Fruits and Veggies

3.3K 120 0
                                    

Gue masih pusing dan gak bisa bangun. badan gue sakit semua. aduh kenapa? baru satu hari.

"Alessy? lo gapapa? anjir gue semaleman khawatir banget sama lo!" Novi dateng dateng ke kamar gue sambil bawa parsel buah.

"iya gue gapapa Nov. cuman kecapekan paling. kok lo tau?" gue tanya balik.

"iyalah gue kan update." katanya sambil membuat tanda ceklis dengan tangannya lalu menaruhnya di bawah dagu.

"gue tau." kata Novi tiba-tiba.

sedangkan gue cuman menoleh memberikan tatapan lo-tau-apa

"lo pasti lagi diet! hahahha" dia ketawa gak jelas gitu. apa sih yang salah sama diet?

"terus kenapa? gue kan juga pengen kali punya badan kayak lo" kata gue rada jutek.

gue melirik sedikit ke arah Novi, raut wajahnya berubah jadi tegang dan tenang. kenapa nih bocah?

"tapi cara lo tuh salah Nar" kata Novi tiba-tiba.

"hah?" gue yang kurang mengerti apa yang dia katakan hanya ber-hah ria.

"mulai sekarang lo jadi murid gue" katanya.

apaan sih maksudnya.

"Pelajaran pertama!" kata Novi sambil menutup pintu dan gue pun lama-lama bosen tiduran mulu jadi gue memutuskan untuk duduk.

"Buah dan sayur" kata Novi yang ikutan duduk tapi dilantai. dan sekarang kami berhadap-hadapan.

"Ganti lauk lo jadi sayur dan ganti camilan lo jadi buah, mulai hari ini!" kata Novi. iapun beranjak pergi dan ia meninggalkan parsel buahnya.

sebenernya apa yang dia omongin gue pun kurang ngeh tapi gue jalanin juga.

"ma!!" gue menuruni tangga pelan pelan karena masih lemes.

"eh! Non Alessy. ibu tadi keluar sama orang. bibi gatau siapa." kata bi mary ketika gue sampai di lantai paling bawah.

"oh yaudah. bi, bisa bikinin sayur gak?" kata gue tanpa ragu.

"bisa non. tapi kok tumben non Alessy minta sayur?" tanya bi mary dengan wajah bingung.

"lagi pengen." sebenarnya gue tertawa kecil di dalam hati melihat wajah polos bi mary.

"oh gitu, yasudah non tunggu bentar ya." kata bi mary meninggalkan gue di ruang tengah.

bosen. cek hape ah. eh ada notif wa. siapa nih?

udah baikan lo?

-Jule

hah? Jule siapa?

bales gak?

bales deh kesian.

udah, but maap ya saya tidak mengenali seseorang bernama Jule.

jawab gue. hehe alay emang. biarlah

"nih non bibi bikinin sup." kata bi mary girang.

yang mau makan siapa yang girang siapa.

"iya bi makasih yaa" kata gue

drrrt

oh belum tau gue? i'm your hero

hah? hero? idiwwww. amit deh gak kenal aja sok hero heroan. udah ah bodo diemin aja.

gue menikmati sup yang langsung gue makan dari pancinya. fresh.

bi mary ngeliatin gue dengan bingung. sedangkan gue tetep sibuk.

"nih bi. makasih ya. enak bangeeeeet!" kata gue memuji masakan bi mary.

"makasih non. besok mau dibuatin lagi? kayaknya non laper ya? sampe satu panci habis." kata bi mary panjang

"boleh deh bi. oh iya bi, ada buah gak?" tanya gue menjalankan amanah sang Novi.

"wah abis kayaknya non. kemarin dimakan ibu." jawab bi mary dengan kecewa.

eh tunggu parsel Novi!

"oh bi ada bi! di kamar Narya ada parsel dari Novi bi!!" kata gue semangat yang ternyata membuat bi mary ikutan semangat.

"yaudah yaudah bibi ambil dulu yaa" kata bi mary ngacir ke kamar gue sambil masih bawa panci.

drrt

jam 13.00, lunch, gue jemput

enak aja main jemput jemput. baru mau gue bacotin eh udah keduluan.

gapake banyak bacot

yaudah. siapa tau anak temen mama?

"ini non, ada anggur, apel, pir, strawberry. mau yang mana non?" tanya bi mary

"pir kayaknya seger bi." jawab gue. bi mary pun mengangguk dan berjalan ke dapur. sedangkan gue menuju kamar buat mandi.

mau memenuhi keinginan seseorang yang menyebut dirinya hero

selesai mandi, gue liat jam, 12.30. masih setengah jam lagi. bisa makan pir dulu.

baru mau gigit pir yang keliatannya seger banget ini, tiba tiba ada pintu rumah kebuka. ah menghancurkan nih

"eh Narya, kamu makan ap-" mama gue dateng dengan tentengan baju berbranded di tangannya.

"aku makan pir, ma." jawab gue sambil melanjutkan makan.

mama gue masih menatap tak percaya.

"oh bagus deh. oh iya, kata Mr.Manderson, kamu janjian sama anaknya?" tanya mama sambil duduk disebelah gue.

"ha? siapa tuh? enggak kok." jawab gue enteng.

"oh yaudah kalo gitu kenapa pake baju pergi?" tanya mama lagi. aduh lagi makan gini, gasuka banget di kepoin.

"itu tadi ada yang ngajak aku sendiri gak ken-" ucapan gue terpotong oleh bunyi klakson di depan rumah.

pasti dia.

"eh siapa tuh?" mama langsung aja ngacir tanpa menghiraukan gue lagi.

"eh Jule? kamu ngapain kesini?" tanya mama. ha? Jule? gue liat jam, masih jam 12.45.

"sini masuk masuk" gue sih biasa aja ya, orang gak kenal juga sih.

"iya tante. emang tadi Narya gak bilang?" cowok ini mulai bersuara. suaranya kok rada seksi gitu ya.

"enggak tuh." jawab mama gue.

"eh Narya. kamu kan tadi mama tanya, jalan sama anaknya Mr. Manderson. katanya enggak." gue menoleh.

"aku aja gak tau Jule itu anaknya Mr. Manderson." gue gak ngeliat si Jule-Jule itu soalnya gue nyelendet di sofa

"Hai Narya" sapa lelaki yang tiba-tiba berada di depan gue.

"Hai Jule" jawab gue dengan ekspresi biasa aja.

"kok kamu gitu sih sama Jule? yang bener dong, sambil senyum" bisik mama gue.

sedangkan gue hanya memutar bola mata bosan.

"kita jadi jalan?" tanya Jule, gue bahkan udah lupa.

"oh iya. yaudah yok ayuk. bye ma!" gue teriak ke mama gue dan langsung menarik pojokkan baju Jule.

"huah! akhirnya." kata gue lega.

"kenapa lo?" tanya Jule.

"hah? gapapa, lega aja bisa lepas dari ocehan mama" jawab gue seadanya.

"oh. kita mau kemana?" tanya Jule

"terserah lu aja, yang ngajak kan lu." jawab gue

"oh, yaudah." kata Jule

•••••

yey! gantung ah gantung. hihi.

btw untuk yang pada baca ALONE. cerita aku yang satu lagi, aku gatau mau lanjut atau enggak soalnya jujur aku gak gitu bisa bikin cerita roman. cuman karena library aku isinya fiksi remaja jadi aku nyoba.

eh garing.

yaudahlah ya. btw vote dan masukan sangat Tya terima. love yaaa!

Diet On Progress!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang