Taraweh malam pertama puasa

517 80 19
                                    

Malam ini adalah malam pertama taraweh. Masjid komplek Asri indah udah mulai diisi oleh para jama'ah, termasuk anak IKON Yang udah dateng dari sebelum Maghrib, mau sambil solat Maghrib berjamaah katanya.

Selepas kejadian ngaji tadi sore, anak anak yang main dirumah Jihoon pada di jemput orang tuanya dan di marahin. Para orang tua langsung minta maap sama anak iKON, terlebih hanbin karena masa depannya udah ke tendang sama Jihoon.

Ngomong-ngomong, anak anak bocil itu belom berangkat teraweh nih kayanya. Mari kita berkunjung dan liat bocil itu siap siap teraweh.

Rumah keluarga Sultan.

"Aku gamauuuuuu aku gamauuuuuu!!" Hyunsuk lagi di tarik tarik sama si Mino suruh ikutan teraweh, emang kejem banget si Mino mah.

"Kamu tuh ya, tahun kemarin aja gak mau teraweh, mau jadi apa ha?!" Tanya Mino, si Jennie lagi siap siap di kamarnya, gatau ngapain kali siap siap sampe sejam lebih.

"Aku mau jadi sultan dad," Mino speechless denger jawaban anaknya.

"Nanti kan disana ada anak geng kamu, gak mau ketemu emangnya? Nanti mereka pada teraweh kamu sendiri enggak, ih nanti kudet." Kata Mino menakut-nakuti.

Hyunsuk mikir bentar. "Tapi aku minta uang ya," dia ngadahin tangannya.

"Buat apa lagi sih, kita ini mau teraweh ke mesjid ya hyunsuk, bukan ke mall." Emang sih mereka orang kaya, tapi si Mino ini pelitnya ampun ampunan, makanya si hyunsuk seringnya minta Mommy atau enggak kakeknya.

"Mau beli petasannn lahhh," jawab hyunsuk.

"Gak, gak boleh."

"Aaaaaaaa yaudah aku gak mau ikut teraweh!!!" Kesal hyunsuk sambil hentak hentakin kakinya ke lantai putih bersih dan kinclong.

"Yaudah kamu disini sendirian loh, biarin Mommy daddy sama kakek pergi teraweh,"

"Aaaaaa Daddy!!!" Dan Hyunsuk pun ngerengek dan udah mau nangis.

Yaudah tinggalin aja mereka, pasti nanti hyunsuk bakal Dateng kok, kalo disuruh sama kakeknya dia pasti nurut, karena iming imingan uang pastinya, selalu setiap tahun kaya gitu.

Sekarang rumahnya Jihoon.

"Bah, nanti jiun di sunat sama om hanbin gimana bah?" Walaupun luarnya Jihoon kalem kalem aja, tapi sebenernya dia ketakutan.

"Ya sunat tinggal sunat. Lagian kamu udah gede un, masa belom di sunat, malu sama anak cewek, mereka udah disunat pas dari bayi," kata abah un. Mereka berdua lagi benerin baju koko dan sarungnya, udah siap ke mesjid.

"Masa sih bah?" Abah un ngangguk.

"Udah ayo cepetan, nanti ketinggalan terawehnya."

"Tapi bah, ini jiun lagi takut, gimana kalo–"

"Ck kamu bacot banget sih, udah biarin nanti kalo si hanbin sunat kamu, Abah sunat lagi tuh si hanbin." Ini kalo hanbin denger, langsung minggat dia dari komplek.

Dan mereka pun berangkat berdua ke mesjid setelah kunci pintu.

"Jangan main petasan ya kalian," Asahi ngangguk denger omongan Papih jinu.

"Baik om." Sahut Yoshi.

Mereka bertiga udah siap dengan sarung senada warna biru, serta baju Koko yang warna putih, udah kaya kembar aja mereka bertiga. Gak lupa juga, masing masing mereka naro sejadah di pundak. Duh ganteng ganteng banget.

Kita ke rumahnya nak Junkyu.

"Mah, itu om june kenapa ya lirik lirik mamah aja ya? Apa dia mau nyulik mamah?" Tanya junkyu waktu mamah rose lagi kancingin baju gamis kokonya.

Ramadhan Bareng Anak TREASURE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang