Kenalan sama Anak Anak TREASURE

1.6K 119 10
                                    

Komplek perumahan Asri Indah blok A hingga blok C terasa penuh dan sesak karena kehadiran dua belas anak kecil. Belum lagi baru baru ini, komplek tersebut baru saja kedatangan tetangga baru. Anak kuliahan, pada jomblo, jumlahnya ada tujuh, untungnya mereka cuma huni satu rumah barengan. Apa jadinya kalo masing-masing mereka huni satu rumah.

Oke, mari kita kenalan sama anak anak yang mendeklarasikan diri sebagai harta karun komplek, atau sebut saja TREASURE.

Yang pertama ini hyunsuk. Namanya Bagus, tapi sering diolok olok anak lain jadi uncuk, dan sampe sekarang panggilannya jadi uncuk.

Anaknya mommy Jennie sama daddy Mino. Usut punya usut, katanya Jennie itu dulu mantannya salah satu anak kuliahan yang baru pindah itu.

Umurnya sekarang mau sembilan tahun, ya kira kira kelas 3 SD lah. Tapi karena badannya bisa dibilang mini, kadang disebut anak kelas 1 SD aja, kasian. Kelakuannya sebenernya baik sih, cuma kadang sombongnya itu loh. Maklum mommy sama daddy nya orang kaya, kakeknya juga Kakek Jiyong itu hartanya melimpah ruah, gak bakal melarat keluarga mereka mah.

Yang kedua namanya Jihoon. Umurnya jalan delapan tahun atau setara dengan kelas 2 SD. Anaknya pecicilan abis. Suka nangisin anak lain. Kalo ada masalah, dia ini penyebabnya. Tinggal sama abahnya, namanya abah seunghoon atau anak anak nyebutnya abah un. Anak sama bapak gak beda, sama sama banyak bacot dan banyak tingkah.

Yang ketiga namanya Yoshinori, atau sebut aja Yoshi. Umurnya sama kaya Jihoon. Anaknya kalem, pinter matematika, baik, rajin ibadah juga, kelakuan suka bobrok, tapi gak sebobrok yang lain. Kalo udah malu, imut anaknya.

Di komplek ini tinggal sama om sama sepupunya. Nama om nya itu Jinwoo atau dia suka manggil om jinu. Dibanding sepupunya yang lumayan pendiem, Yoshi ini anaknya aktif, walaupun enggak hiperaktif kaya si jihoon.

Nah yang selanjutnya ada Junkyu. Umurnya sama kaya jihoon sama yoshi. Kalo ketawa paling berisik, dan suaranya kaya kaleng rombeng. Suka malu malu tapi sering banget malu maluin. Muka kaya koala, kelakuan juga kaya koala, imut gitu maksudnya.

Tinggal sama mamah jandanya, mamah Roseanne atau panggil aja mamah rose. Papahnya udah meninggal karena kecelakaan pesawat beberapa tahun yang lalu, dan mamah rose memilih nge janda. Tapi akhir akhir ini sering tergoda sama godaan bujang baru penghuni rumah depan.

Selanjutnya ada Mashiho. Umurnya udah tujuh tahun, baru masuk SD dia. Baik banget. Lucu dan imut parah. Penyuka kebersihan banget, makanya kalo ada yang buang sampah didepan mata dia langsung dimarahin abis-abisan. Tapi yang dimarahin suka gemes sendiri sama anak yang seringnya dipanggil cio ini.

Di komplek tinggal sama ayahnya. Ayah seungyoon, atau dia sering singkat jadi Ayyun. Bundanya pergi tkw ke luar negeri bareng sama istrinya abah un, sama om jinu.

Oh iya, btw daddy mino, abah un, om jinu sama ayyun ini satu geng. Dari smp sampe udah punya anak gini masih terus sama sama.

Lanjut anak selanjutnya namanya Jaehyuk. Ganteng banget nak Jae ini. Umurnya masih jalan tujuh padahal, dan baru masuk SD tapi udah banyak penggemarnya. Iya sering dikejar kejar anak cewek komplek sebelah. Emang sih mukanya ganteng, tapi kelakuannya kadang jauh dari kata ganteng, iyalah gaulnya sama si jihoon aja.

Tinggalnya sama ibu satu satunya yaitu ibu Hanna. Bapaknya pergi ninggalin dia sama ibunya dan gak tau sampe sekarang gak pernah balik lagi.

Yang ini ada nak Asahi. Anaknya om jinu, atau dia suka manggil Papi Jinu. Gak anak, gak bapak sama sama pendiem, tapi sekalinya gerak gempar dunia, soalnya bobroknya suka gak ketolongan. Umurnya samaan sama cio, jae. Emaknya pergi tkw ya, jarang pulang kaya bang toyib.

Selanjutnya ada Yedam. Umurnya baru enam tahun, masih di TK B. Anak kalem walau gak pendiem kaya Asahi. Anaknya penurut banget, pinter, jago nyanyi, rajin ibadah dan rajin ngaji. Maklum, disini dia tinggal sama kakeknya doang, kakek Taeyang namanya, sahabatnya kakek Jiyong juga.

Orang tuanya tinggal diluar negeri, ngurusin pekerjaan. Oh iya btw, yedam sama junkyu itu bisa dibilang sepupu karena tante Rose itu juga anaknya kakek Taeyang dan junkyu itu cucunya kakek Taeyang.

Kita lanjut. Anak selanjutnya namanya doyoung. Pipi gembul suka jadi bahan uyel uyel orang orang yang gemes sama dia. Kelakuan kalem sih, tapi tiba tiba ketularan jihoon jadi petakilan dan hiperaktif. Umurnya baru lima tahun, baru masuk TK A dia. Disini tinggal sama Mimih nya, Mimih Lisa. Pipihnya meninggal karena kecelakaan beberapa tahun yang lalu.

Yang ini namanya Haruto. Mukanya mirip banget sama pemuda penghuni rumah baru itu. Umurnya masih kecil banget, baru empat tahun. Kelakuan suka gajelas, kadang diem kadang pecicilan ngikut jihoon. Tinggal sama Mamih Hayi yang juga janda ditinggal meninggal. Tinggal sama Kakek Tabi juga, sahabatnya kakek Jiyong sama kakek Taeyang.

Seumuran juga sama haruto, namanya jeongwoo atau sebut aja uwo atau wowo. Pecicilan abis. Ngomong terus walau masih empat tahun. Masih kecil tapi mainnya sama yang gede aja. Tinggal sama kakek daesung doang karena orang tuanya di kampung. Oiya kakek daesung itu sahabatan sama kakek kakek lainnya ya.

Nah anak kecil yang paling bontot yang paling bocil yang suka ngikut kakak kakak itu. Namanya junghwan atau hwan atau wawan atau adek. Umurnya tiga tahun februari kemaren. Lucu banget anaknya, suka gemes. Ngomongnya masih belom lancar karena masih cadel-dari junghwan ini sampe asahi ngomongnya masih agak cadel loh ya, apalagi kalo nyebut R udah gabisa lah pokoknya -. Tinggal sama kakeknya sama tantenya. Kakek seungri sama tante suhyun. Pokonya semua kakek kakek itu sahabatan ya.

Yang satu ini gak masuk geng TREASURE karena dia anak komplek sebelah. Namanya Yoonbin atau kerennya Ben. Anak bunda Jisoo yang ternyata seorang janda juga. Sering main sama anak anak TREASURE tapi jarang jarang juga sih. Umurnya sama kaya Junkyu Yoshi. Imut banget tapi kadang diem. Junghwan suka takut sama ben, karena kalo lagi diem, muka si ben ini serem banget.

Nah, para penghuni baru itu disebut sebagai geng iKON gatau alesannya apa. Mari kita kenalan,

Hanbin, yang katanya mantan Jennie yang mukanya mirip haruto yang ngincer Hayi si janda muda.

Jinhwan, anak Soleh dan paling tua di geng. Gak ngincer siapa-siapa tapi suka khilap godain janda muda.

Bobby atau Jiwon, suka bales jailin anak TREASURE dan punya cemceman janda komplek sebelah.

Yunhyeong atau singkatnya yoyo. Ibu nya geng ikon dan suka masakin anak anak walau kadang suka kesel dan ngasih garem yang banyak ke makanan anak TREASURE.

Junhoe atau seringnya dipanggil June cemcemin janda muda Rose tapi selalu terhalang oleh anaknya yang masih bocil, si junkyu.

Donghyuk atau Deka soleh banget, makanya mimih lisa kepincut walau kadang kadang suka gengsi.

Sama Chanu. Baru masuk kuliah tapi udah ngincer cewek cantik, tantenya junghwan, suhyun. Tapi katanya suhyunnya suka sama jinhwan, ckckckkc kita liat aja nanti udahnya gimana ya.

______________

Mari kita lihat kelakuan geng TREASURE sama para penghuni baru bernama geng iKON itu.

Ramadhan Bareng Anak TREASURE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang