KEKUATAN BROSUR

84 6 0
                                    

Thumos artinya keberanian, kalau bisa bermimpi tapi tidak ada keberanian, artinya percuma. Seperti orang di dalam perahu yang tidak mau melompat karena dia takut, padahal di depannya di bawah laut ada ikan-ikan kecil yang jauh lebih indah dari ketakutannya. Jangan sia-siakan kesempatan anda. Nilmatilah keindahan yang disuguhkan alam dan beranilah mencoba. (Papua, Raja Ampat)

Begitu isi kutipan brosur pariwisata yang kini sedang di baca Elle dan Indie. Hanya kebetulan, tapi rasanya brosur itu memanggil mereka. Pertanyaan mulai muncul dalam benak mereka.

"Die, kok gw ngerasa itu kayak kita ya?"

"Gw juga mikir gitu loh Le, kita udah 2 minggu lebih belom kasi formulirnya"

"Jadi sekarang gimana dong? Gw malu sama diri gw sendiri"

Keduanya terdiam dan memutuskan untuk pergi ke salah satu cafe pilihan mereka. Di dalam Transjakarta yang sepi dan nyaman, mereka berpikir, sambil sesekali melihat ke jalanan. Mawar bakery, sate kambing, nasi goreng, ibu-ibu jamu, nasi goreng lagi, indoapril, alfamete, pecel lele, nasi goreng ketiga, indoapril lagi.

Kemudian ada satu pemandangan yang menarik perhatian mereka. Seorang anak muda di zaman sekarang masih mengamen? Zaman kini kalau memiliki niat, maka orang-orang pasti akan dapat pekerjaan. Kenapa anak muda itu masih mengamen. Apa karena dia takut di tolak? Dia gak berani mencoba sesuatu yang baru? Atau tidak mau keluar dari zona nyaman? Eh gw gitu gk ya? Gw berani keluar dari zona nyaman gk ya?
Begitulah pertanyaan yang dari tadi muncul di benak mereka.

Akhirnya mereka sampai di halte tujuan, dan mulai berjalan beberapa kilometer menuju ke cafe.
"Coba liat brosurnya lagi dong Le, itu tadi brosur apaan sih?"

"Gak tau, ini juga gw dapet tadi pagi di jalanan, gara-gara ni brosur gw jadi telat kan, kesel banget gw" keluh Elle panjang lebar.

"Ohh ini toh biang keroknya, gw pikir emang lo lagi gak waras aja, biasa kan lo paling pagi hehehe" kata Indie sambil meraih brosur yang diberikan Elle.

"Ini brosur sebenernya ngeledek ato apaan sih?"

"Lo aja kali yang berasa.." Kata Elle dengan santuyy.

Setibanya di pintu depan cafe, mereka melihat sosok seseorang yang mereka kenal.

"Eh itu si Dea kan?" Kata Elle saat mereka baru saja melangkahkan kaki ke dalam cafe.

"Oia, tumben tuh anak "

Akhirnya mereka masuk dan menghampiri temannya itu

"Eh ada Dea! Ngapain lo disini?"

"Wess santai dong santai, emang jni cafe bokap lo, boleh dong gw juga nongkrong disini"

"Iya, iya ngapain lo kok tumben kesini?"

"Gw lagi nyari konten buat utuv, sambil cari suasana lahh. Kan mumpung kita udah libur" kata Dea sambil mengangkat alisnya.
"Eh Die tolongin gw dong" lanjutnya.

"Tolongin apaan sih?"

"Tolong beliin gue makanan hehehe"

"Oh kalo minta makan jangan sama gw, tuh si Elle baru gajian" kata Indie sambil melirik Elle.

"Elahh lo pada jangan makin ngerusak mood gw ya, lagi bete banget gw hari ini. Lo yang beliin kita lah De, kan lo utuver"

"Enak aja! Gaji utuv gw buat nabung konsernya Be Te Es tauu"

"Kok Be Te Es sih, Bi Ti Es kaliii..."

"Biasa Die, ndeso dia, ndeso hahah"

"Males banget dah gw, dateng-dateng lo pada langsung nge-bully segala. Gw juga di ndeso-in biar gak kena copyright tau.."

Setelah asyik mengobrol mereka akhirnya bosan, dan kebetulan Dea akan membuat konten di mall, jadi mereka bertiga akhirnya berangkat ke mall. Pake apa? Pake baling-baling bambu! Ya enggak lahh, pake Transjakarta kok tetep.

Mereka tiba di salah satu mall highclass di Jakarta, dan Dea memutuskan untuk membuat video di dalam salah satu supermarket, yang tak kalah highclass.

"Serius lo mau buat konten disini De?" Elle bertanya meyakinkan.

"Demi tiket Be Te Es dah gw jabanin. Tapi nanti lo berdua yang bantu gw videoin ya heheh"

"Pokoknya kalo kita di tangkep lo yang harus tanggung jawab ya De. Gw masi mau berkarya di dunia luar pokoknya" kata Indie dengan dramatis

"Gausah jadi drama queen lo Die, ayo masuk"

Akhirnya tiga spesies ini masuk ke dalam supermarket dan mulai mengambil video. Dea sepertinya sudah kehilangan akal sehat, karena dia dengan segala keberanian dan ke nekatannya melakukan aksi-aksi rusuh yang mengganggu kelangsungan hidup warga supermarket. Eh maksudnya karyawan, pengunjung, sama ikan di aquariumnya heheh. Dan karena spesies yang satu ini sangat jahil dan berisik, dia di tegur sama satpam penjaga supermarket tsb. Rasain lo De, lagian masuk ke supermarket elite pake sendal jepit trus malah jahilin orang hadehh...

Eh thor, lo jahat banget sih. Kan alurnya lo juga yang buat.. -Dea-

Yaudah deh maap kalo gitu lain kali lo gk gw masukin di cerita ya.. -Author2k20-

Eh jangan thor, gw masi mau muncul, lagian seru juga kok gangguin spesies supermarket. Untung gw gk di gigit satpam. Eh apa hubungannya y? -Dea lemot-

Udah ah, cape gw ngomong sama lo De lanjut aja dah -Author2k20-

Hari ini Indie dan Elle mendapat pelajaran berharga dari semua yang mereka lalui, mulai dari brosur, pengamen, dan dari Dea. Semuanya tentang keberanian. Mereka mempelajari dan akan berusaha untuk menghadirkan sesuatu yang sulit untuk mereka miliki yaitu keberanian. Rasa berani untuk melangkah ke depan demi mencapai yang diinginkan. Oke, mereka akan melakukannya mulai hari ini.

Indie's POV
Mulai hari ini gw akan berusaha keras buat mengumpulkan keberanian demi mimpi dan masa depan gw. Mimpi gw tergantung pada gw sendiri, bukan orang lain termasuk orang tua gw. Gw akan kasi form ini ke FX dengan tangan gw sendiri besok. Gw harus berani. GANBATTE INDIE!!

Malam itu Indie berdoa di kamarnya dengan sungguh-sungguh seolah malam itu yang akan menentukan masa depannya. Walaupun ia tidak punya basic dance maupun nyanyi tapi dia meyakini semangatnya. Di tambah lagi ada tulisan 'pengalaman tidak diutamakan'
Tertulis dengan bold, cetak miring dan di underline, di formulir audisi tersebut. Ia semakin yakin bahwa pilihannya tepat.

Elle's POV
Ok gw yakin banget nih, emak babeh bakalan nyesel gk bolehin gw ikut audisi. Gw akan buktiin itu dengan masuk ke JKT. Gw udah punya basic dance dan semangat. Jadi gw yakin pasti bisa. Pilihan gw mateng dan gak akan bisa diganggu orang lain.

Malam itu Elle kembali membaca brosur sambil duduk di samping tempat tidurnya dan sesekali melihat ke arah jendela yang dihiasi bintang dan bulan. Tak lupa ia mengucapkan doanya. Dan ia akan menyerahkan formulir ini besok ke JKT48 Theater.

Hai
Sekian untuk part 5
Makasih
Bagi yg punya saran boleh tlg di komen
Kalo gaada saran boleh tolong di like dan vote cerita ini
Terima kasih, mohon bantuannya
.........

365 HARITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang