"loh udahan foto-fotonya?" tanya hyunjin begitu ngelihat minho dan jisung yang udah balik.
"udah." sahut jisung. mukanya asem sementara minho cengar-cengir di belakangnya. "kemana lagi nih?"
"keliling aja, yuk? sambil saya ceritain sejarah candi ini." ajak hyunjin. minho dan jisung sama-sama nggak nolak. kalo piknik begini jalan-jalannya emang harus totalitas biar nggak rugi udah jauh-jauh kesini.
hyunjin jalan dua langkah di depan minho dan jisung. sembari ngelipet lengen kemejanya, cowok itu menyempatkan diri buat ngelirik pasangan anak muda di belakangnya itu. dia terkekeh. lucu banget bocil gandengan, batinnya. jadi kangen jeongin.
"jangan tebar kemesraan, dong. saya jadi kangen tunangan saya, nih." guraunya, bikin jisung jadi salah tingkah dan minho nyengir nggak tau malu.
"kalian pernah denger dongeng asal mula candi prambanan belum?" tanya hyunjin.
"pernah ... kayaknya? gak tau, deng. lupa." jawab minho. jisung ikut geleng, "ceritain dong, mas."
"mau sambil duduk atau jalan-jalan?" tawar hyunjin. "saya sih mending duduk, sambil minum es dawet."
jisung langsung ngangguk semangat, "sambil duduk!"
mereka kemudian cari tempat duduk yang teduh. tentu saja masih dengan hyunjin yang cengar-cengir serta minho dan jisung yang gandengan kayak mau nyeberang.
hyunjin ngeluarin sunblock dari tas kecilnya, kemudian pake rata di sekujur tubuh. termasuk di bagian tubuh yang ketutup baju. katanya, sinar uv ini bisa tetep tembus. yaudah, terserah mas hyunjin aja.
selesai sama urusan persunblockan, hyunjin nggak lupa nawarin ke costumer-nya.
minho geleng, "nggak, mas. ini mah nggak seberapa panas."
jisung setuju, "masih panasan jakarta sih, mas..."
hyunjin ketawa kecil, "haha, bener. saya kalo ke jakarta mendadak jadi vampir, sih. panas banget sampai nggak berani keluar pas siang."
"saya ceritain, ya," hyunjin nyamanin posisi duduknya. "singkat cerita, ada putra kerajaan penging. namanya joko bandung. nah, kala itu, terjadi perang antara kerajaan penging dan kerajaan prambanan. raja kerajaan prambanan ini adalah ratu boko, yang nggak lain adalah ayahnya roro jonggrang. ratu boko ini berhasil pukul mundur pasukan kerajaan pengging beserta rajanya.:
"denger kabar kekalahan ayahnya, joko bandung berniat buat nyusul ke medan perang. di jalan, dia ketemu raksasa bernama bandawasa. bertarung lah mereka ini. bandawasa berhasil kalah di tangan joko bandung. roh raksasa itu kemudian masuk ke raga joko bandung dan minta namanya digabung. jadi joko bandung bandawasa."
KAMU SEDANG MEMBACA
temple tour ➳minsung✓
Fanfictionminho mengajak jisung berkeliling candi-candi di yogyakarta. katanya sih wisata sejarah. katanya. [ another story from paduka-cokiber's universe ; one day trip series ]