Shine

636 85 56
                                    

//Chapter 13: Shine//

Terimakasih yang sudah sabar menunggu cerita ini update 🖤

Atau nggak ada yang nungguin?

Iya, iya tau updatenya lama. Gimana kalo ramein biar cepet update? 😄

🍂

LULA tidak suka menjadi sorotan.

Dulu saat di SMA Rajawali, nama Alula Adreena mungkin dikenal oleh para guru karena prestasi, namun di mata para siswa-siswi Alula Adreena tidak lebih dari sekedar 'anak pintar, nerd, dan hanya bergaul dengan buku' jika saat itu seorang Ladeon Mahesa tidak berada disampingnya.

Bukan karena prestasi Lula dikenal seseantero sekolah, melainkan karena ada Deon disampingnya. Menjadi satu-satunya perempuan disebelah Deon membuatnya terlihat lebih menonjol dari perempuan lainnya. Deon yang tampan, pintar, dingin tanpa ekspresi, dan dielu-elukan oleh sebagian besar kaum hawa di sekolah secara tidak langsung menjadikan Lula salah satu siswi populer di SMA Rajawali.

Namun, hanya bertahan satu tahun. Sebab setelah itu Lula pindah ke SMA Merpati.

Hayalan mendapatkan kedamaian, ketentraman, dan kembali menjadi murid tidak terlihat di SMA baru ternyata tidak bertahan lama setelah bertemu Alvi yang sialnya—saat itu—adalah salah satu pentolan Merpati. Trouble maker sekolah, biang onar, dan segala sesuatu yang mampu memicu pusat perhatian seperti Alvi adalah suatu keharusan yang Lula hindari.

Tapi justru 'keharusan' itu berubah menjadi sebuah keinginan untuk bertemu setiap hari.

Akhirnya Lula menjadi pacar Alvi.

Tentu saja, menjadi pacar seorang Alvino Ghayda membuat rakyat di SMA Merpati mulai mengenalnya. Namanya merangkak naik seseantero sekolah. Mereka mulai meliriknya. Lula kembali menjadi sorotan. Bukan sebagai sahabat most wanted Rajawali, tapi sebagai kekasih pentolan Merpati.

Lula memandang layar ponselnya. Sejak terbangun dari tidur beberapa menit lalu, ia kebingungan melihat begitu banyak notifikasi dari akun instagramnya. Selain banyak yang mengikuti akunnya, serta menyukai puluhan postingannya, ada beberapa akun pula yang mendandainya disebuah komentar.

Setelah mengumpulkan nyawa sejenak, barulah ia membuka lockscreen ponselnya. Helaan napas menyusul menyadari akunnya tidak terkunci, wajar saja banyak follower yang tidak dikenal leluasa spam like dipostingan lamanya. Ia kemudian merutuk dalam hati karena terhasut ide Dera yang waktu itu mengajaknya mengubah pengaturan instagram menjadi akun bisnis.

"Supaya bisa mantau berapa banyak orang yang mengunjungi profil kita. Orang-orang kepo gitu. Terus, bisa tau juga berapa orang yang saved foto kita." Itu jawaban Dera ketika Lula bertanya apa keuntungan mengubah akunnya menjadi akun bisnis.

Ciwicans dah punya cewe guys, kalian kentang lebih baik mundur, nih gue tag ig cewenya @aluladreena :(

Lula mengernyit membaca salah satu komentar yang menandainya, lantas mengetuk postingan tersebut. Dalam seperkian detik matanya membulat kebukaan maksimal mendapati foto Alvi diakun hitzkampus. Disukai lebih dari lima ribu orang dengan seratus lebih komentar. Ia terdiam beberapa saat sebelum tangannya membuka kolom komentar.

Hello A: Goodbye MemoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang