Kalo anak iKON, dari abis solat teraweh gak pada pulang, tadarusan di masjid bareng bapak bapak yang lain. Tadinya mereka mau pada pulang sahur, tapi di tahan sama pak Ji suruh sahur bareng di mesjid bareng bapak bapak lainnya, dia yang traktir, pesen makanan pake jasa aplikasi.
Pas banget jam tiga lewatan, makanannya udah dateng, mereka langsung aja makan bareng. Bapak yang nganterin makanannya juga disuruh ikut sama pak Ji, sahur bareng.
Nah lain hal nya sama anak geng Treasure. Sampe jam setengah empat mereka masih belom bangun.
Coba kita liat ke rumah mereka yuk, kali aja di ajak sahur bareng juga.
"Hyunsuk, bangun sayang," Jennie masih berusaha bangunin si Hyunsuk yang kalo tidur udah kaya orang yang mati suri.
"Daddy!!!" Jennie nyerah bangunin hyunsuk, jadilah dia manggil suaminya.
"Apasih, jam segini teriak teriak aja," si Mino lagi, dateng dateng ngedumel aja.
"Itu coba anak kamu bangunin, aku udah nyerah bangunin dia. Aku siapin makanan buat sahur dulu." Jennie mau keluar dari kamar hyunsuk yang emang udah punya kamar sendiri.
"Dih, anaknya juga." Gumam Mino pelan, iyalah kalo kenceng bisa bisa di slepet dia sama istrinya, padahalkan si hyunsuk anak mereka berdua.
"Eh, Ayah sahur dimana?" Jennie belom keluar kamar, masih berdiri di depan pintu.
"Di masjid," jawab Mino.
Si Mino juga ikutan tadarusan kok tenang aja, soalnya kalo gak ikutan nanti gak dikasih warisan sama Kakek Jiyong. Dan setelah sahur bareng tadi, dia pamit pulang, nemenin istri sama anaknya sahur.
"Yaudah. Cepetan itu Hyunsuk bangunin." Mino cuma muter bola matanya jengah.
"Heh, masih tidur aja! Mau ikut puasa gak?" Si Mino ya Allah, ngomong kenceng di kuping hyunsuk.
"Daddyyyyy!! Apasih??? Aku ngantukkk!" Hyunsuk ngerengek sambil nutupin seluruh badannya pake selimut.
"Mau ikut ke mall gak?" Tanya Mino sambil nyibak selimutnya.
"MAUUUUU!!" Mino cuma delik liat anaknya langsung seger waktu ngomongin Mall mah.
"Yaudah makanya ayo bangun, nanti besok kita ke mall beli baju buat lebaran." Hyunsuk langsung bangun dan ngikutin Mino ke meja makan, masih dengan baju tidur warna kuning bergambar Minion.
Emang si hyunsuk mah, harus di kasih iming iming dulu supaya nurut. Ett tapi tenang aja, dia gak bakal kebujuk iming iming penculik kok, soalnya standar iming iming dia tuh tinggi.
Eh udah lah, kita kerumah si Badung Jihoon dan abah Un dulu yuk.
Bentar bentar. Jadi tuh ya, abis solat teraweh, Abah un pulang bareng Jihoon. Nemenin Jihoon tidur dulu abis itu abah un balik lagi ke mesjid buat tadarus, dan pulang setelah sahur bersama di mesjid. Kasian anaknya, ditinggal sendiri. Untung si Jihoon itu anaknya pemberani.
"Kamu mau sahur pake apa?" Tanya abah un. Si abah udah siap pake apron buat masak makanan sahur Jihoon di dapur.
Si jihoon matanya masih layu, cuma liat abahnya dan jawab pertanyaan nya dengan lemes. "mau nugget aja."
Abah un, sebenarnya kasian sama anaknya. Bandel bandel gitu juga dia sayang banget sama abah sama ambunya.
Sambil masak nugget kepengenan Jihoon, abah un sambil buka hp, mau nelpon seseorang.
"Assalamualaikum," Abah un pake earphone biar simple.
"Waalaikumsalam. Ada apa?" Tanya orang di seberang sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Bareng Anak TREASURE (END)
Fiksi Penggemargimana kalo anak TREASURE jadi anak kecil lagi. begitulah ceritanya. anak anak TREASURE yang masih kecil akan mencoba untuk berpuasa. di temani oleh kakak kakak iKON yang menjadi ustadz dan guru ngaji mereka. bagaimanakah keseruan bulan Ramadhan m...