Prolog

45 4 0
                                    

Assalamualaikum gyus.......
Selamat menjalankan puasa,dan semoga virus covid ini juga cepat hilang ya☺️☺️.
Ini cerita pertama aku semoga kalian suka ya☺️.

Awas banyak typo☺️ selamat membaca...

Reyana Azahra anak ke 4 dari 5 bersaudara.ia bukan lah termasuk anak yang alim. Namun perpulangan Rehan kakak tertua dari Reya membuat hidupnya berubah,ia berlibur pulang ke rumah. Rehan selalu menyuruhnya untuk masuk ke pondok.ya Rehan adalah santri yang telah lulus sejak lama dan mengajar di pesantren cabang milik pondok yang telah di tekuninya.

Rehan dan Reya sedang duduk di teras. Reya termenung membayangkan masa depannya.
"Dek kamu setelah lulus dari SMP lanjut mondok ya"pinta Rehan.
Reya diam tak bergeming ia enggan menjawab.
"Dek"
" Hhmm"
" Kalau kamu masuk pondok bukan ilmu umum aja yang kamu dapat tapi ilmu agama juga"
"Tapikan, Reya udah daftar k sekolah SMA 4 bang?"tukas Reya
" Ya tinggal di batalin? Kan gampang?"
"Abang mah enak tinggal ngomong.tapikan Reya mau sekolah d SMA favorit?" Jawab Reya tidak setuju.
" Kalau SMA 4 favorit bagi pengejar dunia, kalau pondok favorit nya pengejar Jannah nya Allah" senyum Rehan mengembang.
"Tau ah"Reya kesal karena itu tidak keinginan nya.ia berjalan masuk ke dalam.rehan melihat nya hanya bisa menggeleng.ia selalu sabar menasehati adik nya.
________ ____ _____

Autor pov

Reya berbaring d kasur kesayangan nya sambil memilin rambut panjangnya.ia masih memikirkan permintaan kakaknya.tiba-tiba hp nya bergetar menandakan telpon masuk.ia mengangkat nya dengan malas
"Ada apa?"kata nya ketus
" santai bro"jawab d seberang.
Reya menghela napasnya kasar.
" Ngapain Lo nelpon gue malem- malem?"
"Gak ada cuma kangen" jawab Novi cengengesan. Ya Novita Sari adalah temen gila Reya sekaligus sahabat nya.
" Emangnya gue pacar Lo?" Jawab Reya jengah.
" Tenang bro, kayak nya ada yang lagi sensi nih?"
Reya menghela nafas nya pelan.
" Gue bingung nih nov, Abang gue suruh gue masuk pesantren" curhat Raya.
" What,demi apa Lo?" Teriak Novi kaget
Reya menjauhkan HP-nya dari telinganya.
" Gak teriak-teriak berapa sih?"
"Hehheh iya maaf-maaf,guekan kaget.tapi beneran Lo mau masuk pesantren?"
" Ya gue bingung nov. Di satu sisi gue mau masuk SMA favorit dan satu sisi gue gak mau ngecewain Abang gue" jawab Reya gusar.
"Yah..... kalo Lo masuk pesantren gue sma siapa dong? Kita kan udah temenan dari Lo belum lahir."jawab Novi mencoba bercanda.

Tok tok tok
"Reya makan malam yuk! Ayah sama bunda udah nungguin tu."panggil Rehan
Reya menoleh k pintu
"Ya bang ini mau turun"

"Eh nov udah dulu ya Abang gue manggil.bye"
" Bye"

Tut

Reya dan keluarga nya makan dalam keadaan hening, karena ayahnya selalu mengajarkan adab dalam makan.selesai makan Reya dan bundanya membersihkan meja dan piring.
" Bun Abang kapan balik k pesantren lagi?"tanya Reya sambil mengelap meja.
"Hmm..kayak nya seminggu lagi deh.emang kenapa?"
"Gak papa"Reya tersenyum dan menggeleng.

Selesai membersihkan Reya dan bunda bergabung d ruang keluarga.di sana sudah ada ayahya,Rehan dan syila,adik Reya. memang di rumah itu hanya ada mereka, Rendi anak k 2 sudah menikah dan Sintia anak k 3 sedang kuliah d luar kota.
Reya duduk d karpet bergabung dengan syila dan Rehan. sedangkan bundanya duduk d sofa dengan ayahnya.
" Dek, besok temenin abangya ke rumah ustadz nya Abang"
"Ih.... ngapain jugak aku ikut?"jawab Reya sewot.
"Ya kan gak papa sekali-kali temenin Abang"
"Males ih,nanti pasti aku d gabungin sama ibuk- ibuk bercadar."
"Ya gak papa lah biar belajar"
" Males. kalo Abang mau pergi.pergi aja sendiri"jawab Reya ketus dan berlalu k kamarnya.

Bersambung.......

Ni karakter nya RehanGanteng kan???😍😍😍TBC

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ni karakter nya Rehan
Ganteng kan???😍😍😍
TBC...

Yeeee selesai jugak part ini.penasaran kan kelanjutan nya, terus ikuti aku ya😊😊😘 dan jangan lupa komen.

Titik KemenanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang