hari pertama di kelas baru

7 0 0
                                    

Derap langkah kaki itu semangkin terdengar,tubuh yang gagah dan berwibawa itu mulai terlihat,,ya itu adalah pak Randy, wali kelas 7A,kelasnya citra.

"Assalamu'alaikum,"begitulah ucapnya ketika masuk kelas.

"Wa'alaikumsalam"balas murid² nya dengan semangat,

"Siap..tegak..beri salam.."begitulah aba² dari Ali selaku ketua kelas baru.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu..."balas siswa lain untuk melengkapi perintah Ali.

"Wa'alaikumsalam, silahkan duduk kembalik"perintah pak Randy.

"Berdoa mulai"perintah Ali.

Ruangan kelas hening untuk beberapa saat...

"Berdoa selesai"ucap Ali tanda berdoa selesai.

"Baiklah apa kabar kalian semua murid² baru bapak?"
Ya begitulah kata2 pembuka pagi ini.

"Baik pak"ucap muridnya.

"Ketua kelas jadwal piketnya sudah selesai belum?"

"Belum pak"

"Kalau begitu nanti pas istirahat kamu buat, sekertarisny siapa?"

"Saya pak"ucap citra sambil mengangkat sebelah tangan nya.

"Nanti kamu bantu Ali untuk membuat jadwal piket ya,,kalau sudah selesai nanti serahkan ke bapak,bapak tunggu di ruang guru.!"begitu lah tegas pak randi.

"Baik pak!",balas citra dengan sedikit anggukan.

"Baiklah,disini bapak mengajar mata pelajaran bahasa Indonesia,apa kalian sudah mengambil buku cetak ny?"

"Belum pak"balas Ali.

"Kalau begitu,ketua kelas,wakil, sekertaris,dan bendahara,ikut bapak ke perpustakaan untung mengambil buku sekarang,"

"Untuk yang di kelas jangan ribut, jangan mengganggu kelas lain,paham?"

"Paham pak"

Kami yang orang-orang yang diperintahkan pak Randy tadi langsung keluar kelas , mengikuti langkahnya menuju perpustakaan,,,
Setelah 5 menit kemudian,kami sampai di perpustakaan,,,dan pak randi juga mempersilahkan kami masuk.

"Buk ini anak² kelas 7A mau mengambil buku bahasa Indonesia,"jelas pak randi kepada ibu Nana...

"Ouh itu yang ada di atas meja di dekat rak buku itu,kok kmrin GK di ambil,?"tanya ibu Nana kepada pak Randy.

"Ouh tiu buk,saya kasiha liat mereka kmrin kecapekan bersihin kelas,"jelas pak randi.

"Ouh ya udah kalo gitu sialhkan di ambil,"

Kelas 7A dapat jatah nya 25 buku karena 1 kelas cuma 25 siswa...

"Kita bawa satu orang 5 buku ya,,bapak juga bantu kalian".

"Oke pak,"balas citra dan Emily.

"Cuman 5 apaan,,tangan sebelah aja kuat gw.."gumam Ali.

"Eleh.. belagu banget Lo,,"balas Emily.

"Iya Li,kalo Lo kuat n bawa yg punya gw,"ejek Adika.

"Ya GK bisa lh,kan jatahnya satu orang bawa 5 aja,,"elak Ali

"Ya kalo lemah bilang aja lu,GK usah nge-les  gitu"tambah citra.

Setelah itu mereka bergiliran keluar dari perpustakaan,,dan kini mereka sudah ada di kelas,dan pak randi pun sudah memerintahkan mereka untuk membagi buku itu.

Rasa Yang Tidak Pernah TerbalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang