****
“Hansel!”
Cowok tinggi itu menoleh dan mendapati salah satu temannya—Brian—datang ngehampiri dia.
“Abis dari mana?” tanya Brian.
“Kantin, ngapa lo?”
“Abis modus ya lo anjir?!”
Hansel nggak jawab dan itu bikin Brian senang karena tebakannya benar. “Wah si Kampret ini beneran lagi kasmaran rupanya.”
“Berisik ih Bri, kenapa lo ngehampirin gue?” tanya Hansel.
“Nanti malem diajakin Riano latihan, bisa nggak lo?”
“Bisa. Di tempat biasa kan?”
“Iya. Udah mau nyampein itu aja, gue mau ke kantin, laper nih.”
“Halah dasar perut karet lo mah!” cibir Hansel. Sedangkan oknum yang dicibir cuma ketawa aja karena emang udah biasa banget dia mah dibilangin perut karet.
Sebenarnya tujuan Hansel di kantin tadi mau ngerjain tugas, tapi nggak sengaja matanya nangkep orang yang familiar. Yap, siapa lagi kalau bukan crushnya? Kayaknya hari ini Dewi Fortuna emang lagi berpihak ke dia, kebetulan banget temannya Sania yang kalau nggak salah namanya itu Kyra dapat panggilan mendadak dari dosen. Alhasil dirinya nawarin bantuan sekalian modus sedikit buat nganterin pesanan mbak crush.
Hansel juga nggak tahu kenapa dia bisa suka sama Sania.Teman seperkongkowannya juga udah pada tahu kalau dia lagi naksir sama Sania. Awalnya mereka rada nggak percaya gitu Hansel lagi suka sama cewek. Soalnya emang Hansel tuh terkenal dingin dan terkesan cuek gitu sama lawan jenis, beda sama Brian yang istilahnya lebih ramah dan pintar basa-basi gitu sama perempuan.
Jadi jangan tanya dia ya alasan suka sama Sania tuh apaan. Soalnya emang beneran nggak tahu. Entah deh, Sania itu di mata dia ... unik aja gitu. Beda dari cewek kebanyakan yang rata-rata demen banget nempelin dan modusin Hansel. Sania terkesan cuek dan nggak peduli sama eksistensinya Hansel. Padahal dari ujung ke ujung siapa, sih, yang nggak kenal dia?
“Jadi gimana, Hans?” tanya Zidan yang berhasil narik atensi Hansel.
“Gimana apanya?” tanya Hansel balik.
Jadi mereka berlima lagi ada di cafe yang nggak jauh dari kampus. Sekarang udah sore dan mereka semua juga udah pada kelar kelas, jadi mutusin buat ke cafe sebentar buat sekedar ngopi.
“Lo sama Sania-sania itu lah,” sahut Riano sambil minum kopi pesanannya.
“Ya ... masih begitu deh. Dia lempeng banget seriusan, padahal gue udah secara terang-terangan bilang kalo gue suka sama dia.”
“Wow, unik juga yang ini ternyata.” Brian menanggapi sambil ketawa kecil.
“Kapan lagi coba kan? Seorang Hansel Mahendra blak-blakan ngejar cewek?”
“Kalo diliat-liat, cantik juga sih gebetan lo itu,” ujar Dionel yang diangguki setuju sama Brian.
“Tapi Hans, gue pernah sekelas sama dia dan emang ternyata anaknya pendiem banget.”
Entah kenapa topik Sania jadi topik pembahasan yang paling menyenangkan buat Hansel. Oke sepertinya benih-benih bucin seorang Hansel Mahendra mulai tumbuh.
“Hans ... gebetan lo tuh,” tunjuk Riano dengan dagunya.
Dan nggak lama sebuah suara yang Hansel hapal terdengar.
“Hansel!”
Wow? Takdir macam apa ini?
“Kemaren kamu bayarin makanan saya, ya?” tanya Sania to the point.
“Gewla, to the point banget anjir,” gumam Dionel pelan.
“Oh ... iya,” balas Hansel sekenanya.
“Berapa jadi? Saya mau gantiin duit kamu soalnya.” Cewek itu merogoh totebagnya buat ngambil dompet dari dalam sana.
“Nggak usah, San,” kata Hansel dan sukses bikin Sania bingung.
“Kok nggak usah? Saya nggak enak sama kamu lah.”
Cowok itu memangku kepalanya dengan tangan, lalu nerbitin seulas senyum. “Kalo gitu, bayarnya pake ID LINE lo aja gimana?”
KAMU SEDANG MEMBACA
ʙᴇᴀᴜᴛɪꜰᴜʟ ꜰᴇᴇʟɪɴɢ | Jae [✓]
Fanfiction[DAY6 LOCAL FANFICTION] "Gue boleh kan suka sama lo?" -Hansel Mahendra 2020, Afrose Lee Start: 8-Mei-2020 Finish: 11-Mei-2020