Abis kejadian tadi, dimana gue malu-maluin diri sendiri di depan seluruh murid sekelas gue, hari ini bener-bener cuma sekedar blur. Kejadian setelah itu yang gue inget cuma hukuman dimana gue harus bersihin seluruh toilet lantai satu bareng Chika.
Pulang sekolah, seperti biasa nyokap jemput gue pake mobil jazz putihnya. Gue buka pintu mobil dan ngeliat Jojo udah ada di kursi belakang, tidur. Ya, tiap hari bundaku tercintah (apa ini) jemput gue karena rumah gue emang gak deket dari sekolah.
Moment dimana gue masuk mobil, gue langsung nyium aroma jajanan gorengan depan sekolah gue dan gue ngeliat kondisi mobil udah berantakan. Tebakan gue nyokap dan Jojo ngomenin anak-anak sekolah gue dan ngebandingin siapa yang lebih ganteng dan atau cantik. Wkwk, kadang gue pikir lucu dimana nyokap gue lebih deket sama Jojo dan gue lebih deket sama bokap.
"Kok lama keluarnya?", tanya nyokap sambil hela nafas dan senyum.
Yap, nyokap gue termasuk nyokap yang santai walaupun anaknya keluarnya agak telat dan dia harus nunggu di dalem mobil yang agak pengap (sayang bensin katanya kalo nyalain AC).
"Eheheh..", kata gue, ngulur waktu. Gue bener-bener males ngejelasin ke nyokap kalo gue lupa ngerjain PR dan dihukum lagi sama Pak Ridwan.
Nyokap hela nafas lagi, kali ini pake muka agak kecewa. "Ndi, kamu dihukum karena apa?", kata nyokap.
Di saat kaya gini, boong ke nyokap sia-sia. Toh, cepat ato lambat dia juga bakal tau.
"Mmf.. Aku lupa ngerjain PR senbud, terus Pak Ridwan..", kata gue, berhenti di bagian 'terus Pak Ridwan' karena gue yakin nyokap udah tau lanjutannya gimana.
"Nyuruh kamu bersihin toilet salah satu kamar mandi sekolah?", kata nyokap.
Tuh kan bener, wkwk.
-
Rasanya baru 10 menit gue baring di pulau kapuk, alias tempat tidur gue, tapi sekarang angka-angka yang ada di lockscreen hp gue nunjukin kalo sekarang jam 4 sore.
Gue duduk di tempat tidur dan kucek mata. Secapek itu kah gue hari ini?
Gue keluar dari kamar gue sambil nguap lebar. Tanpa nyisir, tanpa mandi sore, tanpa ngerjain PR, gue ambil Fang, gitar putih gue, dan jalan ke jemuran.
Entah apa alesannya, ngabisin sore-sore di jemuran itu asik. Lo bisa ngeliatin atap-atap rumah tetangga, anginnya sepoi-sepoi dan lo juga bisa naik-naik genteng rumah. Walau kedengeran aneh, tapi menurut gue itu asik.
Naik tangga jemuran sambil hati-hati gak ngebaretin gitar itu agak susah. Tapi setelah sampe, perjuangan naiknya bener-bener worth it.
Jadi inget dulu..
Waktu itu jam 3 sore, gue naik ke atas jemuran.
Gue tengok ke kanan dan liat Budi lagi mainin gitar barunya sambil duduk di lante jemuran rumahnya.
"Cie, gitar baru.", kata gue sambil senyum lebar.
Gue jalan menuju Budi dan duduk di depan dia.
"Hah, cie gitar lama.", bales Budi (bales Budi wkwkwk. Ngerti gak? Gak? Yaudah._.).
"Gak dinamain?", kata gue, mengabaikan komentar Budi barusan.
"Namain gitar?", kata Budi sambil ketawa, "Serius ato canda nih?".
"Bahh, ngapain canda juga.", gue bilang sambil natep gitar yang sekarang duduk di pangkuan Budi.
Warnanya item metalik, belom ada baretnya. Senar-senarnya bahkan masih belom berbekas. Bener-bener baru.
"Emang kenapa harus gua namain deh?", tantang Budi, "Mang gua maknya?".
"Hngh, ya kan kalo lu care sama sesuatu, mungkin lu bakal ngasi panggilan aneh ke sesuatu itu.", kata gue sambil ngeliat Fang, gitar warna putih dove gue, yang ada di pangkuan gue.
"Gitu ya,", lanjut Budi, "kerennya apa yak?".
"Apaan keren?"
"Namanya, Diandra oon.", Budi bilang sambil masang muka bercandanya yang aneh-aneh gimana deh.
"Iya aja deh, Budi eek.", bales gue.
Budi ketawa dan natep gue, nandain kalo dia pengen tau ide gue.
"Onyx keren tuh!", kata gue, abis mikir keras selama 2 menit.
"Jangan.. Jangan..", kata Budi sambil pasang muka mikir keras. Entah emang mikir ato mukanya doang yang mikir.
"..wolf?", kata gue dengan pelan.
"Gak enak banget dah serigala, Di. Ckckck.", jawab Budi.
"Kalo dipakein bahasa Indonesia gak enak lah.", kata gue.
"He'eh. Serigala.", kata Budi sambil ketawa.
"Lama-lama kayak Sri, nama pembantu gue dulu.".
"Haha! Sri nama guru SD kita lagi.".
"Sri kan Sri Sultan Hamengkubuwono IX.", kata gue sambil pasang muka aneh.
"Heh? Sri? Sri Sultan Hameng--", kata Budi, kepotong karna dia ketawa sampe guling-guling.
Jujur aja, gue ngeliat Budi kaya gitu parno takut gitarnya jatoh.
"Emang selucu itu yak?", kata gue.
"Sri Sultan Hamengkubuwono IX", kata Budi dengan ekspresi aneh, sengaja mau bikin gue ketawa kayaknya.
Well, guess what. Itu berhasil.
Kita berdua ketawa-tawa sampe sakit perut.
"Sri Sultan--", lanjut Budi, tapi kepotong sendiri sama tawanya.
Gak lama setelah ketawa Budi natep gue dengan ekspresi absurdnya yang nandain kalo dia punya ide bagus.
"Sri Sultan Wekawekaweka.", kata Budi, sambil senyum lebar.
"Nama apa-apaan tuh?", Gue ngangkat kedua alis gue.
"Nama yang berarti buat gua. Kan serah gua.", kata Budi.
"Hmm.. Iya ya.".
"Tapi woy, kocak, Sri Sultan Hamengkubuwono IX!", kata Budi, mulai lagi.
Dengan satu kalimat itu, gue dan Budi ketawa-tawa terbahak-bahak sampe sakit perut.
"Emang lo namain gitar lo, Di?", tanya Budi, ngubah topik pembicaraan, sambil ngelap air matanya gara-gara ketawa.
"Iyalah!", kata gue kembali ke posisi duduk.
"Siapa?", kata Budi.
"Fa--"
"YANG NANYA!", teriak Budi, "HAHAHAHAHAHHAHA!".
"LU NANYA YE BARUSAN, EEK!", teriak gue sambil nunjuk dia.
Dengan itu kita ketawa-tawa lagi.
-
A/N MAKASIH VIEWS COMMENTS DAN VOTENYA :'D.
MAKASIH UDAH MAU BACA CERITA ABSURD GUEE...
FEEL FREE UNTUK NGEKRITIK KEJELEKANNYA YAA..:'D
-Nath
damnitsnathan.wattpad 2015
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue #JoPi
HumorNyeritain tentang Diandra, si 'jopi' yang emang selalu hepi. ..Tapi apa iya? "Apapun yang terjadi, gue bakal tetep jadi Jomblo Hepi." -Dee