Udah masuk ke hari kedua puasa aja nih. Anak TREASURE pada ikutan puasa lagi, tapi junghwan–jangan di tanya ya, masih kecil dia mah gak bakal ikut puasa– Jeongwoo, haruto, dobby sama Asahi udah buka duluan. Ada yang buka nya jam sembilan kaya duo kembar, haruto sama Jeongwoo, ada juga yang setengah hari kaya dobby sama asahi. Yedam udah biasa puasa full, kemaren doang dia kehasut setan(re: Jihoon), tapi tenang, gak di marahin kok sama Kakek Taeyang.
Nah hari kedua ini, anak anak TREASURE itu pada mau ngabuburit bareng, yang udah gak puasa juga pengen ikutan katanya, ke Bazar Ramadhan. Tapi gak di bolehin sama orang tua mereka, soalnya gak ada yang nemenin, para orang tua sibuk nyiapin makanan buat buka dirumah.
"Nak Hanbin," panggil pak Ji dari depan rumahnya saat melihat hanbin dan June hendak pergi keluar komplek.
"Eh pak Ji, kenapa pak?" Tanya hanbin ramah, June cuma senyum kepaksa.
'nih aki aki satu paling mau ngerepotin lagi,' pikir june dalem hati.
Astaghfirullah Jun, lagi puasa suudzon aja bisanya ckckck.
"Mau pada kemana?" Pak Ji malah balik nanya.
"Mau ke bazar pak. Yoyo absen masak, jadi kita mau pada beli aja," jawab Hanbin dengan sopan.
"Nah pas banget. Mau gak ajak anak anak TREASURE sekalian? Mereka dari tadi ngerengek aja pengen ke Bazar, Tapi gak ada yang nemenin. Saya mau nemenin, ada urusan sama kakek kakek yang lain juga, orang tua mereka juga sibuk, jadi gak bisa nemenin. Mau kan nak hanbin sama nak June?"
'kan gue bilang juga apa!' dengus June dalem hati.
Dia tuh bukannya gak mau bantu pak Ji. Masalahnya ini berhubungan sama si bocil bocil badung dan nakal itu. Ih June mah males banget kalo berurusan sama bocil bocil itu. Berurusan sama si Junkyu aja ribetnya minta ampun, apalagi kalo dia berurusan sama satu geng Treasure, pasti ada si Jihoon yang kelakuannya minta dimasukin ke pesantren.
"Ekhm," hanbin juga sebenarnya mau nolak dia, tapi segan, soalnya ini yang minta pak Ji.
"Gini aja nih, nanti saya kasih uang ke kalian berdua, anak anak kalo mau beli sesuatu pake uang itu, nah kalian juga pake aja, itung itung jatah ongkos sama nemenin mereka, mau kan?" Tawar pak Ji.
'Gass lah anjir!' Ya... Semales malesnya mereka sama geng Treasure, kalo sama duit dan traktiran mah gausah di tanya atuh.
"Yaudah pak kalo gitu. Biar rame hehehe."
Kemudian, ke tiga belas anak nongol dari arah rumah Hyunsuk, abis itu dadah dadah ke hanbin sama June, seneng banget mereka akhirnya bisa ke Bazar, tapi si Junkyu doang mukanya julid banget ke si June.
Setelah di kasih uang oleh pak Ji, mereka semua pun berangkat ke bazar dengan berjalan kaki. Orang cuma didepan komplek kok. Tapi kok anak TREASURE gak di bolehin kesana kalo gak ada yang nemenin? Gini loh ya, Bazar Kan kayak pasar ya, pasar kan rame, nah bocil bocil itu kalo kesenengan pasti pada mencar mencar, nanti kalo ilang gimana, kalo ada yang culik gimana, bukan apa apa, mereka kan imut, takutnya ada yang karungin doang.
***
Hanbin gendong Junghwan sambil gandeng Mashiho. Yoshi gandeng tangan Yedam sama tangan Asahi. Jaehyuk megangin tangan haruto sama Jeongwoo. June narik narik Junkyu yang gak mau di gandeng sama dia. Dan Ben megangin dobby, sedangkan hyunsuk sama Jihoon udah lari larian jalan paling depan.
"Yoshi, di pegang yang bener ya Yedam sama Asahinya," ucap Hanbin.
"Cio jangan lari larian, om susah ini sambil gendong Junghwan," kata hanbin yang badannya ketarik gara-gara Cio yang mau lari ngejar hyunsuk Jihoon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Bareng Anak TREASURE (END)
Fanfictiongimana kalo anak TREASURE jadi anak kecil lagi. begitulah ceritanya. anak anak TREASURE yang masih kecil akan mencoba untuk berpuasa. di temani oleh kakak kakak iKON yang menjadi ustadz dan guru ngaji mereka. bagaimanakah keseruan bulan Ramadhan m...