan itu karena isinya ular mainan.
"AHAHAHAHAHAHAHA." Di tepi jalan sana, para bocil udah ngetawain hanbin yang kaget. Ada Hyunsuk, Jihoon, haruto, jeongwoo, jaehyuk sama doyoung.
"EH SINI YA KALIAN BOCIL BOCIL! OM BILANGIN ORANG TUA KALIAN YA!" Hanbin udah mau ngejar anak anak itu, tapi berenti waktu liat ada seseorang dibelakang anak anak itu.
"SINI OM KALO BERANI. HAHAHAHAHAHA." emang yang paling ngeselin itu si Jihoon.
"Kalian ini ya, jailin om hanbin aja. Udah sana main ke lapangan." orang itu adalah Kakek Jiyong.
"Kek aku minta uang dong," hyunsuk cucunya udah ngadahin tangan minta uang.
"Emang gak di kasih sama mommy daddy?" tanya kakek Ji.
"Di kasih, nih dua puluh ribu," hyunsuk ngasih liat uang warna ijo itu. "Tapi aku kan mau nelaktir temen temen aku kek, bagi lagi dong."
"Emang itu belom cukup? Mau traktir apa sih emang?"
"Ihh kakek. Ini mah gak cukup, aku beli es krim aja langsung abis." dengan enggan, kakek Ji ngasih uang warna biru ke hyunsuk.
"Makasih kek. Yuk temen temen kita jajan ke warung depan, aku telaktir deh." dengan bangganya hyunsuk ngajak temen temennya.
"Yeyyyy ayooo. Eh aku panggil yang lainnya dulu ya." yoshi pergi buat manggil anak anak geng TREASURE yang belom kumpul.
Kakek Ji cuma geleng geleng liatnya. Dan dia nyamperin hanbin yang masih berdiri di depan pintu dengan celana kolornya.
"Eh pak Ji," sapa hanbin sambil nunduk dikit.
Oiya, kakek Ji atau pak Ji ini adalah ketua Rt komplek perumahan Asri indah ini loh.
"Belom mandi bin?" tanya Pak Ji.
"Belom pak hehehe. Tadi baru bangun sama yang lainnya." jawab hanbin agak canggung. Iyalah, dia harus hati hati ngomong sama pak Rt ini, kalo salah ngomong langsung di depak dari komplek kali dia.
"Boleh saya masuk? Saya mau ngomongin hal penting," izin pak Ji.
"Eh boleh pak boleh, yuk masuk. Tapi pak, maklumin aja ya hehehe soalnya rumah bujangan pasti berantakan, gak ada yang beresin." sebenernya rumahnya itu gak berantakan banget, boong tuh si hanbin gak ada yang beresin, orang si yoyo sering beresin, dia kan ibu geng iKON ini.
"Hahahaha. Makanya, pada cari jodoh dong. Masa jomblo terus, mau jadi bujang lapuk apa?" kata Pak Ji waktu udah duduk di sofa.
"Ya enggak lah pak. Ini juga kita lagi berusaha. Bentar ya pak, saya ambilin minum dulu." hanbin baru aja mau berdiri, tapi di berentiin sama pak Ji.
"Eh gak usah repot-repot. Saya gak lama kok." hanbin lalu duduk lagi.
"Yang lainnya pada dimana nih? Kok sepi, katanya udah bangun," dibilang basa basi juga bener sih pak Ji, sepi banget rumah nya. Padahal kata hanbin yang lainnya udah bangun.
"Lagi pada di atas pak. Oiya pak, kenapa ya? Katanya mau ada yang di omongin," ujar hanbin.
"Begini nak hanbin. Sebentar lagi kan bulan romadhon, saya beserta kakek kakek dan bapak bapak komplek ini tuh sepakat buat bikin pengajian romadhon di komplek ini. Nanti pesertanya anak anak kecil, nah nak hanbin sama yang lainnya jadi guru nya, mau kan?" hanbin kaget dong.
Dalem hati dia mau langsung nolak, tapi dia gak enak. Kalo mau iyain, dia belom ngomong sama yang lain. Nanti dia iyain, pas bilang yang lain malah di sleding dia gara gara gak bilang dulu.
"Tempat sama waktunya gimana pak?" tanya hanbin.
"Kalo itu gampang. Tempatnya di masjid komplek aja, dan waktunya setiap habis dzuhur sama habis ashar. Masjid kalo jam jam segitu suka sepi, nah kalo ada pengajian kan jadi rame. Gimana?" hanbin masih mikir mikir.
"Oiya, insyaallah saya beserta bapak bapak komplek sudah menyiapkan anggaran untuk kegiatan ini," mata hanbin langsung ijo, ada komisi dong. Eh astagfirullah, gaboleh mikirin kaya gitu, dia harus inget pahala kalo mau ngajarin ngaji.
"Tapi saya bukan ustadz pak, begitu juga sama yang lainnya," hanbin bukan ngeles, tapi emang bener.
"Iya bapak tau. Tapi saya denger denger kamu, jinan, sama deka itu hafidz quran kan waktu sma? Bobby, chanu, june sama yoyo juga lulusan pesantren yang sama walaupun bukan hafidz, kalian pasti bisa kok. Mau kan?"
"Gini aja deh pak. Saya bicarain dulu sama yang lainnya. Nanti saya langsung kasih tau bapak gimana?" pak Ji ngangguk.
"Yaudah kalo gitu, semoga kalian mau ya. Bapak ada acara, pergi dulu ya." hanbin nganterin sampe pintu depan.
***
Hanbin lagi jalan mau kerumah pak Ji. Dia sama gengnya udah sepakat buat ngajarin anak anak ngaji nanti. Iyalah langsung mau pas denger ada anggarannya.
"Eh bin, mau kemana?" hanbin langsung noleh, itu suara hayi.
"Eh bu hayi," muka hanbin langsung seger waktu liat hayi.
"Ih di bilangin jangan manggil bu, gue kan masih muda," gaul lagi, ngomongnya pake gue wkwkwk.
"Iya iya yi. Ini gue mau ke rumah pak Ji," kata hanbin sambil nyengir.
"Mau ngapain emang?" tanya hayi.
"Mau ngabarin, kalo gue sama yang lain setuju buat jadi guru ngaji bulan puasa nanti." jelas hanbin.
"Oh lo gurunya, wah ajarin haruto yang bener ya. Dia suka susah kalo sama gue, mungkin sama lo nanti nurut ya." muka hanbin sih senyum, tapi dalem hati dia uda misuh misuh aja, males banget sebenarnya ngajarin bocil Badung macem haruto.
"Iya insyaallah. Yaudah gue pergi dulu ya, dah." hayi cuma ngangguk.
Rumah pak Ji itu rumah paling gede di komplek ini, gerbangnya juga dege banget. Baru hanbin masuk gerbang,
"WAAAAAAAA!"
"ASTAGFIRULLAHALADZIM!!!" Hanbin langsung nyebut dan megangin dadanya waktu di kagetin.
"AHAHAHAHAHAHAHA." Bocil itu lagi bocil itu lagi, dalem hati hanbin.
"Heh jihoon! Om bilangin abah un ya kamu. Biar gak di kasih uang jajan lagi." hanbin udah gondok banget ngadepin bocil bocil itu, dia berdoa aja semoga nanti gak gila gara gara ngajarin mereka ngaji.
"Bodo. Wleeeeeee." si jihoon malah meletin lidahnya abis itu lari dan gabung sama anak lain ikutan main.
"Ya allah, kuatkan hati hambamu ini, supaya bisa ngajarin ngaji mereka tampa menyeleding kepala mereka." gumam hanbin berdoa.
_________
Semoga hanbin sama yang lainnya tabah ya ngadepin anak anak bandel itu wkwkwkwkwkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Bareng Anak TREASURE (END)
Fanfictiongimana kalo anak TREASURE jadi anak kecil lagi. begitulah ceritanya. anak anak TREASURE yang masih kecil akan mencoba untuk berpuasa. di temani oleh kakak kakak iKON yang menjadi ustadz dan guru ngaji mereka. bagaimanakah keseruan bulan Ramadhan m...