[👑] 9. Orion

7K 963 140
                                    

[💫]
'Prince-NoRenMin'
_______________

Bersekolah sendirian tanpa saudara nya itu sangat buruk. Kenapa harus Donghyuck? Em, lebih tepatnya kenapa harus pangeran Jeno? Kenapa tidak dirinya dan Donghyuck? Bukankah itu lebih baik?

Dua tahun yang lalu, kakak nya—Lucas(22)—melamar pangeran dari Hydrus. Kerajaan yang dekat dengan HydraKerajaan pangeran Jeno. Tapi tidak dianggap sebagai kerajaan inti seperti Lyra dan Hydra dan menduduki kasta terbawah di Ursa Major.

Dikarenakan sang kakak sudah berganti status, Dirinya dan Donghyuck lah yang ditugaskan. Ini hanyalah simulasi untuk menumbuhkan sifat bangsawan. Baik hati, penyabar, rela lelah demi rakyat, dan masih banyak lagi.

Tradisi ini biasanya hanya dilakukan di Ursa Major. Belum pernah terdengar, jika kerajaan pusat Ursa Minor melakukan tradisi penugasan seperti yang dilakukan Lyra dan Hydra.

Donghyuck(18) yang pertama kali turun tangan, bersama dengan pangeran Hyunjin dari Hydra. Mereka pergi ke kerajaan Tucana. Beberapa bulan setelahnya mereka berdua terpilih lagi. Mereka pergi ke Vela, kerajaan pangeran Doyoung.

Tahun berikut nya, Ia(19) dan putri Yeji(19) yang ditugaskan. Mereka mendatangi kerajaan Hydrus yang lagi lagi mengalami penurunan.

Dan sekarang Donghyuck dan pangeran Jeno akan berkunjung ke kerajaan Orion. Kerajaan dengan budaya paling aneh. Bukan itu saja, letak istana itu sangat jauh dari perkotaan Ursa Major.

"Pangeran Renjun," Panggil Hyunjin.

"Kenapa?"

"Kau tau pernikahan pangeran dari Orion dan pangeran dari Pictor?" Tanya Hyunjin.

"Aku baru saja mendengar nya. Dari putri Shuhua."

"Itu pernikahan illegal. Bangsa Minor sedang panas panas nya dengan berita itu. Kudengar, berita ini bocor dari rapat besar besaran Lyra kemarin." Ujar Hyunjin.

"Oh ya? Kenapa?" Tanya Renjun. Lyra adalah kerajaan nya. Tapi mengapa Ia tidak mengetahui berita ini?

"Kenapa!?" Seru Hyunjin. "Orion itu Major, Pictor itu Minor. Jelas sekali bukan?"

"Apa itu, Major dan Minor?"

"Kau benar benar tidak tau?" Renjun menggeleng sebagai jawaban. Ya..seharusnya Hyunjin tau, bahwa Renjun dulunya adalah rakyat biasa. Yang pada dasarnya tidak perlu mengetahui apa itu Major dan Minor terlalu dalam.

"Kau bisa mengetahuinya dari buku di istana mu." Ujar Hyunjin.

"Orion? Bukankah Donghyuck sedang pergi ke kerajaan itu?" Tanya Renjun. "Apakah pernikahan itu akan berdampak pada Donghyuck?"

"Tentu saja." Hyunjin mengangguk. "Dua pangeran dari kerajaan pusat sedang bertugas disana. Sangat menguntungkan rakyat yang protes dengan pernikahan itu. Mereka bisa saja menyerang Donghyucn dan Jeno." Lanjutnya.

"Siapa yang protes?"

"Kebanyakan bangsa Major belum mengetahui berita ini. Jadi yang protes itu bangsa Minor."

Prince | NoRenMinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang