Eat What I Like

2.7K 150 4
                                    

selama di dalem mobil gue cuman diem. gue bosen.

gue gak tau tapi gue itu mudah banget bosen dan gue itu kalo lagi bosen atau laper kaya orang pms.

"diem aja" kata lelaki yang sedari tadi duduk disebelah gue ini.

"oh.. iya. gue lagi bosen." jawab gue makin bosen.

"Julian Manderson" katanya sambil menyodorkan tangan kanannya. sedangkan tangan kirinya tetap memegang stir.

"Alessy Narya Azalea" kata gue sambil bales menjabat tangannya.

"nama lo bagus" kata dia sambil.membalikan tangan kanannya ke stir lagi.

"makasih Julian" jawab gue masih menatap kosong jalan.

dia menoleh ke arah gue.

"panggil aja Jule. gue emang lebih tua dari lo Nar. tapi cuman beda satu tahun. jadi gausah grogi gitu dong" kata dia pede

"ih! siapa yang grogi coba?" gue disini bukan grogi ya guys. tapi gue bosen bete banget.

"iya iya. lo, maap nih ya sebelumnya. lagi diet ya?" hah? kok dia tau? tapi cara dia nanya sopan banget.

"eh.. enggak kok. ngapain" gue emang gak mau ngaku kalo diet. aneh.

"gue tau kok." apaan sih nih cowok.

"ehm. yagitulah. emang kita mau kemana kak- maksud gue Jule?" kata gue malu malu karena salah.

"makan" lalu dia kayak menatap ekspresi gue, menunggu apa ekspresi yang akan gue tampilin.

"lo gak takut makan, kan?" tanya dia. sial.

"enggaklah ngapain."

"oh gitu?" jawab Jule sinis gimana gitu.

"Kalo gitu, kita makan steak yuk. gue yang traktir" gue diem. padahal hati gue udah seneng banget, keaduk-aduk antara seneng mau makan steak, seneng ditraktir, makannya berdua sama cogan lagi.

lengkap kap kap kap!

terus diet gue gimana dong? elah biarin sekali doang.

"mau gak? dari tadi diem aja." katanya. gue cuman ngangguk.

"kita sampee!" kata Jule sambil mengeluarkan kuncinya.

"Tenderloinzy Steak. namanya keren kak! maksud gue Jule. gue malah belom pernah kesini." kata gue masih ngeliatin papan nama restoran ini.

"ini tempat makan steak paling enak yang pernah gue coba. ayo masuk!" gue ngekor Jule. gue daritadi gak merhatiin bentuk tubuhnya.

dan saat gue lihat, wow. bagus. gak kurus, tapi gak gitu berisi juga. pokoknya keren. andai..

"kita duduk di sini aja ya Nar?" tanya Jule sedangkan gue langsung duduk aja.

"pesen apa Nar?" tanya Jule lagi. dia lagi ngeliat menu, tapi gue gak dikasih menu, tau mbaknya pelit.

"samain lo aja. minumnya Soda float." kata gue.

"oke" jawabnya tapi gue gak peduli.

gatau kenapa, gue lagi bosen aja. bete mau ngapa ngapain. mood ancur. no reason.

"lagi bete ya?" gue ngeliat kearah Jule yang lagi ngeliatin gue. gue cuman ngasih senyuman yang mungkin gak banget.

"dulu, berat gue 75" dia mulai bercerita. gue mendongak dan ingin mendengarkan dengan seksama.

"gue diet gak makan. berhasil sih, tapi gue langsung divonis bisa kena penyakit kuning. so i stop. tapi, gue gak bener bener berhenti." dia menggantung ceritanya.

"mungkin Novi udah kasih tau lo pelajaran pertama kan?" tanya Jule ke gue.

"lo tau Novi?" tanya gue ragu.

"ya taulah. orang dia aja dietnya berhasil karena gue." bener bener ketimpa duren.

"lanjut ya? gue lanjutin diet gue dengan cara gue sendiri. gue tetep makan enak, sambil terus diet." katanya.

"mulai besok, jangan mau diajarin Novi lagi. bilang udah ketemu gue." katanya sambil mengacak rambut gue

pas banget saat makanan kita sampai. waah mantep banget ini asli.

"makan ya Nar" Jule udah motong motong dan memasukkannya ke dalah mulutnya.

"Nar" dia megang tangan gue. "pelajaran buat lo ya."

"Makanan itu bukan musuh. Yang harus lo musuhin itu adalah ego lu sendiri."

setelah Jule berkata begitu gue tersenyum dan ikutan melahap santapan ini

□□

"Jule" panggil gue tanpa memalingkan wajah dari jalan.

"iya?" katanya

"maksudnya ego itu apa?" tanya gue polos.

"oh itu. jadi, ego itu adalah nafsu. saat dimana lo bisa kontrol nafsu lu itu. lo menang." kata Jule. kayaknya dia ngeliat muka gue yang masih kurang paham

"jadi nih, saat lo ngeliat ada banyak makanan di depan lo dan kebetulan itu adalah makanan favorit lo semua. apa yang lo lakuin?" dalem hati gue jawab 'ya gue makan semua lah'

"Disaat otak lo berpikir untuk makan, hati kecil lo berkata untuk menjaganya. menjaga nafsu yang bisa membuat lo kalap." kata Jule.menjelaskan lebih detail. guenya sih angguk angguk aja.

"tapi, itu bukan berarti lo gak makan sama sekali. boleh makan, asal dijaga nafsunya. gitu!" katanya semangat.

Oke jadi mulai sekarang gue udah mulai ngerti bagaimana cara diet yang baik dan benar. dan gue akan berusaha semaksimal mungkin!

•••••

yeee apdet lagi. demen deh sama cerita ini. tapi sayang, yang baca cuman dikit. boleh dong bantuin promote? kalo udah bantuin, bisa bilang ke gue aja. bakal gue kebut deh nih cerita. wihii. bye see you in the next chap!

Diet On Progress!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang