★★★★★★★★★★
Newt, Thomas , dan Minho sampai dan langsung menemui Frypan. Thomas meminta Frypan untuk memasak ikan hasil tangkapan Minho.
"Fry, ini kita tadi dapet ikan. Masak ye." Thomas memberikan plastik kresek berisikan ikan.
"Dih anjir, mana cukup ikan 3 biji buat kita rame-rame." Sahut Frypan sambil melihat 3 ekor ikan mujair.
"Itu Minho yang nangkep." Jawab Thomas lalu Frypan menatap Minho yang lagi ngupil santuy. Minho menatap Frypan dan Thomas dengan raut muka menahan amarah.
"Masih mending gue yang nangkep, daripada Thomas cuman ngabisin roti doang." Ucap Minho lalu pergi menghampiri Chuck dan Lucy yang lagi PDKT.
"Udah lo ama Newt tangkep lagi sono." Frypan menyuruh Thomas dan Newt memancing ikan lagi.
"Lo ikut juga lah, Fry." Ujar Newt
"Ya... gue kan mau nyiapin bumbunya dulu keles. Bai, selamat mancing." Jawab Frypan dengan seribu alasan serta seribu dosanya.
"Yodah lah, demi kebaikan kita bersama. Mancing aja." Newt berjalan memasuki hutan dan diikuti Thomas.
Di pertengahan jalan ke sungai, Thomas baru ingat kalo alat mancingnya ada di Minho.
"Yah, Newt pancingan sama umpannya ada di Minho." Ucap Thomas sambil nepok pantat eh nepok jidat.
"Elu sih tolil. Terus gimana kita nangkep ikannya."
"Hm... ya gimana? Masa iya gue nyebur lagi."
"Lu nyebur juga gak bakal dapet ikannya, Thom. Yang ada mencemari sungai."
"Emang bisa?" Tanya Thomas dengan muka herman.
"Bisa lah, lu mencemari sungai dengan dosa lu."
"Kata siapa?"
"Ya kata gue lah. Nanti ada berita kayak gini 'sungai di Narnia tercemar oleh dosa seorang anak yang tidak pernah mau memperbaiki otaknya yang miring ' gitu deh judul beritanya."
"Kalo gue ga sayang sama lu, udah gue tabok tau gak." Ujar Thomas lalu lanjut berjalan sambil memikirkan gimana caranya nangkep ikan.
"Aw, ternyata selama ini Omas sayang sama Newt." Ucap Newt dengan suasana hati yang berbunga-bunga.
"Salah ngomong gue keknya." Batin Thomas
Thomas berjalan sambil melihat-lihat sekitar. Dia udah tengok sana sini tapi tidak menemukan sesuatu yang runcing.
"Eh, Thomas liat deh conge gue." Newt menyodorkan jari kelingkingnya yang penuh conge 3 tahun.
"Ih, lo mah jorok. Conge udah kedaluwarsa gitu masih dipamerin." Sahut Thomas dengan tatapan jijik.
"Yang penting wangi." Kata Newt sambil mencium jari kelingkingnya.
"Nah, itu tuh." Thomas menunjuk sebuah bambu. Ujung bambu tersebut lumayan runcing.
"Kurang runcing sih menurut gue." Komen Newt. Thomas berpikir bagaimana caranya biar bambunya lebih runcing.
"Newt, lo grogotin dah ni bambu."
"Hah? Ngapain?"
"Biar runcing lah."
"Emang lu kata gue tikus."
"Terus pake apa dong?"
"Udah coba aja dulu." Thomas mulai nyebur ke sungai begitu juga dengan Newt. Thomas melihat seekor ikan yang tidak jauh darinya. Ia langsung menusuk ikan tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck
FanfictionTerjebaknya 2 server yang berbeda di sebuah tempat. Tempat itu mereka sebut Narnia. • "Ah, gegara Thomas sih. Kita jadi nyasar." - Minho • "Annabeth, kayaknya kita salah hutan." - Percy • "Kalian siapa?" - Peter °°° Semua karakter milik: The Chroni...