"na."
gue mendongak menatap kak jaehyun yang sibuk mengaduk sup rumput laut dari kantin sekolah.
"apa?? mau minta sosis gue? gak boleh."
"suudzon mulu sama pacar."
"ya trus apa?"
"besok kan habis uts, lo gak ada permohonan apa dan kemana gitu?"
gue menyendokkan satu suapan dan mengunyahnya, lantas mengetukkan sendok dengan nampan.
"ada, kenapa? mau lo wujudin, kak?" tanya gue selesai menelan.
"hooh."
hampir aja gue menyemburkan nasi yang baru masuk di mulut ke arah kak jaehyun.
heol, tumben sekali dia mau mewujudkan keinginan gue untuk refreshing setelah uts. hampir empat tahun pacaran, dia lebih sering mewujudkan keinginan gue yang berbentuk barang.
"hah? serius lo?"
"iya, besok libur kan? jadi, kabarin gue ntar malem lo mau kemana."
"gue aja belum kepikiran mau kemana kok lo udah ngewujudin aja sih, kak?"
tanpa sadar, suara gue agak meninggi membuat seisi kantin memperhatikan kita. kak jaehyun yang menyadari itu segera menyumpal mulut gue dengan kimchi yang lumayan banyak.
"mulut lo emang volumenya rusak."
"ya maap, habisnya lo langsung gas aja. gue belum mikir nih, kak."
lagi, satu sendok kimchi disumpal paksa ke mulut gue. membuat gue hampir melemparkan sendok ke muka kak jaehyun.
"makanya dipikirin, biar besok gue tinggal jemput lo sesuai aplikasi."
besoknya, kak jaehyun udah siap dengan setelan casualnya. berdiri dengan sedikit bersandar di kap hyundai tucsonnya.
"gaya bener, pak. mau kemana?"
"ke busan nih, bareng pacar."
kita masuk ke mobil dan memulai perjalanan ke busan. bukan untuk main air, tapi untuk jajan dan liat pemandangan laut.
"mau kemana dulu, na?"
"ke pasar bujeon, cari sarapan. kita berangkatnya lumayan pagi jadi gue yakin lo belum sarapan."
sampai di bujeon, kita makan di restoran. selesai dari sana, berlanjut menuju sea life busan aquarium.
"wah, kalau tau sebagus ini kenapa gak ke sini dari dulu."
"lo sibuk rebahan mulu sih, na. untung ada gue, coba kalau gak ada."
tatapan sengit gue lemparkan ke kak jaehyun yang nampak gak perduli dan sibuk memperhatikan ikan pari.
"ya kalau lo gak ada sih gue cuma rebahan di rumah sampe sekarang, ke sini pun sendiri."
"jadi?"
"makasih banyak-banyak."
setelah hampir seharian berada di busan, kita menuju destinasi terakhir. mengingat hari sudah sore, kita harus pulang sebelum jam tujuh malam biar gak kemalaman sampe rumah.
destinasi terakhir kita yaitu song marine cable car.
dengan fasilitas crystal cruise.
bayangin aja kalian naik cable car dan lantainya kaca transparan. apalagi bawah tuh laut.
"oh oh, ngeri! kok lo milih yang ini sih, kak? kalau pecah gimana?"
"bagus aja sih dan ini gak akan pecah."
gue dengan sedikit takut duduk di samping kak jaehyun.
"oh ya, gue mau nanyain ini dari tadi. kenapa lo ngewujudin permintaan gue ke busan ini, kak? bukan apa-apa, tapi kan kesannya ngerepotin gini."
tangan kak jaehyun terulur mengacak rambut gue hingga berantakan. kemudian mencubit pipi gue dan menekan-nekannya.
"gak ada lo ngerepotin gue, lagian ini emang rencana gue sih. jadi jin buat lo seharian, nurutin keinginan pacar."
"hah?"
"genie, lo tau lagunya snsd yang itu gak? nah, gue jadi jin yang ngewujudin permintaan lo sehari ini."
"wah, serius?"
kak jaehyun mengangguk, jemarinya merapikan surai gue yang berantakan.
"kak, gue gak ngerti mau bilang apa selain makasih. lo bener-bener baik parah selama kita pacaran dan gue gak ngerti gimana balesnya."
tangan kak jaehyun turun ke pipi gue, menekannya sebentar kemudian mengusapnya.
"cukup lo sama gue sampai gue bisa bawa papa sama mama ke rumah. itu cukup buat ngebales semuanya, na."
.
.aduh, jadi pengen jalan-jalan juga rasanya :(
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐚𝐛𝐜 𝐢𝐧 𝐥𝐨𝐯𝐞• ✔
Cerita Pendek.・。.・゜✭ kata jaehyun, gue pacaran sama dia itu kayak abjad. dari a sampai z lengkap semua. • • lock this 🗝 : ¹ lowercase ² non baku ³ oneshot collection