4

70 5 0
                                    

Justin's POV

"Alexis, do you hear me babygirl?"
Tegurku karena ia terlalu lama melamun setelah aku memberitahu bahwa aku menyukai Elle.

"Alexis!"

Dia tersentak lantas menatapku sekilas. "Aku mendengarmu Justin." balasnya dan ekspresinya berubah tak seceria tadi.

"Are you ok?" Tanyaku memastikan lalu ia mengangguk cepat.

Alexis memijit pelipisnya dan meringis pelan.
"Tiba-tiba kepalaku pusing. Bisakah kau mempercepat perjalanan ini, aku ingin segera tiba dirumah."  ujarnya. Kurasa hari ini ia mengikuti banyak kegiatan di sekolah.

"Tentu, mungkin kau butuh istirahat" ujarku mengelus puncak kepalanya dan tersenyum hangat. Ia tak membalas senyumanku, mungkin dia lelah.

-

"Kau bisa turun sekarang" Aku melepas seatbelt lalu membuka pintu mobil dan keluar.

Aku mendengus kesal karena ia tak segera turun. Dia melamun lagi, ada apa dengannya?

"Hey Alexis!" Aku mengetuk kaca mobil dari luar. Lagi-lagi ia tersentak dan langsung membuka pintu mobil.

"Kau melamun terus. Ada masalah?"
Tanyaku lalu ia menggeleng. Dia meninggalkanku dan memasuki rumah.

"Justin?"

Seseorang memanggilku. Oh mom Diane, ia muncul dari balik semak di taman rumahnya.

"Ya mom?"  balasku dan menghampirinya.

"Ada apa dengan Alexis?" tanya mom Diane dengan ranjang ditangannya.

"Mungkin kegiatan sekolahnya hari ini membuat ia lelah"  ujarku.

Mom Diane manggut-manggut sembari memetik bunga di sisi kirinya. "Jadi kapan Pattie akan kesini. Aku sangat merindukannya"

Aku tersenyum singkat. "Setelah aku pulang, aku akan memberitahu mom Pattie" 

Aku memeluk mom Diane singkat lantas menghampiri mobilku

"Kau tak ingin mampir dulu Justin" Mom Diane menahan lenganku saat aku hendak membuka pintu mobil.

"Aku harus pergi, bye mom"

Mom Diane tersenyum  lalu aku masuk ke dalam dan menyalakan mesin mobil. "Hati-hati sayang"

Mom Diane melambaikan tangan padaku. Aku membuka kaca mobil dan membalas dengan senyumanku. Mom Diane sudah kuanggap seperti ibuku sendiri, itu sebabnya mengapa aku selalu memanggilnya mom.

-

Malam ini aku akan mengajak Elle ke Cafe Sunrise sesuai saran Alexis. Tak tahu apakah tempat itu benar-benar romantis atau tidak. Aku melihat mom menuruni anak tangga sebelum aku membuka pintu rumah.

"Justin, kau ingin kemana" mom berjalan mendekatiku yang masih berdiri diambang pintu.

"Pergi, kemungkinan aku pulang malam mom"

"Oh, Mom. Kau harus ke rumah mom Diane. Dia merindukanmu" sambungku dan mom mengangguk cepat.

"Mom tahu, beberapa menit yang lalu kami saling mengirim pesan, "

"Ok, aku pergi" aku mengecup pipi mom lantas keluar menuju garasi.

Setelah mobilku melaju dengan kecepatan sedang, aku mencoba menghubungi Elle terebih dahulu. Beberapa kali tak ada jawaban darinya, berdering namun tak kunjung dijawab. Apa dia sibuk?

Tak lama ponsel ku berbunyi. Dengan cepat aku menjawab telepon dari Elle.

"Justin, ada apa?"

Love In Silence [Jelena] Happy EndingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang