ㅡ
ㅡ
"kak minho yang bener aja, sih? nggak takut nyasar nanti?" tanya jisung. semenjak tiba di bandara internasional adisutjipto sampai sekarang, jisung nggak berhenti geger karena minho ini ngawur banget. ngajak jalan ke jogja kayak ngajak jajan wafer di kantin alias enteng banget.
katanya sih mau wisata sejarah karena di jogja banyak banget wisata sejarah mulai dari benteng, keraton, sampai candi, juga beberapa bangunan kuno yang masih terawat baik dan jadi destinasi wisata wajib ketika berkunjung kesini. tapi, minho nggak milih berwisata di pusat kota jogja. melainkan daerah timur, hampir nyerempet ke jawa tengah.
"kak minho ih!"
minho yang semula fokus sama hpnya kini mengalihkan atensi ke jisung. dia nyengir, "nggak akan nyasar. nanti ada tour guide."
jisung langsung menghela napas lega.
"tapi tour guide-nya nunggu di prambanan."
jisung mau balik ke jakarta aja.
"nggak papa nyasar, sayang. kan sama aku." ujar minho kemudian. "nyasar-nyasar lucu nanti kita."
jisung mau nangis. nyasar-nyasar lucu katanya. "dari awal kak minho cuma bilang mau ke jogja mau ke jogja. ini udah di jogja, mau kemananya lagi?"
"aku nggak mau ke kota, ah." sahut minho.
jisung mengernyit. "emang ini nggak di kota? kota yogyakarta, kan?"
minho geleng. cowok itu kemudian jelasin panjang lebar ke jisung, "enggak, sayang. kota itu sebutan buat daerah pusatnya sana. ini kita masih di jogja, tapi bukan kota. kita ada di kabupaten sleman. kalo kamu lurus ke utara terus, bisa sampai ke gunung merapi."
jisung akhirnya paham sedikit-sedikit. kayaknya minho ini udah riset sebelum kesini. tapi tetep aja jisung nggak percaya, wong minho nyetir ke rumah felix aja bisa nyasar. apalagi ini ke kota tetangga yang sama sekali belum pernah disinggahi baik minho maupun jisung.
KAMU SEDANG MEMBACA
temple tour ➳minsung✓
Fanfictionminho mengajak jisung berkeliling candi-candi di yogyakarta. katanya sih wisata sejarah. katanya. [ another story from paduka-cokiber's universe ; one day trip series ]