afterwords (+ behind the story)

117 6 3
                                    

Halo semuanya, Azumi di sini :D

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Halo semuanya, Azumi di sini :D

Akhirnya challenge NgabubuRead sudah selesai, itu berarti saatnya cerita ini selesai juga. Kayaknya dicukupkan saja sampai 13 part ya hehehe.

Sebenarnya sebelum ada challenge itu, saya memang udah rencana untuk bikin kompilasi drabble VMIN dan NAMJIN. Eh kebetulan pas mau ancang-ancang publish, pihak FanficIndonesia rilis challenge NgabubuRead. Terus saya pikir, "kenapa nggak sekalian dirapel aja ya?"

Dari situ jadilah judul Tan Dulce ini. Tan Dulce itu diambil dari bahasa Spanyol, artinya "so sweet", secara harfiah via Google Translate (lol). Uniknya cerita-cerita di sini boro-boro dulce/manis, mostly dark dan angst. Prompt yang saya bikin gituan semua sih 😂

Tapi syukurlah teman-teman sekalian tertarik untuk baca meski kapalnya di sini campur-campur. Mungkin kalau ada waktu saya akan bikin kompilasi dari prompt yang saya buat lagi, tapi terpisah menurut kapal-kapalnya biar enak dibaca (dan bisa disimpan di library biar pembaca gampang dapet notif) *dzigh* terima kasih sebelumnya ya :')

=====

- behind the story -

Untuk yang nggak baca part VMIN yang messiah, boleh skip ini ya. Di sini saya mau menjelaskan sedikit soal Messiah AU.

Apa sih Messiah AU itu?

Messiah AU itu diambil dari light novel Jepang karya Takadono Madoka, judulnya Messiah Project. Basically nggak cuma novel aja, ada komik (manga), film, stage play, dan drama. Kurang lebih dasar-dasar cerita di Messiah Project sama kayak yang saya pakai di part vmin messiah. Perbedaannya:

- Smeraldo, seharusnya Sakura di novel asli.

- Sanctuary, aslinya The Church.

- Markas teroris di Eropa Timur, di novel asli seharusnya Rusia (tapi karena Rusia masuknya Eropa Timur jadi saya ganti itu aja lolol)

Itu aja sih kayaknya. Sengaja saya modifikasi biar pembaca nggak mumet sama ceritanya XD

Dan chemistry (cielah) vmin di messiah saya pakai referensi karakter Mitsumi Haku dan Kaidou Eiri. Mereka ini bisa disebut 'two of the lead characters' di serinya. Saya suka banget ngeship Haku-Eiri karena lucuuuu―tingginya jomplang abis :((

 Saya suka banget ngeship Haku-Eiri karena lucuuuu―tingginya jomplang abis :((

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mitsumi Haku (diperankan Ono Kento) & Kaidou Eiri (diperankan Matsuda Ryo)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mitsumi Haku (diperankan Ono Kento) & Kaidou Eiri (diperankan Matsuda Ryo)

Eiri yang kecil ya guys *dikeplak*

Bagi yang penasaran sama chemistry Haku-Eiri kayak gimana, bisa dilihat di video ini ya~

Indonesian subtitle by GinSomeya dan Tsukiyo uwu

Nah, kira-kira begitu penjelasan untuk Messiah AU.

Lalu, untuk yang masih belum ngerti siapa yang nembak Jimin di akhir cerita. Padahal di situ cuma ada dia sama Taehyung berdua aja. Jawabannya adalah....

Juliet 0901 aka Jeon Jungkook, sniper andalan di Smeraldo :))

Dia itu nembak dari kejauhan, sebuah skill yang basic banget untuk seorang sniper. Jadi Jungkook ini bantu melacak posisi Jimin supaya Taehyung gampang nyegat(?) targetnya. Dan Jungkook nembak Jimin karena mematuhi perintah dan memang itu tujuan utama misi saat itu.

Anyway, selain jadi sniper, Jungkook juga diceritakan menyamar sebagai donatur untuk mengelabui Furvus Angelica (kalo organisasi ini di novel aslinya nggak ada, murni karangan saya). Dan gara-gara kalender Season's Greetings bulan Mei ini lagi giliran Jungkook, saya kebayangnya dia nyamar jadi cewek tomboi mirip-mirip Lee Jooyoung yang akting di Itaewon Class 😭 (disclaimer: saya belum nonton dramanya heheh)

 Dan gara-gara kalender Season's Greetings bulan Mei ini lagi giliran Jungkook, saya kebayangnya dia nyamar jadi cewek tomboi mirip-mirip Lee Jooyoung yang akting di Itaewon Class 😭 (disclaimer: saya belum nonton dramanya heheh)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Donatur Ms. Jeon menyumbang sebanyak 10 Juta Won?! Serius?!" kira-kira begitu reaksi Lucifer pas lihat rekening masuk lol

=====

Yak, kira-kira segitu aja untuk cerita dibalik part messiah. Untuk part yang lain, saya rasa ceritanya bisa ditangkep lah ya. Tapi kalau ada yang mau ditanyakan, monggo~

Sekian untuk cerita Tan Dulce. Semoga ceritanya menghibur pembaca semua selama ngabuburit kemarin hehehe. Terima kasih sudah membaca, vote, dan memberikan komentar. I really appreaciated it! Thank you so much! 💜💜💜

Sampai jumpa di cerita berikutnya~ :3

Tan DulceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang